Untuk aktivitas 13 Desember 2013

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Untuk aktivitas 13 Desember 2013

Post  Admin on Fri Dec 13, 2013 6:37 pm

AWW

Silakan tuliskan minimal 10 efek grafis/citra yang dapat diberikan lewat penggunaan tools untuk manipulasi grafis/citra. Tuliskan disertai deskripsi dari efek grafis tersebut. Perhatikan bahwa anda harus menuliskan nama efek yang umum dikenal oleh berbagai jenis tools editing grafis/citra yang saat ini ada. Selamat bekerja.

WWW
by TTx

Admin
Admin

Jumlah posting : 954
Join date : 20.09.12
Lokasi : Yogyakartun

Lihat profil user http://blog.uad.ac.id/ttx

Kembali Ke Atas Go down

Efek-Efek dan kegunaan pada photoshop

Post  Farah Hilmy Dwijayanti on Fri Dec 13, 2013 6:58 pm

Nama : Farah Hilmy Dwijayanti
NIM : 12006016

1.Extrac
Yaitu sebuah submenu yang terdapat pada menu Filter yang berfungsi untuk mengambil obyek yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan Anda.
Cara penggunaannya:
1. Klik menu Filter pilih Extrac.
2. Klik Edge Highlighters Tools.
3. Seleksi obyek tersebut.
4. Setelah terseleksi klik Fill Tool maka akan berubah warna seleksinya.
5. Lalu untuk mengambil hasilnya Anda Klik Preview
Bila ingin memperbaiki obyek tersebut, Anda bisa gunakan tools yang disediakan
seperti Eraser, Cleanup, Edge Touchup dan pada Properti sebelah kanan.
2. Liquify
Digunakan untuk memanipulasi sebuah obyek yang bentuknya bisa Anda rancang sendiri sesuai dengan keinginan sehingga obyek yang Anda kehendaki sesuai.

3. Pattern Maker
Digunakan bila Anda ingin menggunakan warna Pattern yang buatan Anda sendiri sehingga obyeknya bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Dan pada Pattern Maker ini Anda bisa membuat Pattren lebih dari satu sehingga bila ingin digunakan bisa tinggal Anda pilih sesuai dengan keinginan.

4. Filter – Artistic
Filter Artistic memberi effect untuk merubah gambar menjadi seperti lukisan.Didalam filter artistic disediakan berbagai pilihan. Sebagai contoh kita gunakanfilter colored pencil, filter ini berfungsi untuk mengubah gambar menjadi sepertigambar yang dibuat dari arsiran pensil warna.

5. Filter – Blur
Blur sesuai dengan artinya digunakan untuk mengaburkan gambar. Filter ini adalah salah satu filter yang paling sering digunakan didalam membuat desain.Didalam filter blur disediakan 4 pilihan utama yaitu gaussian, motion, radial dansmart.

6. Filter Brush Strokes Strokes Fungsi dari filter brush stroke hampir sama dengan filter artistic yaitu memberikan efek pada gambar menjadi seperti lukisan dengan berbagai pilihan alat untuk melukis.
Filter dalam keluarga Brush Stroke ini berguna untuk menciptakan efek sapuan kuas, pensil, atau pena pada garis-garis tepi objek sehingga memunculkan kesan lukisan yang artistik. Jika Anda ingin mengubah foto Anda menjadi berkesan seperti sebuah lukisan, filter-filter dalam kelompok ini juga dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan selain memanfaatkan filter Artistic.

7. Filter – Distort
Filter ini berfungsi untuk mengacak gambar dengan suatu keteraturan tertentu.Misalkan gambar dibuat bergelombang atau membentuk seperti zig-zag.
Filter Distort
--> fungsinya buat ciptain efek distorsi ato ngubah orientasi foto atau gambar.
Stepnya tinggal pilih menu filter > distort , truz tinggal klik salah satu pilihannya

8. Filter Noise
Filter noise digunakan untuk memberikan gangguan pada gambar, misalkan diberikan gangguan bintik bintik disekitar gambar.
Filter Noise
à fungsinya buat captain efek noise ato kesan kotor ato bintik-bintik di gambar. Tinggal pilih aja menu filter > noise..

9. Filter Render
à fungsinya buat captain efek special yang gk bias diakomodasi filter kelompok lain. Anggotanya ada lima
clouds >> buat captain tekstur di kanvas sehingga jika ada foto , seluruh foto akan tertutup oleh tekstir ini, kecuali kalo kamu menurunkan intensitas filternya.
Difference clouds >> buat beriin efek baying-bayang kabut.
Fibers >> sama aja kayak clouds, tapi tampilannya bakalan kayak fiber (serat).
Lens flare >> buat beriin efek pantulan cahaya di lensa kamera.
Lighting effect >> buat ngatur pencahayaan.

Nah klo cara pilih filternya , tinggal pilih menu filter > render.
10. Filter – Pixelate
Filter pixelate digunakan untuk memanipulasi pixel pixel dari suatu gambar. Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa gambar terdiridari titik titik kecil atau pixel.
fungsinya untuk menciptakan efek nuansa bintik2-bintik atau permainan dalam kreasi titik2.caranya :


Terakhir diubah oleh Farah Hilmy Dwijayanti tanggal Fri Dec 13, 2013 7:42 pm, total 1 kali diubah

Farah Hilmy Dwijayanti

Jumlah posting : 6
Join date : 08.03.13
Age : 22
Lokasi : Djokja

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

efek pada grafis

Post  tika puspitasari on Fri Dec 13, 2013 7:11 pm

1. Black & White Studio (BWS)
Black & White Studio dari Power Retouche adalah plugin photoshop yang sesuai namanya, memiliki kegunaan untuk mengkonversi foto warna menjadi foto hitam putih yang sangat keren. Foto hitam-putih yang dihasilkan pun bisa anda variasi sesuai selera dan citarasa anda. Mau yang berkontras tinggi, silver atau sephia. Atau anda ingin mengkreasi efek film jaman dulu? BWS relatif mudah dipakai dan cukup cepat dijalankan, dan menjanjikan banyak variasi.
2. Portraiture
Membuat kulit mulus bebas jerawat, memutihkan dan menghilangkan kerutan serta bintik di permukaan kulit…hmmm, kayak iklan kosmetik saja kan? Tapi jangan salah, inilah beberapa kegunaan dari Imagenomic Portraiture. Plugin satu ini terutama sangat cocok digunakan untuk pecinta foto jenis portrait (wajah) dan foto kecantikan. Kalau anda menyewa fotografer profesional dan takjub setelah melihat kulit anda jadi mulus dan bebas jerawat,
3. Backdrop Designer
Plugin ini berguna untuk membuat background mirip dengan yang ada di studio foto. Anda tinggal berpose di belakang tembok, edit foto anda di Photoshop dan jalankan Backdrop Designer.. jring! tembok anda akan disulap menjadi background indah sesuai pilihan anda
4. Photomatix Pro
Photomatix pro adalah pilihan para fotografer profesional yang menggemari HDR. Photomatix pro bisa dijalankan di Photoshop (Tone Mapping) maupun berdiri sendiri tanpa anda harus membuka Photoshop
5. Topaz Adjust
Topaz Adjust adalah plugin yang membuat foto anda tampak lain daripada yang lain, kalau istilah bodohnya mungkin membuat foto lebih bisa menyedot perhatian mata dan lebih hidup. Direkomendasikan oleh banyak fotografer kelas dunia, plugin ini bia membuat foto anda yang tumpul tampak lebih berdimensi dan tajam.
6. Genuine Fractals
Genuine fractals memberi solusi bagi anda yang ingin memperbesar foto anda. Plugin ini memiliki fitur yang memungkinkan kita mencetak foto yang sudah diperbesar sampai dengan 10 kali perbesaran. Kalau anda selama ini memperoleh hasil print foto yang pecah-pecah, saatnya anda mencoba plugin ini.
7. Bokeh
plugin bernama “Bokeh” dari Alien SKin ini sangat gampang digunakan untuk menciptakan efek bokeh pada foto anda. Bukan hanya itu, Bokeh juga bisa digunakan untuk membuat efek tilt-shift pada foto anda. Jika anda jeli memilih foto yang akan dipakai untuk membuat efek ini, anda akan memperoleh hasil yang fantastik.
8. OnOne Perfect Effects 3
OnOne Perfect Effects 3 adalah plugin bikinan OnOne Software, salah satu pembuat plugin ternama. Mereka merilis versi gratis dari plugin mereka yang sangat populer, PhotoTools. Anda bisa mengutak-atik foto anda dengan beragam efek dan filter: cross process, cyanotype, sepia dan vintage
9. Dreamy Photo
Dreamy Photo adalah plugin yang bisa membuat foto anda memiliki aura mistis seperti alam mimpi. Didalam plugin ini anda bisa menemukan setelan untuk soft-glow, blurry zoom, soft focus dan sebagainya
10. Pixel Bender
Pixel Bender adalah plugin yang dikeluarkan Adobe sendiri, sang pembuat Photoshop. Plugin ini bersifat eksperimental, kegunaan utamanya adalah anda bisa memelintir foto anda seperti yang terlihat diatas, jeni pelintirannya bisa bermacam-macam.









tika puspitasari

Jumlah posting : 3
Join date : 16.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

macam - macam efek pada photoshop

Post  nano gunawan (12006011) on Fri Dec 13, 2013 7:20 pm

1. Artistic
Filter Artistic memberi effect untuk merubah gambar menjadi seperti lukisan.Didalam filter artistic disediakan berbagai pilihan. Sebagai contoh kita gunakanfilter colored pencil, filter ini berfungsi untuk mengubah gambar menjadi sepertigambar yang dibuat dari arsiran pensil warna.

2. Blur
Blur sesuai dengan artinya digunakan untuk mengaburkan gambar. Filter ini adalah salah satu filter yang paling sering digunakan didalam membuat desain.Didalam filter blur disediakan 4 pilihan utama yaitu gaussian, motion, radial dansmart. fungsi dari filter ini buat mengaburkan ato ciptain efek kabur pada gambar di kanvas. biasanya sih para tukang foto ato klo bahasa jaman sekarangnya kita panggil fotografer sering pake fitur dari filter blur ini.

3. Brush Strokes
Brush Strokes Fungsi dari filter brush stroke hampir sama dengan filter artistic yaitu memberikan efek pada gambar menjadi seperti lukisan dengan berbagai pilihan alat untuk melukis.
Filter dalam keluarga Brush Stroke ini berguna untuk menciptakan efek sapuan kuas, pensil, atau pena pada garis-garis tepi objek sehingga memunculkan kesan lukisan yang artistik.

4. Distort
Filter ini berfungsi untuk mengacak gambar dengan suatu keteraturan tertentu.Misalkan gambar dibuat bergelombang atau membentuk seperti zig-zag.fungsinya buat ciptain efek distorsi ato ngubah orientasi foto atau gambar. stepnya tinggal pilih menu filter > distort , truz tinggal klik salah satu pilihannya

5. Noise
Filter noise digunakan untuk memberikan gangguan pada gambar, misalkan diberikan gangguan bintik bintik disekitar gambar. Filter Noise fungsinya buat captain efek noise ato kesan kotor ato bintik-bintik di gambar. Tinggal pilih aja menu filter > noise..

6. Difference clouds
efek baying-bayang kabut.

7. Lens flare
efek pantulan cahaya di lensa kamera.

8. Lighting effect
efek pengaturan pencahayaan.

9. pixelate
pixelate digunakan untuk memanipulasi pixel pixel dari suatu gambar. Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa gambar terdiridari titik titik kecil atau pixel. fungsinya untuk menciptakan efek nuansa bintik2-bintik atau permainan dalam kreasi titik

10. Sketch
fungsinya buat captain efek kesan sketsa di kanvas. Ne dia contoh pake filter ini.

11.Distort
fungsinya buat ciptain efek distorsi ato ngubah orientasi foto or gambar.

nano gunawan (12006011)

Jumlah posting : 3
Join date : 13.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

tugas 13 desember pik kelas A

Post  anindita on Fri Dec 13, 2013 7:25 pm

efek-efek pada photoshop
1. Efek Vintage
Jadul bila digunakan dengan tepat akan memberikan kesan nostalgia, antik, dan unik. Kesan vintage dapat diterapkan dalam berbagai macam elemen grafis seperti huruf, gambar/foto, layout, dll.
2. efek refleksi
membuat refleksi dari bayangan sebuah objek/foto,bayangan mirip dengan foto
3. efek brush
Brush berwarna hitam digunakan untuk menghapus efek Exposure dibagian tengah canvas sehingga bagian gelap (akibat efek Exposure) tinggal dibagian pinggir.
4. efek blur
Blur merupakan efek photoshop dimana gambar akan di blurkan / pixel gambar di buat menjadi blawur atau kabur. Efek Blur ini tidak hanya tertanam pada seluruh gambar penuh, kita dapat menyeleksi mana objek yang ingin kita blur.
5. efek pattern
memberikan efek bintik-bintik pada foto
6. efek black and white Studio
Black & White Studio dari Power Retouche adalah plugin photoshop yang sesuai namanya, memiliki kegunaan untuk mengkonversi foto warna menjadi foto hitam putih yang sangat keren
7. efek texture
wood texture :membuat efek pada gambar seperti kayu
grass texture : membuat efek gambar sepeti rumput
8. efek Antique Photo
membuat efek foto antik dengan berbagai pilihan anda,seperti adanya efek coret-coret pada gambar.
9. cloud
digunakan untuk background sebuah gambar,biasanya background abstrak yang digunakan untuk foto studio
10. glow
efek untuk membuat kesan glamor pada foto
11. lighting efek
memberikan efek cahaya pada gambar sesuai keinginan.
12. efek grude
memberi efek dengan memanipulasi gambar,menggabungkan gambar-gambar agar terlihat astistik.
13. efek siluet
memberikan efek gelap pada gambar atau background.

anindita lusiani (12006044)

anindita

Jumlah posting : 2
Join date : 14.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Efek grafis

Post  Ria Fridha Kusumaningrum on Fri Dec 13, 2013 7:27 pm

1. Efek foto bias pelangi
Memanipulasi foto biasa menjadi berefek seperti pelangi atau bias pelangi.
2. Efek Vintage atau Jadul
Efek Vintage atau Jadul bila digunakan dengan tepat akan memberikan kesan nostalgia, antik, dan unik. Kesan vintage dapat diterapkan dalam berbagai macam elemen grafis seperti huruf, gambar/foto, layout, dll
3. Efek bawah air
Memanipulasi foto agar terlihat seperti foto di bawah air.
4. Efek Dance Ray
Memanipulasi foto dance agar terlihat seperti ada gambar-gambar disamping foto dance tersebut.
5. Efek Menghitamkan Warna Kulit
Memanipulasi foto agar objek foto yang akan dimanipulasi terlihat lebih gelap.
6. Efek Bayangan Lantai pada Foto
cara membuat foto efek dengan efek bayangan lantai, maksudnya kita umpamakan saja lantai tersebut sangat mengkilap sehingga mampu menampilkan bayangan pantulan foto kita.
7. Efek Sensor pada Gambar
Memanipulasi foto agar ada objek tertentu dalam foto yang ingin kita samarkan
8. Efek Grunge
Efek grunge pada photoshop merupakan salah satu efek manipulasi gambar dengan menggabungkan gambar asli dengan gambar-gambar texture agar terlihat lebih artistik.
9. Lighting Effect
Memberikan efek cahaya terhadap foto.
10. Efek Asap pada foto
Memanipulasi foto agar objek dalam foto tersebut terlihat seperti ada asapnya.
11. Efek foto 1000 Bayangan
Memanipulasi foto agar terlihat seperti memiliki bayangan yang banyak.
12. Efek Foto Dual Colors Max
Efek foto dual colors max yaitu foto hitam putih yang di mix dengan foto berwarna sehingga terjadi perpaduan yang artistic.
13. Efek Foto Kobaran Api
Memanipulasi objek agar terlihat seperti ada kobaran api.
14. Efek Nostalgia Retro
Membuat foto masa kini (standart) menjadi seolah - olah bertema masa lalu (Nostalgia Retro).

Ria Fridha Kusumaningrum

Jumlah posting : 1
Join date : 15.09.13
Age : 22

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Tugas pik

Post  12006013 on Fri Dec 13, 2013 7:29 pm

Vifi kurnia dewi(12006013)
1.grayscale adalah sebuah gambar atau images yang terdiri dari dari gabungan warna hitam dan putih yang mana bentuknya di pengaruhi oleh data binari yang tersusun sesuai kedalaman warna yang diciptakan
2.blur adalah efek blur ini pada sebagian dari gambar background saja, sehingga pada layer background ada sisi yang nampak kabur, namun ada juga yang masih nampak jelas
3.contras adalah perbedaan pencahayaan dan / atau warna yang membuat suatu objek (atau perwakilannya dalam gambar atau layar) dibedakan
4.Sepia adalah warna coklat kemerahan, dinamai pigmen coklat kaya yang berasal dari kantung tinta cumi-cumi umum Sepia.
5.Color enhace Meningkatkan perintah meningkatkan jangkauan saturasi warna dalam lapisan, tanpa mengubah kecerahan atau warna.
6.Color balance
Alat keseimbangan warna memodifikasi keseimbangan warna pilihan aktif atau lapisan. Perubahan tidak drastis. Alat ini cocok untuk memperbaiki warna dominan dalam foto digital.
7.White balance adalah aspek penting dalam dunia fotografi dan berpengaruh pada hasil akhir foto. Alasan kenapa kita perlu memahami white balance adalah karena kita ingin warna foto kita seakurat mungkin
8.embossing, proses untuk membuat highlight atau bayangan yang akan menggantikan cahaya / batas gelap dari suatu gambar
9.emboss efek yang memberi buram pada gambar seolah-olah timbul
10. Noise memberi efeksamping bintik-bintik dan nuansa

12006013

Jumlah posting : 1
Join date : 20.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Tugas PIK

Post  Siska Diah Ayu P. on Fri Dec 13, 2013 7:31 pm

Nama : Siska Diah Ayu Permatasari
NIM : 12006008
Kelas : A
Efek Grafis
1. Efek Ilusi
• Window titlebar sparkle – pada saat jendela baru saja dibuka atau dipilh maka akan muncul efek kilauan cahaya yang berkedip pada bagian ujung kiri atas dari jendela.
• Contrastful windows – Jendela yang tidak aktif akan berubah warna menjadi hitam putih
2. Efek Jelli
• Window kinetics – saat jendela digerak-gerakkan maka akan ada efek seperti bayangan jendela yang tertinggal di belakang
• Jelly windows – merubah bentuk dari jendela berdasarkan arah dari jendela tersebut dipindahkan atau digerakkan, efeknya jendela bergoyang-goyang seperti kertas elastis.
• Window bounce – Saat baru diaktifkan jendela akan bergerak-gerak ke atas dan ke bawah seperti memantul.
3. Efek Tansparan dan Bayangan
Gambar akan menjadi transparan
4. Efek Vintage pada Foto dengan Photoshop
Efek Vintage a.k.a Jadul bila digunakan dengan tepat akan memberikan kesan nostalgia, antik, dan unik. Kesan vintage dapat diterapkan dalam berbagai macam elemen grafis seperti huruf, gambar/foto, layout, dll
5. Efek Teks Darah Menetes pada Photoshop
Membuat teks yang diinginkan berefek seperti ditulis dengan darah
6. EFEK TEKS API TERBAKAR
Membuat teks yang diinginkan berefek seperti ditulis dengan api
7. Efek logam/chrome pada tulisan dengan Photoshop
Membuat teks yang diinginkan berefek seperti ditulis dengan logam
8. Efek tulisan air dengan Photoshop
Membuat teks yang diinginkan berefek seperti ditulis dengan air
9. Efek Komik
Foto/ gambar akan terlihat seperti tampilan komik yang hitam putih
10. Efek pasir
Foto/ gambar akan terlihat seperti tampilan gambar buram seperti tekstur berpasir
11. Efek pencil
Foto/ gambar akan terlihat seperti tampilan gambar yang digambar dengan pensil.
12. Efek cat air
Foto/ gambar akan terlihat seperti tampilan gambar dilukis dengan cat air
13. Efek embos
Merubah warna pada foto menjadi abu-abu
14. Efek ilusi
Foto/ gambar akan terlihat terdiri dari beberapa gambar yang mengilusi gambar aslinya.
15. Efek buram
Foto/ gambar akan terlihat seperti gambar buram.
16. Efek kristal
Foto/ gambar akan terlihat seperti bertekstur kristal-kristal.
17. Efek refleksi
Foto/ gambar akan terlihat seperti memiliki refleksi/bayangan dibagian bawah.


Siska Diah Ayu P.

Jumlah posting : 5
Join date : 17.09.13
Age : 22
Lokasi : Jogjakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

efek grafis

Post  dilla restianola on Fri Dec 13, 2013 7:31 pm

Nama : Dilla Restianola
NIM : 12006050
Efek Grafis

1. Blur
Filter Blur digunakan untuk mengaburkan gambar. Yang menarik dalam filter ini adalah mengaburnya gambar dapat dibuat secara radial.

2. Membuat Vignette
Yang dimaksud vignette adalah sebuah gambar yang memudar dan melebur pada bagian tepinya, seolah kelihatan menyatu dengan background/latar belakangnya. Efek seperti ini sering kali digunakan.

3. Red Eye Tool
Red Eye Tool digunakan untuk memperbaiki warna merah pada mata.

4. Cinema
Cinema adalah efek grafis yang kurang lebih maksudnya adalah untuk merubah gambar agar gambar tersebut seperti suasana di dalam film.
5. Refleksi
Refleksi adalah cara untuk membuat refleksi dari bayangan sebuah obyek atau model foto. Yang dimaksud refleksi disini adalah bayangan tapi berwarna mirip seperti obyek/model aslinya.

6. pattern
pattern adalah efek foto yang menggunakan sebuah titik kotak sebagai pola. Dengan menambahkan pola-pola tertentu pada foto diharapkan akan menambah variasi tampilan foto.
7. cloud
Efek cloud ini biasanya digunakan untuk background sebuah gambar. Efek ini dapat digunakan untuk membuat sebuah background yang abstrak, yang mungkin sering juga didapati sebagai latar belakang foto di foto studio.

8. efek asap
Efek asap bisa digunakan untuk menambahkan kesan berasap pada obyek gambar atau foto yang seharusnya tidak berasap.
9. Glow
Biasanya ini digunakan untuk membuat kesan glamor pada foto. Misalnya seperti efek pada pada foto-foto pernikahan, pesta, dll.
10. Desaturate
Desature adalah cara untuk membuat foto berwarna menjadi hitam putih.
11. Siluet
Efek siluet ini adalah dengan membuat sebuah obyek foto yang berwarna gelap, dengan latar belakang foto berwarna agak gelap juga. Selain bisa dibuat dengan Photoshop, efek ini sebenarnya bisa juga dibuat dengan pengaturan cahaya yang tepat pada saat memotret.
12. Texture
Texture adalah efek untuk membuat suatu gambar/grafis seperti sebuah kayu.
13. Shining Blue
Tehnik shining blue wedding yang menjadikan foto biasa menjadi berkesan vintage blue disertai dengan pancaran sinar yang membuatnya lebih artistik.
14. Tilt-shift
Membuat gambar terlihat seperti Miniatur.

dilla restianola

Jumlah posting : 2
Join date : 16.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

efek-efek pada photoshop

Post  hasanatul fu'adah amran on Fri Dec 13, 2013 7:36 pm

NAMA : HASANATUL FU'ADAH AMRAN
NIM : 12006067

1. Efek grunge
Efek grunge pada photoshop merupakan salah satu efek manipulasi gambar dengan menggabungkan gambar asli dengan gambar-gambar texture agar terlihat lebih artistik.

2. Black & White Studio (BWS)
Black & White Studio dari Power Retouche adalah plugin photoshop yang sesuai namanya, memiliki kegunaan untuk mengkonversi foto warna menjadi foto hitam putih yang sangat keren (baca tips foto hitam putih disini). Foto hitam-putih yang dihasilkan pun bisa anda variasi sesuai selera dan citarasa anda. Mau yang berkontras tinggi, silver atau sephia

3. Portraiture
Membuat kulit mulus bebas jerawat, memutihkan dan menghilangkan kerutan serta bintik di permukaan kulit…hmmm, kayak iklan kosmetik saja kan? Tapi jangan salah, inilah beberapa kegunaan dari Imagenomic Portraiture. Plugin satu ini terutama sangat cocok digunakan untuk pecinta foto jenis portrait (wajah) dan foto kecantikan

4. Backdrop Designer
Tidak punya studio foto atau malas pergi ke studio foto? no problem! Anda bisa membuat studio anda sendiri di komputer. Plugin ini berguna untuk membuat background mirip dengan yang ada di studio foto

5. Photomatix Pro
Photomatix pro adalah pilihan para fotografer profesional yang menggemari HDR. Photomatix pro bisa dijalankan di Photoshop (Tone Mapping) maupun berdiri sendiri tanpa anda harus membuka Photoshop.

6. Topaz Adjust
Topaz Adjust adalah plugin yang membuat foto anda tampak lain daripada yang lain, kalau istilah bodohnya mungkin membuat foto lebih bisa menyedot perhatian mata dan lebih hidup. Direkomendasikan oleh banyak fotografer kelas dunia, plugin ini bia membuat foto anda yang tumpul tampak lebih berdimensi dan tajam.

7. Genuine Fractals
Genuine fractals memberi solusi bagi anda yang ingin memperbesar foto anda. Plugin ini memiliki fitur yang memungkinkan kita mencetak foto yang sudah diperbesar sampai dengan 10 kali perbesaran. Kalau anda selama ini memperoleh hasil print foto yang pecah-pecah, saatnya anda mencoba plugin ini.

8. Bokeh
Membuat efek bokeh langsung dari kamera memanglah tidak terlalu susah, namun ada beberapa syarat yang sebaiknya dipenuhi, antara lain anda sebaiknya menggunakan lensa dengan kualitas yang lumayan bagus dan idealnya dikerjakan dengan kamera SLR. Namun kalau anda ingin membuat efek bokeh yang indah tanpa harus membeli lensa mahal, anda bisa sangat terbantu dengan plugin yang satu ini. Plugin bernama “Bokeh” dari Alien SKin ini sangat gampang digunakan untuk menciptakan efek bokeh pada foto anda. Bukan hanya itu, Bokeh juga bisa digunakan untuk membuat efek tilt-shift pada foto anda. Jika anda jeli memilih foto yang akan dipakai untuk membuat efek ini, anda akan memperoleh hasil yang fantastic

9. OnOne Perfect Effects 3
OnOne Perfect Effects 3 adalah plugin bikinan OnOne Software, salah satu pembuat plugin ternama. Mereka merilis versi gratis dari plugin mereka yang sangat populer, PhotoTools. Anda bisa mengutak-atik foto anda dengan beragam efek dan filter: cross process, cyanotype, sepia dan vintage.

10. Dreamy Photo
Dreamy Photo adalah plugin yang bisa membuat foto anda memiliki aura mistis seperti alam mimpi. Didalam plugin ini anda bisa menemukan setelan untuk soft-glow, blurry zoom, soft focus dan sebagainya.

hasanatul fu'adah amran

Jumlah posting : 2
Join date : 18.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

efek photosop

Post  meditoma on Fri Dec 13, 2013 7:39 pm

nama:meditoma (12006020)
Filter pada photoshop
Filter adalah main menu pada progam aplikasi Adobe Photoshop.
Disini saya akan mejelaskan beberapa jenis aplikasi filter yang ada pada Adobe Photoshop, yuuk Mari kita lihat:

1.Extrac
Yaitu sebuah submenu yang terdapat pada menu Filter yang berfungsi untuk mengambil obyek yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan Anda.
Cara penggunaannya:
1. Klik menu Filter pilih Extrac.
2. Klik Edge Highlighters Tools.
3. Seleksi obyek tersebut.
4. Setelah terseleksi klik Fill Tool maka akan berubah warna seleksinya.
5. Lalu untuk mengambil hasilnya Anda Klik Preview
Bila ingin memperbaiki obyek tersebut, Anda bisa gunakan tools yang disediakan
seperti Eraser, Cleanup, Edge Touchup dan pada Properti sebelah kanan.
2. Liquify
Digunakan untuk memanipulasi sebuah obyek yang bentuknya bisa Anda rancang sendiri sesuai dengan keinginan sehingga obyek yang Anda kehendaki sesuai.
sedangkan Liquify merupakan sub menu dari menu Filter.
Dengan filter - liquify anda dapat merekayasa foto anda dengan mudah, salah satu bentuk rekayasa yang disediakan adalah merubah mata sipit menjadi besar dan sebaliknya, merubah hidung pesek atau kecil menjadi mancung atau besar, merubah pipi kurus menjadi tembem/gemuk dan berbagai macam rekayasa lainnya. Jika anda tertarik untuk merekayasa foto anda, berikut saya jelaskan sedikit cara kerjanya :
Dalam kotak dialog liquify anda akan menemui beberapa tools, diantaranya sebagai berikut, oh ya sebelumnnya jangan lupa file gambarnya udah siap (file-open), setelah udah terbuka filenya, anda klik menu Filter dan pilih lagi sub menu Liquify, setelah itu silahkan dipelajari fungsi toolsnya :

Tool-tool yang terdapat pada Liquify seperti :
1. Wrap Tools.
Digunakan untuk membuat obyek agar terlihat melengkung sesuai dengan mouse yang kita drag.
2. Turbulence Tools.
Digunakan untuk membuat obyek agar terlihat bergelombang sesuai dengan mouse yang kita drag.
3. Twirl Clockwise Tools.
Digunakan untuk membuat obyek agar terlihat berputar sesuai searah jarum sesuai dengan mouse yang kita drag.
4. Twirl Counter Clockwise Tools.
Digunakan untuk membuat obyek agar terlihat berputar sesuai berlawanan arah jarum sesuai dengan mouse yang kita drag.
5. Pucker Tools.
Digunakan untuk membuat obyek agar terlihat kecil atau kurus sesuai dengan mouse yang kita drag.
6. Bloat Tools.
Digunakan untuk membuat obyek agar terlihat besar dan beisi sesuai dengan mouse yang kita drag.
Selain itu Anda dapat menggunakan Properti yang ada disebelah kanan sebagai tambahan atau mengatur besar kecilnya ukuran brush.
3. Pattern Maker
Digunakan bila Anda ingin menggunakan warna Pattern yang buatan Anda sendiri sehingga obyeknya bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Dan pada Pattern Maker ini Anda bisa membuat Pattren lebih dari satu sehingga bila ingin digunakan bisa tinggal Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Cara membuat Pattern Maker yaitu:
1. Klik menu Filter pilih Pattern Maker.
2. Aktifkan Tectangle Marquee
3. Drag obyek yang dikehendaki
4. Setelah itu klik Generate, bila ingin lebih dari satu Anda bisa klik Generate secara berulang. Dan hasilnya akan terlihat dibawah.
4. Filter – Artistic
Filter Artistic memberi effect untuk merubah gambar menjadi seperti lukisan.Didalam filter artistic disediakan berbagai pilihan. Sebagai contoh kita gunakanfilter colored pencil, filter ini berfungsi untuk mengubah gambar menjadi sepertigambar yang dibuat dari arsiran pensil warna.
Filter Artistik
--> fungsinya sih buat ciptain kesan artistik pada foto ato objek.
1. buka file gambarnya.
2. pilih menu filter > artistik trus pilih salah satu filter yang ada di submenu artistik.
3. tinggal atur deh setting'nya kayak yang kamu inginkan.
4. ni dia ne contoh filter artistik.

5. Filter – Blur
Blur sesuai dengan artinya digunakan untuk mengaburkan gambar. Filter ini adalah salah satu filter yang paling sering digunakan didalam membuat desain.Didalam filter blur disediakan 4 pilihan utama yaitu gaussian, motion, radial dansmart.
Filter blur
--> fungi dari filter ini buat mengaburkan ato ciptain efek kabur pada gambar di kanvas. biasanya sih para tukang foto ato klo bahasa jaman sekarangnya kita panggil fotografer sering pake fitur dari filter blur ini.
1. buka dulu file gambarnya
2. trus pilih menu filter > blur trus pilih salah satu filter dari keluarga blur yang ada
3. atur settingnya sesuai yang kalian inginkan.
6. Filter Brush Strokes Strokes Fungsi dari filter brush stroke hampir sama dengan filter artistic yaitu memberikan efek pada gambar menjadi seperti lukisan dengan berbagai pilihan alat untuk melukis.
Filter dalam keluarga Brush Stroke ini berguna untuk menciptakan efek sapuan kuas, pensil, atau pena pada garis-garis tepi objek sehingga memunculkan kesan lukisan yang artistik. Jika Anda ingin mengubah foto Anda menjadi berkesan seperti sebuah lukisan, filter-filter dalam kelompok ini juga dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan selain memanfaatkan filter Artistic.
7. Filter – Distort
Filter ini berfungsi untuk mengacak gambar dengan suatu keteraturan tertentu.Misalkan gambar dibuat bergelombang atau membentuk seperti zig-zag.
Filter Distort
--> fungsinya buat ciptain efek distorsi ato ngubah orientasi foto atau gambar.
Stepnya tinggal pilih menu filter > distort , truz tinggal klik salah satu pilihannya
8. Filter Noise
Filter noise digunakan untuk memberikan gangguan pada gambar, misalkan diberikan gangguan bintik bintik disekitar gambar.
Filter Noise
à fungsinya buat captain efek noise ato kesan kotor ato bintik-bintik di gambar. Tinggal pilih aja menu filter > noise..
9. Filter Render
à fungsinya buat captain efek special yang gk bias diakomodasi filter kelompok lain. Anggotanya ada lima
clouds >> buat captain tekstur di kanvas sehingga jika ada foto , seluruh foto akan tertutup oleh tekstir ini, kecuali kalo kamu menurunkan intensitas filternya.
Difference clouds >> buat beriin efek baying-bayang kabut.
Fibers >> sama aja kayak clouds, tapi tampilannya bakalan kayak fiber (serat).
Lens flare >> buat beriin efek pantulan cahaya di lensa kamera.
Lighting effect >> buat ngatur pencahayaan.

Nah klo cara pilih filternya , tinggal pilih menu filter > render.
10. Filter – Pixelate
Filter pixelate digunakan untuk memanipulasi pixel pixel dari suatu gambar. Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa gambar terdiridari titik titik kecil atau pixel.
fungsinya untuk menciptakan efek nuansa bintik2-bintik atau permainan dalam kreasi titik2.caranya :
Filter > pixelate truz pilih salah satu anggota keluarganya.

meditoma

Jumlah posting : 1
Join date : 13.12.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

efek efek pada photoshop

Post  anis dyah fitriyani on Fri Dec 13, 2013 7:42 pm

Nama : Anis dyah fitriyani
nim : 12006063

1. Menggunakan Clone Stamp Tool (S)
Caranya, pilih Clone Stamp Tool (S) pada toolbox, sembari menekan tombol Alt pada keyboard, klik brushnya pada area kulit yang mulus untuk mengambil sample. Kemudian tanpa menekan tombol Alt, klik pada bagian jerawatnya. Lakukan ini secara berulang sampai jerawatnya hilang. Anda dapat mengatur besarnya diameter brush dengan menekan tombol “[“ atau “]” pada keyboard.
2. Menggunakan Healing Brush Tool (J)
Pada dasarnya, cara menggunakan Healing Brush Tool (J) sama dengan menggunakan Clone Stamp Tool (J). Anda harus memilih dulu sample area kulit yang akan digunakan untuk menutupi bagian jerawat. Caranya, sembari menekan tombol Alt pada keyboard, klik brushnya pada area kulit yang mulus, kemudian tanpa menekan tombol Alt, klik pada bagian jerawatnya.
3. Menggunakan Patch Tool (J)
Berbeda caranya bila Anda menggunakan Patch Tool (J). Pertama, pilih dulu Patch Tool (J) pada toolbox. Seleksi bagian jerawatnya dengan Patch Tool (J), kemudian geser seleksi tersebut ke area kulit yang mulus. Sehingga nantinya, jerawat akan tertutupi dengan area kulit yang mulus tadi. Anda hanya cukup memilih salah satu cara di atas untuk mendapatkan hasil seperti ini. Goodluck.
4. Efek Smooting Face skin
Efek ini digunakan untuk teknik menghaluskan kulit, kulit yang biasanya dihaluskan adalah bagian kulit wajh ,toolbar utama yang digunakan adalah clone stamp tool
5. Efek Rain (hujan)
Efek ini digunakan sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk foto pajangan dan sebagainnya melalui efek ini , objek akan tampak seperti berada di tengan gari - garis air hujan, teknik ini memakai efek blur tepatnya motion blur yang terdapat pada menu filter.
6, Efek Out of Bound Elephent
Efek ini tampak seolah olah binatang gajah atau bias diganti dengan objek lainnya bias masuk kedalam kotak seperti layar televise teknik ini biasa kita lihat untuk kepentingan ilan baik di media cetak maupun televise.
7. Bloat tool
Efek ini biasanya digunakan untuk bagian mata yang kecil dengan kata lain sipit dengan bloat tool atau memperbesar mata mereka biasa membesarkan mata dengan bantuan ikon pada photoshop
8. Topaz Adjust
Topaz Adjust adalah plugin yang membuat foto anda tampak lain daripada yang lain, kalau istilah bodohnya mungkin membuat foto lebih bisa menyedot perhatian mata dan lebih hidup. Direkomendasikan oleh banyak fotografer kelas dunia, plugin ini bia membuat foto anda yang tumpul tampak lebih berdimensi dan tajam.
9. Black & White Studio (BWS)
Black & White Studio dari Power Retouche adalah plugin photoshop yang sesuai namanya, memiliki kegunaan untuk mengkonversi foto warna menjadi foto hitam putih yang sangat keren (baca tips foto hitam putih disini). Foto hitam-putih yang dihasilkan pun bisa anda variasi sesuai selera dan citarasa anda. Mau yang berkontras tinggi, silver atau sephia. Atau anda ingin mengkreasi efek film jaman dulu? BWS relatif mudah dipakai dan cukup cepat dijalankan, dan menjanjikan banyak variasi
10. Genuine Fractals
Genuine fractals memberi solusi bagi anda yang ingin memperbesar foto anda. Plugin ini memiliki fitur yang memungkinkan kita mencetak foto yang sudah diperbesar sampai dengan 10 kali perbesaran.








anis dyah fitriyani

Jumlah posting : 1
Join date : 18.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

efek grafis

Post  Nurul Muharrohmin on Fri Dec 13, 2013 7:42 pm

1. Pattern Overlay
Layer style ini juga hampir sama dengan color overlay hanya saja bukan warna yang diberikan kepada objek/layer melainkan suatu pattern atau tekstur.
2. Outer Glow
Layer style ini akan memberikan suatu efek cahaya pada objek/layer.
3. Satin
Satin akan memberikan suatu efek bayangan kurva hasil bentukan dari objek itu sendiri.
4. Drop Shadow
Drop shadow dapat memberikat efek bayangan pada layer yang terpilih. Ada tiga point pengaturan utama yakni distance yang digunakan untuk mengatur jarak objek dengan bayangan, spread yang mengatur kepekatan bayangan yang terakhir adalah size yang mengatur ukuran bayangan.
.
5. Inner Shadow
Layer style ini merupakan kebalikan dari drop shadow. Jika drop shadow memberikan suatu efek bayangan ke arah luar objek/layer maka inner shadow akan memberikan suatu efek bayangan di dalam objek itu sendiri.
6. Layer style

Layer style ini merupakan kebalikan dari drop shadow. Jika drop shadow memberikan suatu efek bayangan ke arah luar objek/layer maka inner shadow akan memberikan suatu efek bayangan di dalam objek itu sendiri.

7. Inner Glow

Jika outer glow akan memberikan efek cahaya yang keluar dari objek/layer maka kebalikan dari itu, inner glow akan memberikan efek cahaya dari tepi objek ke arah dalam objek untuk pengaturan-pengaturannya hampir sama dengan outer glow.
8. Color Overlay
Color overlay digunakan untuk memberikan warna kepada objek/layer dengan tanpa mengubah warna asli dari objek.
9. Gradient Overlay
Hampir serupa dengan color overlay hanya saja pada gradian overlay akan memberikan suatu warna gradasi pada objek/layer.
10. Stroke
Stroke adalah layer style yang akan memberikan efek border pada objek/layer.


Nurul Muharrohmin

Jumlah posting : 1
Join date : 16.09.13
Age : 23
Lokasi : klaten,jawa tengah

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

EFEK PADA PHOTOSHOP

Post  Sri jumriawati fahmi on Fri Dec 13, 2013 7:43 pm

NAMA: SRI JUMRIAWATI FAHMI
NIM :12006064

1.Efek Shining Blue Wedding
Efek ini adalah tehnik shining blue wedding yang menjadikan foto biasa menjadi berkesan vintage blue disertai dengan pancaran sinar yang membuatnya lebih artistik.
2. Menghilangkan Red Eye
Efek ini dapat membantu kita menghilangkan efek red eye yang timbul akibat paparan cahaya blitz atau pantulan lampu flash pada kamera di retina seseorang pada saat mengambil gambar.
3. Efek Motion Photography.
Photoshop kali ini tenteng motion blur pada foto, fungsi dari motion blur adalah untuk Menambahkan efek Blur dengan arah tertentu, biasa di gunakan untuk menunjukan efek gerak/kecepatan gerak suatu objek.
4.Memisahkan dan Menghapus Background
Efek ini menginformasikan bagaimana cara lain / alternatif memisahkan background dengan gambar utamanya.
5. Teknik Seleksi menggunakan CHANNELS dan PATHS
Teknik seleksi ini sedikit agak rumit tapi akan menghasilkan finishing yang maksimal, teknik yang digunakan adalah:Channels : digunakan untuk pemecahan warna, dalam tutorial ini saya gunakan untuk memisahkan warna rambut dengan warna background.Level : mempertegas pemecahan warnaPath : seleksi bentuk bebas, digunakan untuk menyeleksi bagian tubuh
6. Memisahkan gambar dari background dengan extract
Cara ini efektif bagi gambar dengan tingkat kontras yang tinggi. Dengan menghilangkan Background maka jika anda ingin menggabungkan 2 gambar, gambar tersebut dapat menyatu tanpa terhalang Background tersebut.
7. Menambahkan Tulisan Berefek Komik Pada Foto
Untuk mengedit dan mengubah style foto agar kelihatan lebih artistik.
8. Membuat Foto Dengan Efek Biru Difuse Glow
Pada photo efek ini kita akan mengubah image sebuah jepretan kamera menjadi hasil foto yang artistik dengan balutan biru dan difuse glow.
9. Membuat Effect Sensor Pada Gambar
Pada efek ini tentang bagaimana membuat efek sensor pada sebuah foto.
10. Menghitamkan warna kulit
Dapat digunakan untuk merubah warna kulit menjadi lebih kecoklatan.





Sri jumriawati fahmi

Jumlah posting : 5
Join date : 13.12.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

efek efek pada photoshop

Post  ety wahyuni on Fri Dec 13, 2013 7:44 pm

Nama : Ety Wahyuni
Nim : 12006065

1. Menggunakan Clone Stamp Tool (S)
Caranya, pilih Clone Stamp Tool (S) pada toolbox, sembari menekan tombol Alt pada keyboard, klik brushnya pada area kulit yang mulus untuk mengambil sample. Kemudian tanpa menekan tombol Alt, klik pada bagian jerawatnya. Lakukan ini secara berulang sampai jerawatnya hilang. Anda dapat mengatur besarnya diameter brush dengan menekan tombol “[“ atau “]” pada keyboard.
2. Menggunakan Healing Brush Tool (J)
Pada dasarnya, cara menggunakan Healing Brush Tool (J) sama dengan menggunakan Clone Stamp Tool (J). Anda harus memilih dulu sample area kulit yang akan digunakan untuk menutupi bagian jerawat. Caranya, sembari menekan tombol Alt pada keyboard, klik brushnya pada area kulit yang mulus, kemudian tanpa menekan tombol Alt, klik pada bagian jerawatnya.
3. Menggunakan Patch Tool (J)
Berbeda caranya bila Anda menggunakan Patch Tool (J). Pertama, pilih dulu Patch Tool (J) pada toolbox. Seleksi bagian jerawatnya dengan Patch Tool (J), kemudian geser seleksi tersebut ke area kulit yang mulus. Sehingga nantinya, jerawat akan tertutupi dengan area kulit yang mulus tadi. Anda hanya cukup memilih salah satu cara di atas untuk mendapatkan hasil seperti ini. Goodluck.
4. Efek Smooting Face skin
Efek ini digunakan untuk teknik menghaluskan kulit, kulit yang biasanya dihaluskan adalah bagian kulit wajh ,toolbar utama yang digunakan adalah clone stamp tool
5. Efek Rain (hujan)
Efek ini digunakan sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk foto pajangan dan sebagainnya melalui efek ini , objek akan tampak seperti berada di tengan gari - garis air hujan, teknik ini memakai efek blur tepatnya motion blur yang terdapat pada menu filter.
6, Efek Out of Bound Elephent
Efek ini tampak seolah olah binatang gajah atau bias diganti dengan objek lainnya bias masuk kedalam kotak seperti layar televise teknik ini biasa kita lihat untuk kepentingan ilan baik di media cetak maupun televise.
7. Bloat tool
Efek ini biasanya digunakan untuk bagian mata yang kecil dengan kata lain sipit dengan bloat tool atau memperbesar mata mereka biasa membesarkan mata dengan bantuan ikon pada photoshop
8. Topaz Adjust
Topaz Adjust adalah plugin yang membuat foto anda tampak lain daripada yang lain, kalau istilah bodohnya mungkin membuat foto lebih bisa menyedot perhatian mata dan lebih hidup. Direkomendasikan oleh banyak fotografer kelas dunia, plugin ini bia membuat foto anda yang tumpul tampak lebih berdimensi dan tajam.
9. Black & White Studio (BWS)
Black & White Studio dari Power Retouche adalah plugin photoshop yang sesuai namanya, memiliki kegunaan untuk mengkonversi foto warna menjadi foto hitam putih yang sangat keren (baca tips foto hitam putih disini). Foto hitam-putih yang dihasilkan pun bisa anda variasi sesuai selera dan citarasa anda. Mau yang berkontras tinggi, silver atau sephia. Atau anda ingin mengkreasi efek film jaman dulu? BWS relatif mudah dipakai dan cukup cepat dijalankan, dan menjanjikan banyak variasi
10. Genuine Fractals
Genuine fractals memberi solusi bagi anda yang ingin memperbesar foto anda. Plugin ini memiliki fitur yang memungkinkan kita mencetak foto yang sudah diperbesar sampai dengan 10 kali perbesaran.



ety wahyuni

Jumlah posting : 3
Join date : 18.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Efek grafis

Post  Serly Anggi Mahliani on Fri Dec 13, 2013 7:45 pm

1. Layer style

Layer style ini merupakan kebalikan dari drop shadow. Jika drop shadow memberikan suatu efek bayangan ke arah luar objek/layer maka inner shadow akan memberikan suatu efek bayangan di dalam objek itu sendiri.

2. Inner Glow

Jika outer glow akan memberikan efek cahaya yang keluar dari objek/layer maka kebalikan dari itu, inner glow akan memberikan efek cahaya dari tepi objek ke arah dalam objek untuk pengaturan-pengaturannya hampir sama dengan outer glow.
3. Color Overlay
Color overlay digunakan untuk memberikan warna kepada objek/layer dengan tanpa mengubah warna asli dari objek.
4. Gradient Overlay
Hampir serupa dengan color overlay hanya saja pada gradian overlay akan memberikan suatu warna gradasi pada objek/layer.
5. Stroke
Stroke adalah layer style yang akan memberikan efek border pada objek/layer.
6. Pattern Overlay
Layer style ini juga hampir sama dengan color overlay hanya saja bukan warna yang diberikan kepada objek/layer melainkan suatu pattern atau tekstur.
7. Outer Glow
Layer style ini akan memberikan suatu efek cahaya pada objek/layer.
8. Satin
Satin akan memberikan suatu efek bayangan kurva hasil bentukan dari objek itu sendiri.
9. Drop Shadow
Drop shadow dapat memberikat efek bayangan pada layer yang terpilih. Ada tiga point pengaturan utama yakni distance yang digunakan untuk mengatur jarak objek dengan bayangan, spread yang mengatur kepekatan bayangan yang terakhir adalah size yang mengatur ukuran bayangan.
.
10. Inner Shadow
Layer style ini merupakan kebalikan dari drop shadow. Jika drop shadow memberikan suatu efek bayangan ke arah luar objek/layer maka inner shadow akan memberikan suatu efek bayangan di dalam objek itu sendiri.

Serly Anggi Mahliani

Jumlah posting : 1
Join date : 18.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

EFEK GRAFIS

Post  aulia nur utami on Fri Dec 13, 2013 7:46 pm

Macam-macam Efek Grafis (Photoshop/CorelDraw) :
1. Artistic
Jenis filter ini menghasilkan efek khusus seperti gambar lukisan yang memberikan kesan artistik pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapat 15 efek khusus artistik yaitu Colored pencil, cutout, dry brush, film grain, fresco, neon glow, paint daubs, palette knife, plastic wrap, poster edges, rough pastels, smudge stick, sponge, underpainting, dan water color.
2. Blur
Jenis filter ini menghasilkan efek kabur pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapat 6 efek khusus yaitu blur, blur more, gaussin blur, motion blur, radial blur, dan smart blur.
3. Brush Strokes
Jenis filter ini hampir sama dengan efek filter artistik menghasilkan efek gambar lukisan dengan goresan kuas tinta pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapat delapan efek khusus yaitu accented edges, angled strokes, crosshatch, dark strokes, ink outlines, spatter, sparyed strokes, dan sumi-e.
4. Distort
Jenis filter ini menghasilkan efek distorsi secara geometris, efek tiga dimensi (3D), atau efek pembentukan ulang pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapat 12 efek khusus yaitu diffuse glow, displace, glass, ocean ripple, pinch, polar coordinates, ripple, shear, spherize, twirl, wave, dan zigzag.
5. Noise
Jenis filter ini menghasilkan efek tambahan atau mengurangi noise pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapat 4 efek khusus yaitu Add noise, despeckle, dust & scraches, dan median.
6. Pixelate
Jenis filter ini mendefinisikan seleksi secara tajam dengan menyeragamkan pixel dengan nilai warna yang sama pada sebuah gambar. Di dalam filter terdapat 7 efek khusus yaitu color halftone, crystalillize, facet, fragment, mezzotint, mosaic, dan pointillize.
7. Render
Jenis filter ini menghasilkan efek 3D, efek pola awan, dan efek sinar khusus pada sbuah gambar. Di dalam fiter ini terdapat lima efek khusus yaitu 3D transform, clouds, difference clouds, lens flare, dan lighting effect.
8. Sharpen
Jenis filter ini meningkatkan ketajaman sebuah gambar dengan meningkatkan kontras pada pixel yang saling berdekatan. Di dalam filter ini terdapat empat khusus yaitu sharpen, sharpen edges, sharpen more, dan unsharp mask.
9. Sketch
Jenis filter ini menghasilkan efek tekstur baik 2D maupun 3D pada sebuah gambar. Di samping itu, filter ini juga sering digunakan untuk menghasilkan efek gambar tangan. Di dalam filter ini terdapat 14 efek khusus yaitu bas relief, chalk, & charcoal, charcoal, chrome, conte crayon, grapich pen, halftone pattern, note paper, photocopy, plaster, reticulation, stamp, torn edges, dan water paper.
10. Stylize
Jenis filter ini menghasilkan efek lukisan atau impressionistic dengan melakukan pengantian pixel dan meningkatkan nilai kontras pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapat 9 efek khusus seperti diffuse, emboss, extrude, finde edges, glowing edges, solarize, tiles, trace countur, dan wind.
11. Texture
Jenis filter ini menghasilkan efek tekstur pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapt 6 efek khusus seperti craquelure, grain, mosaic tiles, patchwork, stained glass, dan texturizer.
12. Video
Jenis filter ini terdapat 2 efek khusus yaitu De-Interlace merupakan filter yang digunakan untuk menghilangkan garis interlace yang terdapat pada gambar yang diperoleh dari video dengan melakukan duplikasi atau interpolasi garis dan NTSC ( National Television Standars Commiteeb ) merupakn filter yang digunakan untuk membatasi jumlah nada dengan warna yang dapat ditampilkan oleh televisi pada sebuah ambar dengan tujuan untuk mencegah terjadinya oversaturasi.
13. Efek Motion Photography di Photoshop
fungsi dari motion blur adalah untuk Menambahkan efek Blur dengan arah tertentu, biasa di gunakan untuk menunjukan efek gerak/kecepatan gerak suatu objek.
14. Soft Vintage
Memberi nuansa vintage pada foto sekaligus memberi kesan lembut. Foto-foto dengan kesan soft vintage secara keseluruhan membawa suasana hangat dan dekat pada foto.
15. Selective color
selective color adalah efek untuk mengubah warna bagian foto sesuai keinginan kita. Biasanya efek ini digunakan untuk memperkuat dan menonjolkan obyek utama.
16. Vignette
Vignette alias bagian lebih gelap yang ada di bagian tepi sebuah foto adalah efek yang cukup populer. Dengan memberi vignette, kita bisa memberi penekanan pada obyek utama dan mengurangi perhatian pada detail yang lain karena tampak lebih gelap.

aulia nur utami

Jumlah posting : 2
Join date : 13.09.13
Age : 21

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

tugas pik ( EFEK GRAFIS)

Post  dwi sholikhatun on Fri Dec 13, 2013 7:48 pm

MACAM-MACAM EFEK GRAFIS

1. Adjust adalah efek pada video yang digunakan untuk mengatur dan memperbaiki kualitas gambar pada video. Ada beberapa effek yang terdapat dalam Adjust, yaitu:
 Auto Color
 Brightness & Contrast
 Extract
 Level
 Posterize
 ProcAmp
 Shadow/Highlight
2. Blur & Sharpen adalah efek pada video yang digunakan untuk memberikan efek blur (pemudaran) dan sharpen (penguatan tepi/bentuk). Macam-macam efek Blur & Sharpen yang disediakan oleh Adobe Premiere:
 Camera Blur
 Channel Blur
 Directional Blur
 Gaussian Blur
 Gaussian Sharpen
 Radial Blur
 Sharpen
 Sharpen Edge
3. Channel adalah efek pada video yang digunakan untuk memberikan efek blending dan invert. Macam-macam efek Channel yang disediakan :
 Blend
 Invert
4. Distort adalah efek pada video yang digunakan untuk memberikan visualisasi seolah-olah clip terdistorsi oleh efek yang diberikan. Macam-macam efek Distort yang disediakan :
 Bend
 Lens Distortion
 Mirror
 Ripple
 Wave Warp
5. Keying adalah efek pada video yang menggunakan keyframe sebagai dasar dalam pemberian efeknya. Macam-macam efek Keying yang disediakan :
 Alpha Adjust
 Blue Screen Key
 Chroma Key
 Green Screen Key

6. Efek Vintage digunakan dengan tepat akan memberikan kesan nostalgia, antik, dan unik. Kesan vintage dapat diterapkan dalam berbagai macam elemen grafis seperti huruf, gambar/foto, layout, dll.
7. Interactive drop shadow
Efek bayangan (drop shadow) digunakan untuk memberikan bayangan pada objek.
8. Interactive blend
Merupakan efek interaktif yang digunakan untuk menghubungkan dua buah objek/ gambar vektor, yang hasilnya akan mengisi ruang kosong antara dua objek tersebut dengan gambar yang membentuk peralihan dari objek pertama ke objek kedua.
9. Efek Lensa Fisheye atau foto dengan lensa cembung adalah sebuah teknik fotografi yang menggunakan lensa unik untuk mengambil subyek foto dalam bentuk frame sirkuler atau lingkaran. Efek Lensa Fisheye dapat dengan mudah dibuat menggunakan Photoshop.
10. Interactive Transparency Tool berfungsi untuk memberikan efek transparan pada objek.
11. Interactive Envelope Tool digunakan untuk membuat efek lipatan yang dapat digunakan untuk teks maupun bentuk vektor lainnya.
12. • Noise
Jenis filter ini menghasilkan efek tambahan atau mengurangi noise pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapat 4 efek khusus yaitu Add noise, despeckle, dust & scraches, dan median.
13. • Pixelate
Jenis filter ini mendefinisikan seleksi secara tajam dengan menyeragamkan pixel dengan nilai warna yang sama pada sebuah gambar. Di dalam filter terdapat 7 efek khusus yaitu color halftone, crystalillize, facet, fragment, mezzotint, mosaic, dan pointillize.
14. • Render Jenis filter ini menghasilkan efek 3D, efek pola awan, dan efek sinar khusus pada sbuah gambar. Di dalam fiter ini terdapat lima efek khusus yaitu 3D transform, clouds, difference clouds, lens flare, dan lighting effect.
15. • Sharpen
Jenis filter ini meningkatkan ketajaman sebuah gambar dengan meningkatkan kontras pada pixel yang saling berdekatan. Di dalam filter ini terdapat empat khusus yaitu sharpen, sharpen edges, sharpen more, dan unsharp mask.
16. • Sketch
Jenis filter ini menghasilkan efek tekstur baik 2D maupun 3D pada sebuah gambar. Di samping itu, filter ini juga sering digunakan untuk menghasilkan efek gambar tangan. Di dalam filter ini terdapat 14 efek khusus yaitu bas relief, chalk, & charcoal, charcoal, chrome, conte crayon, grapich pen, halftone pattern, note paper, photocopy, plaster, reticulation, stamp, torn edges, dan water paper.
17. • Stylize Jenis filter ini menghasilkan efek lukisan atau impressionistic dengan melakukan pengantian pixel dan meningkatkan nilai kontras pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapat 9 efek khusus seperti diffuse, emboss, extrude, finde edges, glowing edges, solarize, tiles, trace countur, dan wind.
18. • Texture
Jenis filter ini menghasilkan efek tekstur pada sebuah gambar. Di dalam filter ini terdapt 6 efek khusus seperti craquelure, grain, mosaic tiles, patchwork, stained glass, dan texturizer.


dwi sholikhatun

Jumlah posting : 4
Join date : 18.09.13
Age : 22
Lokasi : Gg Taruna No.516 yk

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Tugas PIK

Post  Riri Ratna Anggraini on Fri Dec 13, 2013 7:49 pm

Riri Ratna Anggraini
12006061/kelas A
1. Texture
Texture adalah efek untuk membuat suatu gambar/grafis seperti sebuah kayu.
2. Efek Vintage pada Foto dengan Photoshop
Efek Vintage atau Jadul bila digunakan dengan tepat akan memberikan kesan nostalgia, antik, dan unik. Kesan vintage dapat diterapkan dalam berbagai macam elemen grafis seperti huruf, gambar/foto, layout, dll
3. Efek Sepia
Adalah warna coklat kemerahan, dinamai pigmen coklat kaya yang berasal dari kantung tinta cumi-cumi umum Sepia.
4. Efek blur
Blur merupakan efek photoshop dimana gambar akan di blurkan / pixel gambar di buat menjadi blawur atau kabur. Efek Blur ini tidak hanya tertanam pada seluruh gambar penuh, kita dapat menyeleksi mana objek yang ingin kita blur.
5. Efek lighting
Memberikan efek cahaya pada foto
6. Efek cloud
Digunakan untuk background sebuah gambar,biasanya background abstrak yang digunakan untuk foto studio.
7. Efek Noise
Digunakan untuk memberikan gangguan pada gambar, misalkan diberikan gangguan bintik bintik disekitar gambar.
8. Efek Siluet
Efek siluet ini adalah dengan membuat sebuah obyek foto yang berwarna gelap, dengan latar belakang foto berwarna agak gelap juga. Selain bisa dibuat dengan Photoshop, efek ini sebenarnya bisa juga dibuat dengan pengaturan cahaya yang tepat pada saat memotret.
9. Shining Blue
Tehnik shining blue wedding yang menjadikan foto biasa menjadi berkesan vintage blue disertai dengan pancaran sinar yang membuatnya lebih artistik.
10. Efek Artistic
Filter Artistic memberi effect untuk merubah gambar menjadi seperti lukisan.Didalam filter artistic disediakan berbagai pilihan. Sebagai contoh kita gunakanfilter colored pencil, filter ini berfungsi untuk mengubah gambar menjadi sepertigambar yang dibuat dari arsiran pensil warna.
11. Efek brush
Brush berwarna hitam digunakan untuk menghapus efek Exposure dibagian tengah canvas sehingga bagian gelap (akibat efek Exposure) tinggal dibagian pinggir.

Riri Ratna Anggraini

Jumlah posting : 2
Join date : 20.09.13
Age : 21
Lokasi : Jl. Babaran

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Tugas efekgrafisNama : Amanatun Salasiyah NIM / Kelas : 12006049 / A Berbagai jenis efek grafis 1. Efek fokus Memberikan efek fokus dalam satu objek, sehingga objek yang lain terlihat kabur. 2. Efek vintage Efek ini memberikan kesan antik, nostalgia,

Post  Amanatun Salasiyah on Fri Dec 13, 2013 7:50 pm

Nama : Amanatun Salasiyah
NIM / Kelas : 12006049 / A

Berbagai jenis efek grafis
1. Efek fokus
Memberikan efek fokus dalam satu objek, sehingga objek yang lain terlihat kabur.
2. Efek vintage
Efek ini memberikan kesan antik, nostalgia, dan unik.
3. Efek sepia
Memberikan efek warna coklat pada objek.
4. Efek invert negatif
Menampilkan efek klise pada objek
5. Efek cahaya dan objek abstrak 3 dimensi
Menampilkan efek bercahaya dan sperti memegang sinar laser
6. Efek asap
Menampilkan efek asap pada gambar
7. Efek BW, threshold
Memberikan efek warna pada foto hitam dan putih
8. Efek HDR (High Dynamic Range)
Memberikan efek bayangan pada gambar
9. Efek blur
Memberikan efek buram pada bagian foto
10. Efek skala abu-abu
Memberikan warna abu-abu

Amanatun Salasiyah

Jumlah posting : 2
Join date : 16.09.13
Age : 23
Lokasi : Banjarnegara, Jawa Tengah

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

FIMA OKTA ABRIYANI (MAAF PAK, LUPA PASSWORD AKUN FORUM) 12006012

Post  Siska Diah Ayu P. on Fri Dec 13, 2013 7:50 pm

Efek grafis / citra
1. Efek Vintage, foto baru yang dijadika foto Jadul bila digunakan dengan tepat akan memberikan kesan nostalgia, antik, dan unik. Kesan vintage dapat diterapkan dalam berbagai macam elemen grafis seperti huruf, gambar/foto, layout, dll
2. Efek Fokus, memfokuskan pada 1 objek pada foto tersebut.
3. Efek Kartun, lebih difokuskan pada pembuatan bentuk / teksture gambar, bukan pada penempatan halaman ataupun pengaturan susunan kotak tulisan. Tentang contoh penempatan halaman agar mirip seperti komik,.
4. Efek Cahaya dan Objek Abstrak 3 Dimensi, menjadikan foto yang diedit menjadi bercahaya dan seperti memegang sinar laser.
5. Polar Effect dengan Filter Polar Coordinates, menjadikan foto yang berukuran besar seperti berada dipermukaan lingkaran
6. Efek skala abu-abu, memberikan efek warna abu-abu pada foto.
7. Efek HDR (High Dynamic Range), setting shadow dan Lighting. Memberikan efek bayangan dan cahaya/ketajaman pada foto.
8. Efek Grayscale, memberikan efek hitam putih pada foto/objek.
9. Efek Invert Negatif, memberikan efek klise pada foto.
10. Efek foto dalam foto, dengan layer background, menjadikan foto berada dalam foto yang banyak.

Siska Diah Ayu P.

Jumlah posting : 5
Join date : 17.09.13
Age : 22
Lokasi : Jogjakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

FIMA OKTA ABRIYANI (MAAF PAK, LUPA PASSWORD AKUN FORUM) 12006012

Post  Siska Diah Ayu P. on Fri Dec 13, 2013 7:51 pm

Efek grafis / citra
1. Efek Vintage, foto baru yang dijadika foto Jadul bila digunakan dengan tepat akan memberikan kesan nostalgia, antik, dan unik. Kesan vintage dapat diterapkan dalam berbagai macam elemen grafis seperti huruf, gambar/foto, layout, dll
2. Efek Fokus, memfokuskan pada 1 objek pada foto tersebut.
3. Efek Kartun, lebih difokuskan pada pembuatan bentuk / teksture gambar, bukan pada penempatan halaman ataupun pengaturan susunan kotak tulisan. Tentang contoh penempatan halaman agar mirip seperti komik,.
4. Efek Cahaya dan Objek Abstrak 3 Dimensi, menjadikan foto yang diedit menjadi bercahaya dan seperti memegang sinar laser.
5. Polar Effect dengan Filter Polar Coordinates, menjadikan foto yang berukuran besar seperti berada dipermukaan lingkaran
6. Efek skala abu-abu, memberikan efek warna abu-abu pada foto.
7. Efek HDR (High Dynamic Range), setting shadow dan Lighting. Memberikan efek bayangan dan cahaya/ketajaman pada foto.
8. Efek Grayscale, memberikan efek hitam putih pada foto/objek.
9. Efek Invert Negatif, memberikan efek klise pada foto.
10. Efek foto dalam foto, dengan layer background, menjadikan foto berada dalam foto yang banyak.

Siska Diah Ayu P.

Jumlah posting : 5
Join date : 17.09.13
Age : 22
Lokasi : Jogjakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

tugas pik grafis

Post  lia sukmayanti on Fri Dec 13, 2013 7:52 pm

Nama : Lia Sukmayanti
NIM : 12006041

1. Brush Strokes
Brush Strokes Fungsi dari filter brush stroke hampir sama dengan filter artistic yaitu memberikan efek pada gambar menjadi seperti lukisan dengan berbagai pilihan alat untuk melukis.
Filter dalam keluarga Brush Stroke ini berguna untuk menciptakan efek sapuan kuas, pensil, atau pena pada garis-garis tepi objek sehingga memunculkan kesan lukisan yang artistik.

2. Distort
Filter ini berfungsi untuk mengacak gambar dengan suatu keteraturan tertentu.Misalkan gambar dibuat bergelombang atau membentuk seperti zig-zag.fungsinya buat ciptain efek distorsi ato ngubah orientasi foto atau gambar. stepnya tinggal pilih menu filter > distort , truz tinggal klik salah satu pilihannya

3. Noise
Filter noise digunakan untuk memberikan gangguan pada gambar, misalkan diberikan gangguan bintik bintik disekitar gambar. Filter Noise fungsinya buat captain efek noise ato kesan kotor ato bintik-bintik di gambar. Tinggal pilih aja menu filter > noise..
4. Efek Vintage
Jadul bila digunakan dengan tepat akan memberikan kesan nostalgia, antik, dan unik. Kesan vintage dapat diterapkan dalam berbagai macam elemen grafis seperti huruf, gambar/foto, layout, dll.
5. efek refleksi
membuat refleksi dari bayangan sebuah objek/foto,bayangan mirip dengan foto
6. efek grude
memberi efek dengan memanipulasi gambar,menggabungkan gambar-gambar agar terlihat astistik.
7. efek siluet
memberikan efek gelap pada gambar atau background.



8. Artistic
Filter Artistic memberi effect untuk merubah gambar menjadi seperti lukisan.Didalam filter artistic disediakan berbagai pilihan. Sebagai contoh kita gunakanfilter colored pencil, filter ini berfungsi untuk mengubah gambar menjadi sepertigambar yang dibuat dari arsiran pensil warna.

9. Blur
Blur sesuai dengan artinya digunakan untuk mengaburkan gambar. Filter ini adalah salah satu filter yang paling sering digunakan didalam membuat desain.Didalam filter blur disediakan 4 pilihan utama yaitu gaussian, motion, radial dansmart. fungsi dari filter ini buat mengaburkan ato ciptain efek kabur pada gambar di kanvas. biasanya sih para tukang foto ato klo bahasa jaman sekarangnya kita panggil fotografer sering pake fitur dari filter blur ini.
10. pixelate
pixelate digunakan untuk memanipulasi pixel pixel dari suatu gambar. Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa gambar terdiridari titik titik kecil atau pixel. fungsinya untuk menciptakan efek nuansa bintik2-bintik atau permainan dalam kreasi titik

lia sukmayanti

Jumlah posting : 1
Join date : 16.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Tugas efekgrafisNama : Amanatun Salasiyah NIM / Kelas : 12006049 / A Berbagai jenis efek grafis 1. Efek fokus Memberikan efek fokus dalam satu objek, sehingga objek yang lain terlihat kabur. 2. Efek vintage Efek ini memberikan kesan antik, nostalgia,

Post  Amanatun Salasiyah on Fri Dec 13, 2013 7:53 pm

Nama : Amanatun Salasiyah
NIM / Kelas : 12006049 / A

Berbagai jenis efek grafis
1. Efek fokus
Memberikan efek fokus dalam satu objek, sehingga objek yang lain terlihat kabur.
2. Efek vintage
Efek ini memberikan kesan antik, nostalgia, dan unik.
3. Efek sepia
Memberikan efek warna coklat pada objek.
4. Efek invert negatif
Menampilkan efek klise pada objek
5. Efek cahaya dan objek abstrak 3 dimensi
Menampilkan efek bercahaya dan sperti memegang sinar laser
6. Efek asap
Menampilkan efek asap pada gambar
7. Efek BW, threshold
Memberikan efek warna pada foto hitam dan putih
8. Efek HDR (High Dynamic Range)
Memberikan efek bayangan pada gambar
9. Efek blur
Memberikan efek buram pada bagian foto
10. Efek skala abu-abu
Memberikan warna abu-abu

Amanatun Salasiyah

Jumlah posting : 2
Join date : 16.09.13
Age : 23
Lokasi : Banjarnegara, Jawa Tengah

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

tugas PIK efek

Post  destasenja on Fri Dec 13, 2013 7:53 pm

Grayscale : warna-warna pixel yang berada dalam rentang gradasi warna hitam dan putih.
Blur : seluruh atau sebagian gambar menjadi kabur.
Defuse glow : membuat image menjadi dreamy
Brush : Brush berwarna hitam digunakan untuk menghapus efek Exposure dibagian tengah canvas sehingga bagian gelap (akibat efek Exposure) tinggal dibagian pinggir.
Shadow s : mengubah bagian image sehingga terlihat lebih gelap atau terang seperti mendapat cahaya mainlight.
Color balance : untuk membuat warna tertentu - terutama warna netral. Digunakan untuk mengkoreksi warna.
Grunge : efek manipulasi gambar dengan menggabungkan gambar asli dengan gambar-gambar texture agar terlihat lebih artistik.
Highlight : mengubah bagian image sehingga terlihat terang seperti mendapat cahaya mainlight.
Lomo effect : membuat foto menjadi efek warna tua/ lomo
Colored pencil : teknik yang digunakan untuk mendapatkan citra baru dengan efek seperti sketsa pensil

destasenja

Jumlah posting : 2
Join date : 20.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Untuk aktivitas 13 Desember 2013

Post  Sponsored content Today at 9:59 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik