Thread aktivitas 13 November 2013

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Thread aktivitas 13 November 2013

Post  Admin on Wed Nov 13, 2013 12:46 pm

AWW

Disini tempat anda menuliskan tentang MACA/MACA-W seperti yang telah disampaikan di kelas.

WWW
by TTx

Admin
Admin

Jumlah posting : 954
Join date : 20.09.12
Lokasi : Yogyakartun

Lihat profil user http://blog.uad.ac.id/ttx

Kembali Ke Atas Go down

Deskripsi MACA/MACA-W

Post  Prayoga Subekti on Wed Nov 13, 2013 1:02 pm

Asslamualaikum wr.wb

Nama : Prayoga Subekti
Nim : 12016014
Prodi : Sistem Informasi

Deskripsi MACA/MACA-W

MACA/MACA-W
Multiple Access dengan Collision Avoidance untuk Wireless atau bisa juga disingkat maCa-W adalah sebuah Access Kontrol Medium slotted (MAC) protokol ini banyak digunakan dalam Ad-hoc jaringan. Selain itu, dasar dari banyak protokol MAC lain yang digunakan dalam Jaringan Sensor Nirkabel (WSN). The IEEE 802.11 RTS / CTS mekanisme diadopsi dari protokol ini menggunakan RTS-CTS-DS-DATA-ACK urutan frame untuk mentransfer data, Namun didahului oleh RTS-RRTS bingkai urutan, dalam pandangan untuk memberikan solusi masalah terminal tersembunyi, Meskipun protokol berdasarkan maca-w, seperti S-MAC gunakan akal operator selain mekanisme RTS / CTS, tapi maca-w tidak menggunakan akal operator.

Waalaikumssalam wr.wb

Prayoga Subekti

Jumlah posting : 36
Join date : 13.11.13
Age : 22

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread aktivitas 13 November 2013

Post  Reza Fadhlil Aziz on Wed Nov 13, 2013 1:09 pm

Nama : Reza Fadhlil Aziz
NIM : 12016002
Prodi : sistem informasi


Multiple Access dengan Collision Avoidance ( MACA ) merupakan media protokol kontrol akses slotted digunakan dalam transmisi data nirkabel LAN untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh masalah tersembunyi dan untuk menyederhanakan masalah

Ide dasar dari MACA adalah node jaringan nirkabel membuat pengumuman sebelum mengirimkan frame data untuk menginformasikan node lain untuk tetap diam . Ketika sebuah node ingin mengirimkan data, ia mengirim sinyal yang disebut request-to- send ( RTS ) dengan panjang frame data untuk mengirim . Jika penerima memungkinkan transmisi , itu balasan pengirim sinyal disebut Clear- To- send ( CTS ) dengan panjang frame yang akan menerima .
Sementara itu, sebuah node yang mendengar RTS harus tetap diam untuk menghindari konflik dengan CTS , sebuah node yang mendengar CTS harus tetap diam sampai pengiriman data selesai .

WLAN transmisi data tabrakan mungkin masih terjadi , dan MACA Wireless ( macaw ) diperkenalkan untuk memperluas fungsi MACA .


Maca-W
Multiple Access dengan Collision Avoidance untuk Wireless (macaw) adalah sebuah Access Kontrol Medium slotted (MAC) protokol yang banyak digunakan dalam Ad-hoc jaringan. Selain itu, macaw adalah dasar dari banyak protokol MAC lain yang digunakan dalam Jaringan Sensor Nirkabel (WSN).The IEEE 802.11 RTS / CTS mekanisme diadopsi dari protokol ini. macaw menggunakan RTS-CTS-DS-DATA-ACK urutan frame untuk mentransfer data, kadang-kadang didahului oleh RTS-RRTS bingkai urutan, dalam pandangan untuk memberikan solusi untuk masalah terminal tersembunyi .Meskipun protokol berdasarkan macaw, seperti S-MAC, gunakan akal operator selain mekanisme RTS / CTS., macaw tidak menggunakan akal pembawa

Reza Fadhlil Aziz

Jumlah posting : 28
Join date : 23.10.13
Age : 22

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

re: Thread aktivitas 13 November 2013

Post  Nur Wulan Maulida on Wed Nov 13, 2013 1:17 pm

Assalamu'alaikum Wr Wb.

Nama: Nur Wulan Maulida
NIM: 12016013

MACA (Multiple Access with Collision Avoidance)
Sender menstimulasi receiver kedalam keluaran frame pendek, sehingga stasiun yang berada didekatnya dapat mendeteksi transmisi ini dan mengindari pentransmisian selama durasi selanjutnya data frame besar. MACA tidak menggunakan data link layer untuk acknowledgements, frame yang hilang tidak ditransmisikan ulang sampai transport layer memberitahu ketiadaannya kemudian.


MACAW (Multiple Access with Collision Avoidance for Wireless)
Memperbaiki kinerja MACA. MACAW memperbaiki dengan memperkenalkan frame ACK setelah setiap frame data yang sukses dikirimkan. Sebuah Access Kontrol Medium slotted (MAC) protokol yang banyak digunakan dalam Ad-hoc jaringan. Selain itu, macaw adalah dasar dari banyak protokol MAC lain yang digunakan dalam Jaringan Sensor Nirkabel (WSN).The IEEE 802.11 RTS / CTS mekanisme diadopsi dari protokol ini. macaw menggunakan RTS-CTS-DS-DATA-ACK urutan frame untuk mentransfer data, kadang-kadang didahului oleh RTS-RRTS bingkai urutan, dalam pandangan untuk memberikan solusi untuk masalah terminal tersembunyi.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Nur Wulan Maulida

Jumlah posting : 38
Join date : 14.09.13
Age : 22
Lokasi : Indonesia

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread aktivitas 13 November 2013

Post  bagas denny on Wed Nov 13, 2013 1:20 pm

denny bagas
12016015

assalammu'alaikum Wr.Wb

Multiple Access dengan Collision Avoidance Wireless (macaw) adalah sebuah slotted Medium Access Control (MAC) protokol banyak digunakan dalam jaringan ad hoc . Selain itu, dasar dari banyak lainnya MAC protokol yang digunakan dalam Wireless Sensor Networks (WSN ). The IEEE 802.11 RTS / CTS mekanisme yang diadopsi dari protokol ini. Menggunakan urutan frame RTS-CTS-DS-DATA-ACK untuk mentransfer data, kadang-kadang didahului oleh urutan frame RTS-RRTS , dalam pandangan untuk memberikan solusi untuk masalah terminal tersembunyi . Meskipun protokol berdasarkan macaw, seperti S-MAC , gunakan akal pembawa selain mekanisme RTS / CTS, macaw tidak menggunakan carrier sense.

Multiple Access dengan Collision Avoidance (maca) adalah node jaringan nirkabel membuat pengumuman sebelum mengirimkan frame data untuk menginformasikan node lain untuk tetap diam. Ketika sebuah node ingin mengirimkan data, ia mengirim sinyal yang disebut Permintaan-Untuk-Kirim (RTS) dengan panjang frame data untuk mengirim. Jika penerima memungkinkan transmisi, itu balasan pengirim sinyal disebut Clear-To-Kirim (CTS) dengan panjang frame yang akan menerima.
Sementara itu, sebuah node yang mendengar RTS harus tetap diam untuk menghindari konflik dengan CTS, sebuah node yang mendengar CTS harus tetap diam sampai pengiriman data selesai.

wa'alaikumsalam Wr.Wb

bagas denny

Jumlah posting : 5
Join date : 11.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Aktivitas 13 November

Post  sriayu1994 on Wed Nov 13, 2013 1:25 pm

Assalamu'alaikum wr wb...Surprised 

Nama : Sri Ayu Windarti
NIM : 12E16033
Prodi : Sistem Informasi

Deskripsi MACA dan MACAW

MACA
MACA (Multiple Access dengan Collision Avoidance) adalah slotted kontrol media akses protokol yang digunakan dalam transmisi data nirkabel LAN untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh masalah stasiun tersembunyi dan untuk menyederhanakan masalah stasiun terkena.
Ide dasar dari MACA adalah node jaringan nirkabel membuat pengumuman sebelum mengirimkan frame data untuk menginformasikan node lain untuk tetap diam. Ketika sebuah node ingin mengirimkan data, ia mengirim sinyal yang disebut Permintaan-Untuk-Kirim (RTS) dengan panjang frame data untuk mengirim. Jika penerima memungkinkan transmisi, itu balasan pengirim sinyal disebut Clear-To-Kirim (CTS) dengan panjang frame yang akan menerima.
Sementara itu, sebuah node yang mendengar RTS harus tetap diam untuk menghindari konflik dengan CTS, sebuah node yang mendengar CTS harus tetap diam sampai pengiriman data selesai.
WLAN transmisi data tabrakan mungkin masih terjadi, dan MACA Wireless ( macaw ) diperkenalkan untuk memperluas fungsi MACA. Hal ini membutuhkan node mengirimkan ucapan terima kasih setelah setiap transmisi frame yang berhasil, serta fungsi tambahan rasa pembawa.

MACAW
MACAW (Multiple Access dengan Collision Avoidance Wireless) adalah sebuah slotted Medium Access Control (MAC) protokol banyak digunakan dalam jaringan ad hoc .Macaw adalah non-persistent slotted protokol, yang berarti bahwa setelah media telah sibuk, misalnya setelah pesan CTS, stasiun menunggu waktu acak setelah awal slot waktu sebelum mengirim RTS. Hal ini menyebabkan akses yang adil ke media. Kalau misalnya node A, B dan C memiliki fragmen data untuk dikirim setelah periode sibuk, mereka akan memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses media karena mereka berada dalam jangkauan transmisi satu sama lain. Selain itu, dasar dari banyak lainnya MAC protokol yang digunakan dalam Wireless Sensor Networks (WSN ). The IEEE 802.11 RTS / CTS mekanisme yang diadopsi dari protokol ini. Menggunakan urutan frame RTS-CTS-DS-DATA-ACK untuk mentransfer data, kadang-kadang didahului oleh urutan frame RTS-RRTS , dalam pandangan untuk memberikan solusi untuk masalah terminal tersembunyi . Meskipun protokol berdasarkan macaw, seperti S-MAC , gunakan akal pembawa selain mekanisme RTS / CTS, macaw tidak menggunakan carrier sense.

Wassalamu'alaikum wr wb.... Smile 

sriayu1994

Jumlah posting : 44
Join date : 11.09.13
Age : 22
Lokasi : Yogyakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

tugas 13 november 2013

Post  rovic on Wed Nov 13, 2013 1:25 pm

Nama: Rovic eko pramuzi
NIM : 12016006
prodi sistem informasi


Very Happy Macaw adalah protokol slotted non-persistent, yang berarti bahwa setelah media telah sibuk, misalnya setelah pesan CTS, stasiun menunggu waktu acak setelah awal slot waktu sebelum mengirim RTS. Hal ini menyebabkan akses yang adil ke media. Kalau misalnya node A, B dan C memiliki fragmen data untuk dikirim setelah periode sibuk, mereka akan memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses media karena mereka berada dalam jangkauan transmisi satu sama lain.


MACA adalah node jaringan nirkabel membuat pengumuman sebelum mengirimkan frame data untuk menginformasikan node lain untuk tetap diam. Ketika sebuah node ingin mengirimkan data, ia mengirim sinyal yang disebut Permintaan-Untuk-Kirim (RTS) dengan panjang frame data untuk mengirim. Jika penerima memungkinkan transmisi, itu balasan pengirim sinyal disebut Clear-To-Kirim (CTS) dengan panjang frame yang akan menerima.
Sementara itu, sebuah node yang mendengar RTS harus tetap diam untuk menghindari konflik dengan CTS, sebuah node yang mendengar CTS harus tetap diam sampai pengiriman data selesai.bounce 



rovic

Jumlah posting : 52
Join date : 11.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

aktivitas 13 november 2013

Post  Bahrudin on Wed Nov 13, 2013 1:25 pm

12B16023 I love you  Bahrudin affraid 

MACA (Multiple Access with Collision Avoidance)

merupakan media protokol kontrol akses slotted digunakan dalam transmisi data nirkabel LAN untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh masalah stasiun tersembunyi dan untuk menyederhanakan masalah stasiun terkena .
Ide dasar dari MACA adalah node jaringan nirkabel membuat pengumuman sebelum mengirimkan frame data untuk menginformasikan node lain untuk tetap diam . Ketika sebuah node ingin mengirimkan data, ia mengirim sinyal yang disebut Permintaan -Untuk - Kirim ( RTS ) dengan panjang frame data untuk mengirim . Jika penerima memungkinkan transmisi , itu balasan pengirim sinyal disebut Clear- To- Kirim ( CTS ) dengan panjang frame yang akan menerima .
Sementara itu, sebuah node yang mendengar RTS harus tetap diam untuk menghindari konflik dengan CTS , sebuah node yang mendengar CTS harus tetap diam sampai pengiriman data selesai .
WLAN transmisi data tabrakan mungkin masih terjadi , dan MACA Wireless ( macaw ) diperkenalkan untuk memperluas fungsi MACA . Hal ini membutuhkan node mengirimkan ucapan terima kasih setelah setiap transmisi frame yang berhasil , serta fungsi tambahan rasa pembawa



MACAW (MACA for Wireless)

adalah Medium Access Control (MAC) protokol slotted banyak digunakan dalam jaringan ad hoc.  Selain itu, dasar dari banyak protokol MAC lain yang digunakan dalam Wireless Sensor Networks (WSN)  The IEEE 802.11 RTS / CTS mekanisme ini. diadopsi dari protokol ini  menggunakan urutan frame RTS-CTS-DS-DATA-ACK untuk mentransfer data, kadang-kadang didahului oleh urutan frame RTS-RRTS, dalam pandangan untuk memberikan solusi terhadap masalah terminal tersembunyi. Meskipun protokol berdasarkan macaw, seperti S-MAC, menggunakan akal pembawa selain mekanisme RTS / CTS, macaw tidak menggunakan carrier sense.

Bahrudin

Jumlah posting : 46
Join date : 11.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread aktivitas 13 November 2013

Post  R I Z K Y on Wed Nov 13, 2013 1:27 pm

cheers  assalammu'alaikum Wr.Wb cheers 
Nama : RIZKY HABIBIE
NIM : 12016010
PRODI SISTEM INFORMASI

MACA-W
Macaw diusulkan sebagai serangkaian perbaikan algoritma dasar MACA . Pertama , mereka menyarankan algoritma backoff kurang agresif : eksponensial kenaikan / reset ke 1 kebijakan MACA menyebabkan osilasi besar dalam interval pengiriman ulang . Mereka mengusulkan peningkatan BO 1,5 setelah batas waktu , dan penurunan dengan 1 setelah sepasang RTS - CTS sukses . Mereka juga mengatur nilai counter backoff dikomunikasikan antara klien : ini menghindari klien dengan backoff kontra rendah kelaparan klien lain mengakses media . Akhirnya , mereka mengubah penghitungan mundurnya menjadi per - tujuan , daripada satu counter : pengamatan di sini adalah bahwa penghitungan mundurnya harus mengukur kemacetan , dan tidak ada tingkat homogen tunggal kemacetan dalam penyebaran nirkabel yang khas .

Kedua , mereka mengusulkan bahwa penerima harus mengirim ACK ke pengirim setelah berhasil menerima pesan data. Hal ini disarankan karena minimum TCP retransmission timeout adalah relatif lama ( 0,5 detik pada saat itu ) , sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk pulih dari pesan yang hilang atau rusak . Sebuah link lapisan batas waktu bisa lebih agresif , karena dapat memanfaatkan pengetahuan tentang latency dari individu link ( bukan timeout end-to -end di TCP ) . Ini tidak konsisten dengan argumen end-to -end : timeout link-layer tidak diperlukan untuk kebenaran TCP , itu hanya optimalisasi kinerja .


MACA
Macaw adalah versi perbaikan dari protokol akses media sebelumnya nirkabel yang disebut MACA . MACA berlangsung sebagai berikut :

Sebelum mengirim pesan , transmitter mengirimkan pesan kontrol RTS ( " siap untuk mengirim " ) , berisi panjang data pesan mendatang . Waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan pesan kontrol ( ~ 30 bytes ) disebut slot .
Jika penerima mendengar RTS dan saat ini tidak " menunda , " ia menjawab dengan pesan kontrol CTS ( " jelas untuk mengirim " ) , yang termasuk sebuah salinan dari medan panjang dari RTS .
Setiap stasiun yang mendengar CTS menangguhkan setiap transmisi cukup lama untuk memungkinkan seseorang untuk mengirim pesan data panjang yang ditentukan . Hal ini untuk menghindari bertabrakan dengan CTS pengirim ( penerima data pesan mendatang ) .
Setiap stasiun yang mendengar sebuah RTS menangguhkan setiap transmisi untuk single slot ( cukup lama untuk CTS balasan yang akan diterima , tapi tidak cukup lama untuk pesan data aktual yang akan dikirim , karena pertentangan adalah penerima lokal) .
Backoff : jika tidak ada respon CTS diterima untuk RTS , pengirim harus memancarkan kembali RTS . Ini menunggu integer jumlah slot sebelum mentransmisi , di mana integer yang dipilih secara acak antara 1 dan BO , counter backoff . BO dua kali lipat untuk setiap ulang, dan dikurangi menjadi 1 untuk setiap sukses pasangan RTS - CTS .

Very Happy cheers Wassalamu'alaikum Wr.Wb Very Happy 

R I Z K Y

Jumlah posting : 17
Join date : 11.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

MACA MACAW

Post  Mamlu lulu on Wed Nov 13, 2013 1:34 pm

Mamlu'atu Rahmah (12E16034)

Multiple Access dengan Collision Avoidance ( MACA ) merupakan media protokol kontrol akses slotted yang digunakan dalam transmisi data nirkabel LAN untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh masalah tersembunyi dan untuk memberikan kontrol kekuatan pemancar otomatis..

Multiple Access dengan Collision Avoidance Wireless (macaw) adalah Medium Access Control (MAC) protokol slotted yang banyak digunakan dalam jaringan ad hoc dan untuk digunakan dalam Wireless Sensor Networks (WSN ). Kalau misalnya node A, B dan C memiliki fragmen data untuk dikirim setelah periode maka akan memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses media karena mereka berada dalam jangkauan transmisi satu sama lain.


Mamlu lulu

Jumlah posting : 9
Join date : 13.11.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread aktivitas 13 November 2013

Post  zuharisa on Wed Nov 13, 2013 1:36 pm

Assalamualaikum Wr.Wb Smile 


Nama : Zuharisa
NIM :12016001
Prodi : Sistem Informasi

MACA (Multiple Access with Collision Avoidance)

Multiple Access dengan Collision Avoidance ( MACA ) merupakan media protokol kontrol akses slotted digunakan dalam transmisi data nirkabel LAN untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh masalah stasiun tersembunyi dan untuk menyederhanakan masalah stasiun terkena .


MACA-W (Multiple Access dengan Collision Avoidance Wireless)

Multiple Access dengan Collision Avoidance Wireless (MACA-W)adalah Medium Access Control (MAC) protokol slotted banyak digunakan dalam jaringan ad hoc. Selain itu, dasar dari banyak protokol MAC lain yang digunakan dalam Wireless Sensor Networks (WSN ). The IEEE 802.11 RTS / CTS mekanisme yang diadopsi dari protokol ini. menggunakan urutan frame RTS-CTS-DS-DATA-ACK untuk mentransfer data, kadang-kadang didahului oleh urutan frame RTS-RRTS , dalam pandangan untuk memberikan solusi terhadap masalah terminal tersembunyi. Meskipun protokol berdasarkan macaw, seperti S-MAC, menggunakan akal pembawa selain mekanisme RTS / CTS, macaw tidak menggunakan carrier sense.


Wassallamualaikum Wr.Wb flower 

zuharisa

Jumlah posting : 37
Join date : 11.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Thread aktivitas 13 November 2013

Post  Deli Putri Ratnasari .E. on Wed Nov 13, 2013 1:36 pm

Nama : Deli Putri Ratnasari Effendy
NIM : 12016011

Assalamu'alaikum wr wb..

1. MACA (Multiple Access dengan Collision Avoidance) merupakan sebuah media protokol kontrol akses yang digunakan dalam transmisi data nirkabel LAN untuk menghindari adanya suatu tabrakan.

2. Macaw adalah protokol non-persistent slotted yang merupakan turunan dari MACA, Atau disebut juga sebagai Multiple Access dengan Collision Avoidance dengan Access Kontrol Medium slotted (MAC) dimana protokol yang digunakan dalam Jaringan Sensor Nirkabel.

Wassalamu'alaikum wr. wb..

Deli Putri Ratnasari .E.

Jumlah posting : 33
Join date : 11.09.13
Age : 21

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread aktivitas 13 November 2013

Post  Nur Sabrina Ambarwati on Wed Nov 13, 2013 1:41 pm

Asslamu'alaikum Wr. WB

Nama :Nur Sabrina Ambarwati
Nim : 12016016

MACA (Multiple Access dengan Collision Avoidance) adalah media protokol kontrol akses slotted digunakan dalam transmisi data nirkabel LAN untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh masalah stasiun tersembunyi dan untuk menyederhanakan masalah stasiun terkena .merangkum sejumlah masalah dan kelemahan dari protokol ini, dan kemudian melanjutkan dengan mengusulkan protokol baru yang penulis menjuluki macaw. itu penulis menjelaskan rincian macaw secara berulang-ulang, dengan terlebih dahulu menentukan masalah tertentu yang mereka ingin memecahkan, dan kemudian menampilkan apa fitur mereka ditambahkan ke Macaw untuk memecahkan masalah.


MACAW(Multiple Access with Collision Avoidance for Wireless) adalah Medium Access Control (MAC) protokol slotted banyak digunakan dalam jaringan ad hoc. Selain itu, dasar dari banyak protokol MAC lain yang digunakan dalam Wireless Sensor Networks (WSN). IEEE 802.11 RTS / CTS mekanisme yang diadopsi dari protokol ini. Menggunakan urutan frame RTS-CTS-DS-DATA-ACK untuk mentransfer data, kadang-kadang didahului oleh urutan frame RTS-RRTS, dalam pandangan untuk memberikan solusi terhadap protokol problem.Although terminal tersembunyi berdasarkan macaw, seperti S-MAC, gunakan akal pembawa selain mekanisme RTS / CTS, macaw tidak menggunakan carrier sense.

Wassalamu;alaikum Wr. Wb.

Nur Sabrina Ambarwati

Jumlah posting : 34
Join date : 14.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

tugas 13 november 2013

Post  hamdan on Wed Nov 13, 2013 1:42 pm

Hamdan harun
12B16024
SISTEM INFORMASI

Arrow 
Multiple Access dengan Collision Avoidance Wireless (macaw) [1] adalah Medium Access Control (MAC) protokol slotted banyak digunakan dalam jaringan ad hoc. [2] Selain itu, dasar dari banyak protokol MAC lain yang digunakan dalam Wireless Sensor Networks (WSN ). [2] The IEEE 802.11 RTS / CTS mekanisme yang diadopsi dari protokol ini. [3] [4] menggunakan urutan frame RTS-CTS-DS-DATA-ACK untuk mentransfer data, kadang-kadang didahului oleh urutan frame RTS-RRTS , dalam pandangan untuk memberikan solusi terhadap masalah terminal tersembunyi. [1] Meskipun protokol berdasarkan macaw, seperti S-MAC, menggunakan akal pembawa selain mekanisme RTS / CTS, macaw tidak menggunakan carrier sense.

Maca

Multiple Access dengan Collision Avoidance (MACA) merupakan media protokol kontrol akses slotted digunakan dalam transmisi data nirkabel LAN untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh masalah stasiun tersembunyi dan untuk menyederhanakan masalah stasiun terkena.

Ide dasar dari MACA adalah node jaringan nirkabel membuat pengumuman sebelum mengirimkan frame data untuk menginformasikan node lain untuk tetap diam. Ketika sebuah node ingin mengirimkan data, ia mengirim sinyal yang disebut Permintaan-Untuk-Kirim (RTS) dengan panjang frame data untuk mengirim. Jika penerima memungkinkan transmisi, itu balasan pengirim sinyal disebut Clear-To-Kirim (CTS) dengan panjang frame yang akan menerima.cheers 

hamdan

Jumlah posting : 30
Join date : 13.11.13

Lihat profil user http://www.hamdan.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread aktivitas 13 November 2013

Post  Rifa on Wed Nov 13, 2013 1:45 pm

Nama : Musrifah
NIM : 12016032


1. Multiple Access dengan Collision Avoidance ( MACA )

adalah media protokol kontrol akses slotted digunakan dalam transmisi data nirkabel LAN untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh masalah stasiun tersembunyi dan untuk menyederhanakan masalah stasiun terkena .


2. Multiple Access dengan Collision Avoidance Wireless (macaw)

adalah Medium Access Control (MAC) protokol slotted yang banyak digunakan dalam jaringan ad hoc. Dasar dari banyak protokol MAC lain yang digunakan dalam Wireless Sensor Networks (WSN ). Protokol berdasarkan macaw, seperti S-MAC menggunakan akal pembawa selain mekanisme RTS / CTS, macaw tidak menggunakan carrier sense.

Rifa

Jumlah posting : 34
Join date : 11.09.13
Lokasi : yogyakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Thread aktivitas 13 November 2013

Post  Sri_Rohidayati on Wed Nov 13, 2013 1:46 pm

Nama : Sri Rohidayati
NIM : 12016003

Assalamualaikum wr.wb...Smile 

1. MACA
Multiple Access dengan Collision Avoidance (MACA) merupakan media protokol kontrol akses slotted yang digunakan dalam sebuah transmisi data nirkabel LAN yang berfungsi untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh masalah dan untuk menyederhanakan masalah tersebut.

2. MACA-W
Multiple Access dengan Collision Avoidance untuk Wireless (macaw) adalah sebuah Access Kontrol Medium slotted (MAC) protokol yang banyak digunakan dalam Ad-hoc jaringan.
MACAW (MACA for Wireless) memperbaiki kinerja MACA.
MACAW memperbaiki MACA dengan memperkenalkan frame ACK setelah setiap frame data sukses dikirimkan.

Wassalamualaikum wr.wb...Smile Smile 

Sri_Rohidayati

Jumlah posting : 55
Join date : 11.09.13
Lokasi : Yogyakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread aktivitas 13 November 2013

Post  Tindy Annesa Migunani on Wed Nov 13, 2013 2:08 pm

Assalamualaikum Wr.Wb

Nama :Tindy Annesa Migunani
NIM : 12016026

MACA (Multiple Access with Collision Avoidance)
MACA adalah node jaringan nirkabel membuat pengumuman sebelum mengirimkan frame data untuk menginformasikan node lain untuk tetap diam . Ketika sebuah node ingin mengirimkan data, ia mengirim sinyal yang disebut Permintaan -Untuk - Kirim ( RTS ) dengan panjang frame data untuk mengirim

Multiple Access dengan Collision Avoidance Wireless (macaw)

Medium Access Control (MAC) protokol slotted banyak digunakan dalam jaringan ad hoc.


Wassallamualaikum Wr.Wb

Tindy Annesa Migunani

Jumlah posting : 21
Join date : 19.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Definisi CSMA MACA & MACAW

Post  Gigien Rahma on Wed Nov 13, 2013 2:09 pm

Nama: Gigien Rahmawati
NIM : 12016017

Definisi CSMA MACA & MACAW
-MACA
Multiple Access dengan Collision Avoidance ( MACA ) merupakan media protokol kontrol akses slotted digunakan dalam transmisi data nirkabel LAN.

Ide dasar dari MACA adalah node jaringan nirkabel membuat pengumuman sebelum mengirimkan frame data untuk menginformasikan node lain untuk tetap diam . Ketika sebuah node ingin mengirimkan data, ia mengirim sinyal yang disebut Request-To-Send (RTS) dengan panjang frame data untuk mengirim . Jika penerima memungkinkan transmisi , itu balasan pengirim sinyal disebut Clear- To- Send ( CTS ) dengan panjang frame yang akan menerima .
Sementara itu, sebuah node yang mendengar RTS harus tetap diam untuk menghindari konflik dengan CTS , sebuah node yang mendengar CTS harus tetap diam sampai pengiriman data selesai .

MACAW
Macaw adalah protokol slotted non-persistent, yang berarti bahwa setelah media telah sibuk, misalnya setelah pesan CTS, stasiun menunggu waktu acak setelah awal slot waktu sebelum mengirim RTS. Hal ini menyebabkan akses yang adil ke media. Kalau misalnya node A, B dan C memiliki fragmen data untuk dikirim setelah periode sibuk, mereka akan memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses media karena mereka berada dalam jangkauan transmisi satu sama lain.

Gigien Rahma

Jumlah posting : 33
Join date : 11.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread aktivitas 13 November 2013

Post  Tindy Annesa Migunani on Wed Nov 13, 2013 2:13 pm

Assallamualaikum Wr.Wb

Nama :Tindy Annesa Migunani
Nim :12016026

MACA (Multiple Access with Collision Avoidance)
MACA adalah node jaringan nirkabel membuat pengumuman sebelum mengirimkan frame data untuk menginformasikan node lain untuk tetap diam . Ketika sebuah node ingin mengirimkan data, ia mengirim sinyal yang disebut Permintaan -Untuk - Kirim ( RTS ) dengan panjang frame data untuk mengirim

MACA-W (Multiple Access dengan Collision Avoidance Wireless)
Medium Access Control (MAC) protokol slotted banyak digunakan dalam jaringan ad hoc.


Waalaikumsalam Wr.Wb

Tindy Annesa Migunani

Jumlah posting : 21
Join date : 19.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Definisi CSMA MACA & MACAW

Post  Gigien Rahma on Wed Nov 13, 2013 2:15 pm

Nama: Gigien Rahmawati
NIM : 12016017

Definisi CSMA MACA & MACAW
-MACA
Multiple Access dengan Collision Avoidance ( MACA ) merupakan media protokol kontrol akses slotted digunakan dalam transmisi data nirkabel LAN.

Ide dasar dari MACA adalah node jaringan nirkabel membuat pengumuman sebelum mengirimkan frame data untuk menginformasikan node lain untuk tetap diam . Ketika sebuah node ingin mengirimkan data, ia mengirim sinyal yang disebut Request-To-Send (RTS) dengan panjang frame data untuk mengirim . Jika penerima memungkinkan transmisi , itu balasan pengirim sinyal disebut Clear- To- Send ( CTS ) dengan panjang frame yang akan menerima .
Sementara itu, sebuah node yang mendengar RTS harus tetap diam untuk menghindari konflik dengan CTS , sebuah node yang mendengar CTS harus tetap diam sampai pengiriman data selesai .

-MACAW
Macaw adalah protokol slotted non-persistent, yang berarti bahwa setelah media telah sibuk, misalnya setelah pesan CTS, stasiun menunggu waktu acak setelah awal slot waktu sebelum mengirim RTS. Hal ini menyebabkan akses yang adil ke media. Kalau misalnya node A, B dan C memiliki fragmen data untuk dikirim setelah periode sibuk, mereka akan memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses media karena mereka berada dalam jangkauan transmisi satu sama lain.

Gigien Rahma

Jumlah posting : 33
Join date : 11.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread aktivitas 13 November 2013

Post  Tindy Annesa Migunani on Wed Nov 13, 2013 2:17 pm

MACA (Multiple Access with Collision Avoidance)
MACA adalah node jaringan nirkabel membuat pengumuman sebelum mengirimkan frame data untuk menginformasikan node lain untuk tetap diam . Ketika sebuah node ingin mengirimkan data, ia mengirim sinyal yang disebut Permintaan -Untuk - Kirim ( RTS ) dengan panjang frame data untuk mengirim

MACA-W (Multiple Access dengan Collision Avoidance Wireless) adalah Medium Access Control (MAC) protokol slotted banyak digunakan dalam jaringan ad hoc.

Tindy Annesa M (12016026)

Tindy Annesa Migunani

Jumlah posting : 21
Join date : 19.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Tugas Jarkom MACA dan MACA-W

Post  Oby Rahmandani on Wed Nov 13, 2013 2:25 pm

-Oby Rahmandani
-12016031

Multiple Access Collision Avoidance ( MACA ) merupakan media protokol kontrol akses terslot yang digunakan dalam transmisi data nirkabel LAN untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh masalah stasiun tersembunyi dan untuk menyederhanakan masalah stasiun yang terkena .
Ide dasar dari MACA adalah node jaringan nirkabel membuat pengumuman sebelum mengirimkan frame data untuk menginformasikan node lain untuk tetap diam . Ketika sebuah node ingin mengirimkan data, ia mengirim sinyal yang disebut Permintaan -Untuk - Kirim ( RTS ) dengan panjang frame data untuk mengirim . Jika penerima memungkinkan transmisi , balasan pengirim sinyal disebut Clear- To- Kirim ( CTS )
Sementara itu, sebuah node yang mendengar RTS harus tetap diam untuk menghindari konflik dengan CTS , sebuah node yang mendengar CTS harus tetap diam sampai pengiriman data selesai .
WLAN transmisi data tabrakan mungkin masih terjadi , dan MACA Wireless ( macaw ) diperkenalkan untuk memperluas fungsi MACA . Hal ini membutuhkan node yang mengirimkan pernyataan setelah setiap transmisi frame yang berhasil

MACA(Multiple Acces with Collision Avoidance)
Pengirim menstimulasi penerima agar mengeluarkan frame pendek, jadi station sekitar bisa mendeteksi dan tidak melakukan transmisi selama durasi tertentu
MACAW(MACA For Wireless)
Peningkatan kinerja MACA
Penambahan ACK frame setiap keberhasilan pengirim frame data;
Penggunaan CSMA, untuk menghindari sebuah station bersamaan mengirimkan RTS frame.

Oby Rahmandani

Jumlah posting : 32
Join date : 11.09.13
Age : 22
Lokasi : Yogyakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread aktivitas 13 November 2013

Post  Maryadi on Wed Nov 13, 2013 2:29 pm

Nama : Maryadi
Nim : 12016025

Multiple Access dengan Collision Avoidance ( MACA )
Merupakan media protokol kontrol akses slotted digunakan dalam transmisi data nirkabel LAN untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh masalah stasiun tersembunyi dan untuk menyederhanakan masalah stasiun terkena . Ide dasar dari MACA adalah node jaringan nirkabel membuat pengumuman sebelum mengirimkan frame data untuk menginformasikan node lain untuk tetap diam . Ketika sebuah node ingin mengirimkan data, ia mengirim sinyal yang disebut Permintaan -Untuk - Kirim ( RTS ) dengan panjang frame data untuk mengirim . Jika penerima memungkinkan transmisi , itu balasan pengirim sinyal disebut Clear- To- Kirim ( CTS ) dengan panjang frame yang akan menerima . Sementara itu, sebuah node yang mendengar RTS harus tetap diam untuk menghindari konflik dengan CTS , sebuah node yang mendengar CTS harus tetap diam sampai pengiriman data selesai.


Multiple Access dengan Collision Avoidance Wireless (macaw)
Adalah Medium Access Control (MAC) protokol slotted banyak digunakan dalam jaringan ad hoc. Selain itu, dasar dari banyak protokol MAC lain yang digunakan dalam Wireless Sensor Networks (WSN ). The IEEE 802.11 RTS / CTS mekanisme yang diadopsi dari protokol ini. menggunakan urutan frame RTS-CTS-DS-DATA-ACK untuk mentransfer data, kadang-kadang didahului oleh urutan frame RTS-RRTS , dalam pandangan untuk memberikan solusi terhadap masalah terminal tersembunyi. Meskipun protokol berdasarkan macaw, seperti S-MAC, menggunakan akal pembawa selain mekanisme RTS / CTS, macaw tidak menggunakan carrier sense.

Maryadi

Jumlah posting : 57
Join date : 17.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Tugas Jarkom MACA dan MACA-W

Post  dicka on Wed Nov 13, 2013 2:57 pm

Assalamualaikum Wr. Wb

Nama : Hendika Andra Winata
Nim : 12016021

MACAW
Macaw adalah non-persistent slotted protokol, yang berarti bahwa setelah media telah sibuk, misalnya setelah pesan CTS, stasiun menunggu waktu yang acak setelah awal slot waktu sebelum mengirim RTS. Hal ini menyebabkan akses yang adil untuk media. Jika untuk node misalnya A, B, dan C memiliki fragmen data untuk dikirim setelah periode sibuk, mereka akan memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses media karena mereka berada dalam jangkauan transmisi satu sama lain. macaw adalah sebuah slotted Access Kontrol Medium (MAC) protokol banyak digunakan dalam Ad-hoc jaringan .Selain itu, dasar dari banyak lainnya MAC protokol yang digunakan dalam Jaringan Sensor Nirkabel ( WSN). The IEEE 802.11 RTS / CTS mekanisme diadopsi dari protokol ini. Menggunakan RTS-CTS-DS-DATA-ACK urutan frame untuk mentransfer data, kadang-kadang didahului oleh RTS-RRTS bingkai urutan, dalam pandangan untuk memberikan solusi untukmasalah terminal tersembunyi .

MACA/MACA-W
Multiple Access dengan Collision Avoidance untuk Wireless atau bisa juga disingkat maCa-W adalah sebuah Access Kontrol Medium slotted (MAC) protokol ini banyak digunakan dalam Ad-hoc jaringan. Selain itu, dasar dari banyak protokol MAC lain yang digunakan dalam Jaringan Sensor Nirkabel (WSN). The IEEE 802.11 RTS / CTS mekanisme diadopsi dari protokol ini menggunakan RTS-CTS-DS-DATA-ACK urutan frame untuk mentransfer data, Namun didahului oleh RTS-RRTS bingkai urutan, dalam pandangan untuk memberikan solusi masalah terminal tersembunyi, Meskipun protokol berdasarkan maca-w, seperti S-MAC gunakan akal operator selain mekanisme RTS / CTS, tapi maca-w tidak menggunakan akal operator.

dicka

Jumlah posting : 65
Join date : 21.09.13
Age : 22
Lokasi : yogyakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Tugas Jarkom MACA dan MACA-W

Post  yudianto arisman on Wed Nov 13, 2013 3:08 pm

Nama : Yudianto Arisman
Nim : 12016004

Maca & Maca-w adalah protokol non-persistent slotted, yang berarti bahwa setelah media telah sibuk, misalnya setelah pesan CTS, stasiun menunggu waktu acak setelah awal sebuah slot waktu sebelum mengirim RTS. Hal ini menyebabkan akses yang adil ke media.
Cara Kerja: Jika untuk node misalnya A, B dan C yang telah fragmen data untuk dikirim setelah periode sibuk, mereka akan memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses media karena mereka berada dalam jangkauan transmisi satu sama lain.
Node D adalah menyadari transfer data yang sedang berlangsung antara node A dan node B. Node D memiliki data untuk dikirim ke node C, yang berada dalam jangkauan transmisi dari simpul D. D memulai proses dengan mengirim frame RTS ke node C. Node C telah ditangguhkan transmisi sampai selesainya transfer data saat ini antara node A dan node B (untuk menghindari co-channel interferensi pada node B). Oleh karena itu, meskipun ia menerima RTS dari node D, itu tidak membalas kembali dengan CTS. Node D mengasumsikan bahwa perusahaan RTS itu tidak berhasil karena tabrakan dan karenanya hasil untuk mundur (menggunakan algoritma exponential backoff).

yudianto arisman

Jumlah posting : 24
Join date : 11.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread aktivitas 13 November 2013

Post  Sponsored content Today at 9:56 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik