Aktivitas kedua

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Aktivitas kedua

Post  Admin on Sun Jul 20, 2014 4:41 am

AWW

Perhatikan uraian aktivitas kedua PPN Multimedia dalam Jaringan di bawah ini

Diantara layanan multimedia dalam jaringan yang saat ini telah populer dan banyak digunakan adalah VoD dan TV kabel. Buatlah perbandingan pada 2 jenis layanan tersebut, dan tuliskan hal-hal yang terlihat dari keduanya pada poin-poin perbandingan yang sama. Tuliskan minimal 5 poin perbandingan, diikuti dengan penjelasan dari masing-masing layanan pada poin perbandingan tersebut

Tuliskan sebagai posting dalam thread ini, maksimal Senin (21/7) jam 9.00. Selamat bekerja

WWW
by TTx

Admin
Admin

Jumlah posting : 899
Join date : 19.09.12
Lokasi : Yogyakartun

Lihat profil user http://blog.uad.ac.id/ttx

Kembali Ke Atas Go down

Perbandingan VoD dan TV Kabel

Post  yulianti septi on Mon Jul 21, 2014 12:04 am


Video On demand
• Video on demand bersifat interaktif karena pengguna dapat menentukan sendiri acara/program yang akan dilihat.
• Pengguna dapat menyimpan atau mengunduh program tontonan mereka.
• VOD menawarkan sistem berbasis streaming termasung bayar per view maksudanya vod memberikan kenyamanan pada penggunanya untuk memilih film atau program tv manapun yang mereka sukai, tetapi proses pembayarannya sesuai dengan apa yang mereka pilih tersebut.
• Dalam menyajikan acara/tontonan terdapat peralatan penyaji yang dapat memundurkan, memajukan, bahkan menghentikan video yang sedang kita tonton, Hal ini mempermudah pengguna dalam mengkonsumsi acara tersebut.
• VOD menggunkan fiber optik sebagai pendukung dalam mentrasmisikan sinyal cahaya dari satu tempat ke tempat yang lain. Adanya fiber optik membuat para pengguna melakukan pengunduhan dalam mengkosnumsi acara yang dipilih.

TV Kabel
• Banyak pilihan dalam menonton TV kapanpun saat pengguna menginginkan misalnya jika pengguna ingin menonton kartun, film, sport selama 24 jam dapat mimilih acara tv yang di inginkan.
• Bisa memesan acara TV atau PPV (pay per view)
• Kualitas gambar dan suara digital seperti kualitas DVD dan bisa High Dafination jernih yanpa semut.
• Memiliki EPG yaitu elektornik program guide dimana EPG membolehkan pengguna pay tv melihat jadwal acara tv selama seminggu dan juga ringkasan cerita
• Stasiun TV/Chanel yang ditayangkan oleh tv berbayar adalah chanel tv yang juga ditonton oleh orang yang dinegara lain.
• Teknologi HFC (Hybrid Fiber Cloaxial) yang digunakan pada TV kabel merupakan platfrom jaringan yang menyediakan tiga saluran sekaligus antara lain tv,akses internet cepat dan telepon.




yulianti septi

Jumlah posting : 2
Join date : 21.07.14

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Soal PPN Multimedia dalam jaringan

Post  Edi.S on Mon Jul 21, 2014 12:34 am

Nama : Edi Suhari
Nim : Perbandingan pada layanan VoD dan TV kabel

VoD Video On demand
- VoD/Video on demand sifatnya interaktif dengan VoD pengguna mendapatkan kepuasan tersendiri, penggun dapat menentukan sendiri acara/program yang akan dilihat.
- User dapat menyimpan video yang mereka tontonan.
- VoD/Video on demand menawarkan sistem berbasis streaming, termasuk program prabayar. VoD/Video on demand bermaksud memberikan kenyamanan pada penggunanya untuk memilih program tv manapun yang disukai.
- Layanan ini menyediakan fiture seperti contoh: dapat memundurkan, memajukan, bahkan menghentikan video yang sedang kita tonton.
- VOD menggunkan fiber optik sebagai untuk mentrasmisikan sinyal dari satu tempat ke tempat yang lain. Dengan ini user dapat melakukan pengunduhan acara yang dipilih.

TV Kabel
- Tv kabel menyedikn banyak pilihan chanel TV kapanpun saat user menginginkan. Contohnya ketika user menginginkan chanel sport selama 24 jam dapat mimilih chanel tv yang di inginkannya.
- Chanel yang ditayangkan sama dengan chanel tv yang juga ditonton dinegara lain.
- Bisa memesan acara TV atau PPV (pay per view)
- Kualitas gambar dan suara digital seperti kualitas DVD dan bisa High Dafination jernih tanpa noise.
- Teknologi HFC Hybrid Fiber Cloaxial yang digunakan pada TV kabel merupakan platfrom jaringan yang menyediakan tiga saluran sekaligus antara lain tv,akses internet cepat dan telepon.
- Memiliki fiture EPG yaitu elektornik program guide dimana EPG membolehkan pengguna pay tv melihat jadwal acara tv selama seminggu dan juga ringkasan cerita

Edi.S

Jumlah posting : 6
Join date : 20.11.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Perbandingan VoD dan TV kabel :

Post  Bamban on Mon Jul 21, 2014 10:35 am

Bamban Arimurti
07016036
Sistem Informasi

Perbandingan VoD dan TV kabel :

Video On demand :

1. Video on demand bersifat interaktif karena pengguna dapat menentukan sendiri acara/program yang akan dilihat.
2. Pengguna dapat menyimpan atau mengunduh program tontonan mereka.
3. VOD menawarkan sistem berbasis streaming termasung bayar per view maksudanya vod memberikan kenyamanan pada penggunanya untuk memilih film atau program tv manapun yang mereka sukai, tetapi proses pembayarannya sesuai dengan apa yang mereka pilih tersebut.
4. Dalam menyajikan acara/tontonan terdapat peralatan penyaji yang dapat memundurkan, memajukan, bahkan menghentikan video yang sedang kita tonton, Hal ini mempermudah pengguna dalam mengkonsumsi acara tersebut.
5. VOD menggunkan fiber optik sebagai pendukung dalam mentrasmisikan sinyal cahaya dari satu tempat ke tempat yang lain. Adanya fiber optik membuat para pengguna melakukan pengunduhan dalam mengkosnumsi acara yang dipilih.

TV Kabel :

1. Banyak pilihan dalam menonton TV kapanpun saat pengguna menginginkan misalnya jika pengguna ingin menonton kartun, film, sport selama 24 jam dapat mimilih acara tv yang di inginkan.
2. Bisa memesan acara TV atau PPV (pay per view)
3. Kualitas gambar dan suara digital seperti kualitas DVD dan bisa High Dafination jernih yanpa semut.
4. Memiliki EPG yaitu elektornik program guide dimana EPG membolehkan pengguna pay tv melihat jadwal acara tv selama seminggu dan juga ringkasan cerita
5. Stasiun TV/Chanel yang ditayangkan oleh tv berbayar adalah chanel tv yang juga ditonton oleh orang yang dinegara lain.
6. Teknologi HFC (Hybrid Fiber Cloaxial) yang digunakan pada TV kabel merupakan platfrom jaringan yang menyediakan tiga saluran sekaligus antara lain tv,akses internet cepat dan telepon.

Bamban

Jumlah posting : 2
Join date : 21.07.14

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aktivitas kedua

Post  Sponsored content Today at 5:05 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik