Tugas _broadcast dan point to point

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tugas _broadcast dan point to point

Post  zuharisa on Fri Sep 20, 2013 2:51 pm

Nama Anggota :
Zuharisa (12016001)
Mamlu Atu Rahmah (12E16034)
Tindy Annesa Migunani (12016026)

1. Perbedaan Broadcast links dan Point to Point !!

Jawab :

a. Broadcast Links:
- Mengirimkan sinyal di mana beberapa pihak mungkin mendengar satu pengirim .
- Semua anggota dapat mendengar semua anggota lainnya , dan berbicara pada saat yang sama . Mereka semua bertindak sebagai komunikasi penuh Duplex dalam jaringan siaran.
- Mengacu pada metode mentransfer pesan ke semua penerima secara bersamaan.
- lingkup siaran terbatas pada domain broadcast. Broadcast pesan ini berbeda dengan unicast pengalamatan di mana host mengirimkan datagram ke host lain tunggal yang diidentifikasi dengan alamat IP yang unik.
- Penyiaran sebagian besar terbatas pada jaringan area lokal (LAN) teknologi, terutama Ethernet dan cincin token.


Contoh :
Stasiun merupakan contoh broadcast links dalam kehidupan sehari-hari. Dalam hal ini stasiun radio adalah jenis komunikasi yang disebut Simplex .
( Dalam jenis simpleks komunikasi , data hanya diharapkan mengalir dalam satu arah . Dalam hal ini , jauh dari menara siaran radio . )

b. Point- to-point :
- Sebuah metode komunikasi di mana satu " titik " ( orang atau badan ) berbicara kepada entitas lain .
- Simpleks point-to -point komunikasi bisa menjadi laser yang digunakan untuk sinyal pesan dari satu titik ke titik lain .
- Mengacu pada sambungan komunikasi antara dua titik akhir. Contohnya adalah panggilan telepon, di mana satu telepon terhubung dengan yang lain, dan apa yang dikatakan oleh salah satu penelepon hanya dapat didengar oleh yang lain.
- Kontras dengan point-to-multipoint atau siaran komunikasi topologi, di mana banyak titik akhir dapat menerima informasi yang dikirimkan oleh satu node.
- Hubungan antara komputer dan media komunikasi pada umumnya dilaksanakan melalui antarmuka RS-232, atau sesuatu yang serupa.
- Mencakup teknologi seperti laser untuk telekomunikasi tetapi dalam semua kasus mengharapkan ada media transmisi yang berhadapan, dan mampu dipancarkan dari pemancar ke penerima.
- Terdapat sebuah switch yang menyediakan serangkaian sirkuit point-to-point melalui microsegmentation yang memungkinkan setiap node klien untuk memiliki sirkuit khusus dan terdapat keuntungan tambahan dari memiliki koneksi full-duplex.

Contoh :
Bel ( sirkuit ) merupakan contoh jaringan point to point .Ketika tombol bel di pintu depan ditekan, sinyal akan diteruskan ke bel maupun buzzer.Tetapi Bel tidak mengirimkan pesan untuk tombol karena pesannya dalam satu arah , dan hanya berlangsung antara tombol dan bel .




zuharisa

Jumlah posting : 37
Join date : 11.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik