efek grafis

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

efek grafis

Post  aulia nur utami on Fri Dec 13, 2013 7:43 pm

Macam-macam Efek Grafis (Photoshop/CorelDraw) :
1. Artistic
Jenis filter ini menghasilkan efek khusus seperti gambar lukisan yang memberikan kesan artistik pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapat 15 efek khusus artistik yaitu Colored pencil, cutout, dry brush, film grain, fresco, neon glow, paint daubs, palette knife, plastic wrap, poster edges, rough pastels, smudge stick, sponge, underpainting, dan water color.
2. Blur
Jenis filter ini menghasilkan efek kabur pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapat 6 efek khusus yaitu blur, blur more, gaussin blur, motion blur, radial blur, dan smart blur.
3. Brush Strokes
Jenis filter ini hampir sama dengan efek filter artistik menghasilkan efek gambar lukisan dengan goresan kuas tinta pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapat delapan efek khusus yaitu accented edges, angled strokes, crosshatch, dark strokes, ink outlines, spatter, sparyed strokes, dan sumi-e.
4. Distort
Jenis filter ini menghasilkan efek distorsi secara geometris, efek tiga dimensi (3D), atau efek pembentukan ulang pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapat 12 efek khusus yaitu diffuse glow, displace, glass, ocean ripple, pinch, polar coordinates, ripple, shear, spherize, twirl, wave, dan zigzag.
5. Noise
Jenis filter ini menghasilkan efek tambahan atau mengurangi noise pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapat 4 efek khusus yaitu Add noise, despeckle, dust & scraches, dan median.
6. Pixelate
Jenis filter ini mendefinisikan seleksi secara tajam dengan menyeragamkan pixel dengan nilai warna yang sama pada sebuah gambar. Di dalam filter terdapat 7 efek khusus yaitu color halftone, crystalillize, facet, fragment, mezzotint, mosaic, dan pointillize.
7. Render
Jenis filter ini menghasilkan efek 3D, efek pola awan, dan efek sinar khusus pada sbuah gambar. Di dalam fiter ini terdapat lima efek khusus yaitu 3D transform, clouds, difference clouds, lens flare, dan lighting effect.
8. Sharpen
Jenis filter ini meningkatkan ketajaman sebuah gambar dengan meningkatkan kontras pada pixel yang saling berdekatan. Di dalam filter ini terdapat empat khusus yaitu sharpen, sharpen edges, sharpen more, dan unsharp mask.
9. Sketch
Jenis filter ini menghasilkan efek tekstur baik 2D maupun 3D pada sebuah gambar. Di samping itu, filter ini juga sering digunakan untuk menghasilkan efek gambar tangan. Di dalam filter ini terdapat 14 efek khusus yaitu bas relief, chalk, & charcoal, charcoal, chrome, conte crayon, grapich pen, halftone pattern, note paper, photocopy, plaster, reticulation, stamp, torn edges, dan water paper.
10. Stylize
Jenis filter ini menghasilkan efek lukisan atau impressionistic dengan melakukan pengantian pixel dan meningkatkan nilai kontras pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapat 9 efek khusus seperti diffuse, emboss, extrude, finde edges, glowing edges, solarize, tiles, trace countur, dan wind.
11. Texture
Jenis filter ini menghasilkan efek tekstur pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapt 6 efek khusus seperti craquelure, grain, mosaic tiles, patchwork, stained glass, dan texturizer.
12. Video
Jenis filter ini terdapat 2 efek khusus yaitu De-Interlace merupakan filter yang digunakan untuk menghilangkan garis interlace yang terdapat pada gambar yang diperoleh dari video dengan melakukan duplikasi atau interpolasi garis dan NTSC ( National Television Standars Commiteeb ) merupakn filter yang digunakan untuk membatasi jumlah nada dengan warna yang dapat ditampilkan oleh televisi pada sebuah ambar dengan tujuan untuk mencegah terjadinya oversaturasi.
13. Efek Motion Photography di Photoshop
fungsi dari motion blur adalah untuk Menambahkan efek Blur dengan arah tertentu, biasa di gunakan untuk menunjukan efek gerak/kecepatan gerak suatu objek.
14. Soft Vintage
Memberi nuansa vintage pada foto sekaligus memberi kesan lembut. Foto-foto dengan kesan soft vintage secara keseluruhan membawa suasana hangat dan dekat pada foto.
15. Selective color
selective color adalah efek untuk mengubah warna bagian foto sesuai keinginan kita. Biasanya efek ini digunakan untuk memperkuat dan menonjolkan obyek utama.
16. Vignette
Vignette alias bagian lebih gelap yang ada di bagian tepi sebuah foto adalah efek yang cukup populer. Dengan memberi vignette, kita bisa memberi penekanan pada obyek utama dan mengurangi perhatian pada detail yang lain karena tampak lebih gelap.



aulia nur utami

Jumlah posting : 2
Join date : 13.09.13
Age : 21

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik