tugas pengantar ilmu komputer

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

tugas pengantar ilmu komputer

Post  tika puspitasari on Fri Oct 04, 2013 6:59 pm

nama kelompok kelas A
lia sukmayanti 12006041
maulida dharmawanti 12006046
choirunisa desi milasari p 12006047
tika puspitasari 12006052

1. Fitur XP yang dihilangkan dari windows vista
Beberapa fitur dan komponen Windows XP yang digantikan ataupun dihilangkan dari Windows Vista, seperti penghilangan Windows Messenger dan MSN Explorer, dan penggantian NetMeeting dengan Windows Collaboration. Tidak adanya theme Luna Windows XP dan penarikan dukungan untuk teknologi motherboard lawas seperti EISA dan APM.

2. vista ke windows 7
Ada beberapa fitur yang dihilangkan dari O.S terbaru besutan perusahaan Bill Gates ini. Beberapa diantaranya adalah Windows sidebar, calendar, meeting space dan indows Ultimate extras. Tidak seperti Vista yang disesaki oleh aplikasi bawaan default nya, Windows 7 lebih “ringan” dan tidak membutuhkan sumber daya sistem yang tinggi.

3. Windows 7 ke windows 8
1. Dari Windows yang pertama hingga Windows 7, Start Menu tidak pernah dihilangkan. Namun sekarang di Windows 8 hal terpenting seperti itu dihilangkan
2. Bagian terpenting lainnya yang hilang adalah Windows Explorer, sebenarnya tidak hilang. Namun digantikan oleh File Explorer, tetapi dengan fungsi dan kegunaan yang sama yaitu dapat membrowsing file-file yang ada.
3. Windows 7 mempunyai folder khusus yaitu Games yang bisa membaca software yang kita install itu sebuah game atau tidak. Jika software yang kita install itu adalah sebuah game, maka akan ditambahkan kedalamnya. Namun di Windows 8 hal ini tidak ada. Jadi Games Folder memang benar-benar telah hilang di Windows 8.
4. di Windows 7 dapat menggunakan dan menemukan Windows Media Center secara gratis dan langsung terinstall. Tidak halnya Windows 8, kamu harus membeli versi Windows 8 Pro untuk dapat menggunakan Windows Media Center. Jadi di Windows 8, Windows Media Center telah di bundle dengan versi Pronya yang seharga $39.99.
5. Windows DVD Maker adalah software yang digunakan untuk membuat DVD dari komputer yang dapat dimainkan di DVD player. Kamu bisa mendapatkan Windows DVD Maker secara gratis di Windows 7 karena ini merupakan tool basic. Namun banyak bugs di software Windows DVD Maker ini, banyak orang mulai mengeluh saat menggunakannya. Mungkin karena hal ini di Windows 8 Windows DVD Maker ditiadakan.
6. Parental Controls juga merupakan aplikasi basic di Windows 7, namun di Windows 8 kamu tidak bisa menemukannya. Aplikasi Parental Controls di Windows 8 digantikan dengan Family Safety yang mempunyai sama, yaitu untuk mengontrol penggunaan komputer untuk anak ataupun anggota keluarga yang lain.
7. Satu lagi fitur yang benar-benar dihilangkan oleh Microsoft dari Windows 7 ke Windows 8 adalah Windows CardSpace. PG saja tidak pernah menggunakan aplikasi satu ini di WIndows 7. Mungkin karena penggunaannya yang tidak populer, aplikasi ini dihilangkan.
8. Yang dihilangkan adalah Backup and Restore, di Windows 7 kamu akan menemukan fitur ini. Backup and Restore adalah salah satu fitur yang dibutuhkan orang, di Windows 7 kamu dapat mengaturnya sesuai jadwal. Namun di Windows 8 fitur ini digantikan dengan File History yang mempunyai fungsi sama.

tika puspitasari

Jumlah posting : 3
Join date : 16.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik