DOM - Aktivitas ketiga

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

DOM - Aktivitas ketiga

Post  Aria Dwi Putra on Wed Dec 25, 2013 4:40 pm

Nama : Aria Dwi Putra
NIM : 09016027

DOM
Document Object Model (DOM) adalah rekomendasi dari W3C untuk melakukan proses terhadap dokumen terstruktur seperti XML dan HTML. DOM didefinisikan sebagai sebuah spesifikasi Application Programming  Interface (API) yang bebas bahasa dan platform. DOM mendefinisikan struktur lojik dokumen serta cara untuk melakukan manipulasi dan akses terhadap dokumen tersebut. Saat ini W3C telah mengeluarkan tiga buah rekomendasi untuk DOM yaitu DOM Level 1, DOM Level 2 dan DOM Level 3.
DOM akan membentuk representasi logik dokumen terstruktur yang akan dimanipulasi dalam struktur pohon. Manipulasi terhadap bagian isi dari dokumen dilakukan dengan manipulasi terhadap elemen-elemen pohon ini. W3C telah menspesifikasikan beberapa prosedur untuk melakukan manipulasi terhadap struktur pohon DOM. Prosedur tersebut meliputi penambahan (adding), penghapusan (deleting) dan pemutakhiran (updating).
Untuk memanipulasi dokumen dengan DOM, suatu parser akan membentuk representasi logik dari bagian isi dokumen XML dalam bentuk struktur pohon. DOM tidak menjelaskan bagaimana melakukan parsing terhadap dokumen, pembuatan dokumen baru ataupun melakukan serialisasi terhadap dokumen. Hal ini dikarenakan DOM adalah spesifikasi yang bebas bahasa. Untuk melakukan fungsi-fungsi tersebut dibutuhkan DOM parser yang diimplementasikan kedalam berbagai bahasa pemrograman tertentu seperti C, C++, atau Java. Beberapa contoh DOM parser adalah Apache Xerces, Crimson, Oracle XML Parser for Java atau MsXML.

Aria Dwi Putra

Jumlah posting : 8
Join date : 09.10.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik