Thread untuk aktivitas 3 Okt 2013 (Kelas B)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Thread untuk aktivitas 3 Okt 2013 (Kelas B)

Post  Admin on Thu Oct 03, 2013 5:30 pm

AWW

Silakan menuliskan resume hasil pembacaan referensi anda tentang Windows sebagai reply untuk posting ini. Trims.

WWW
by TTx

Admin
Admin

Jumlah posting : 954
Join date : 20.09.12
Lokasi : Yogyakartun

Lihat profil user http://blog.uad.ac.id/ttx

Kembali Ke Atas Go down

Perubahan Perubahan Windows

Post  JanuarAdamPrasetiya on Thu Oct 03, 2013 5:41 pm

1. Nama : Budi Prabowo
      NIM : 12006087
      E – mail : -
2. Nama : Gunawan Budi Utomo
      NIM : 12006096
      E – mail : -
3. Nama : Januar Adam Prasetiya
      NIM : 12006100
      E – mail : prasetiyaadam*gmail.com
4. Nama : Septian Dedy Nugroho
      NIM : 12006124
      E – mail : -

TUGAS KELOMPOK
Perubahan  telah banyak terjadi pada windows. Semakin berkembangnya zaman windows pun semakin berkembang dengan pesat. Dengan dibuktikan dengan kehadiran windows terbaru yaitu windows 8.2. Berikut ini adalah perubahan windows yang terjadi.

a. Windows XP ke Windows Vista
Perubahan yang terjadi pada windows vista dan tidak ada dalam windows XP adalah Interface baru yang disebut dengan Windows Aero akan memberikan pengalaman desktop berkinerja tinggi. Windows Aero adalah jendela yang Transparan dan Diberi Blur agar mirip seperti Kaca, Bayangan Pada jendela, Animasi Jendela Baru, Live Thumbnails (Pratinjau Hidup), Windows Flip (Win+F), Live Icon dan Eye Candy.
Perubahan selanjutnya terjadi pada Internet Explorer 7 Browser baru ini memiliki berbagai fitur menarik, seperti tabbed browsing (kemampuan menampilkan banyak halaman web dalam satu jendela browser), web feeds (atau dalam istilah sehari-hari kita kenal sebagai RSS), dan fasilitas sekuriti yang lebih andal erta menambahkan protected mode untuk memberikan tingkatan keamanan dan proteksi data.
Perubahan selanjutnya terdapat fitur tambahan yaitu Windows Mail.

b. Windows Vista ke Windows 7
Perubahan vista ke Windows 7 karena windows 7 lebih cepat, responsif, dan jernih dalam visual dan graphic. Serta tambahan fitur-fitur terbaru seperti aero the beautiful, media player, action center (untuk keamanan yang lebih banyak), terdapat windows XP mode, sedangkan yang hilang dalam windows vista ke windows 7 adalah sidebar. Dalam Windows 7, Microsoft seakan meminta penggunanya untuk menempatkan gadgets di atas Desktop saja. Hilangnya Sidebar akan membebaskan lahan pada layar, meskipun Gadgets jadi "berantakan" di seluruh Desktop.

c. Windows 7 ke Windows 8
Windows 8 memang memiliki ratusan fitur baru seperti waktu boot yang lebih cepat, mode pesawat (semua yang berkaitan dengan radio, seperti wiFi dan 3G akan dimatikan saat menggunakan mode ini). Fungsi copy/ move/ paste yang diklaim lebih baik, program antivirus bawaan (windows defender dengan semua fitur microsoft security essentials), menggunakan gambar sebagai password, dan masih banyak lagi.
Akan tetapi, fungsi “mode windows XP” yang ada pada windows 7 sudah dihilangkan di windows 8.
Fitur windows DVD maker pun sudah menghilang dari windows 8.

Smile Very Happy cheers

JanuarAdamPrasetiya

Jumlah posting : 7
Join date : 15.09.13
Age : 22
Lokasi : Bendorejo, Semanu, Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta

Lihat profil user http://soundcloud.com/koplak-adamzhie

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread untuk aktivitas 3 Okt 2013 (Kelas B)

Post  Wan Tiara Tianisa on Thu Oct 03, 2013 5:53 pm

1.Nama : Tiyas Sulistiyaningsih
NIM : 12006066
E – mail : tiyassulis*gmail.com
2. Nama : Tatik Susilowati Utami
NIM : 12006086
E – mail : Tatiksusilowati2*gmail.com
3. Nama : Wan Tiara Tianisa
NIM : 12006089
E – mail : cieptyarha*gmail.com
4. Nama : Rima Nur Afifah
NIM : 12006093
E – mail : [You must be registered and logged in to see this link.]




1. Perbedaan Windows Xp dan Vista
1. Tampilan
Vista memiliki Windows Aero yang sangat cantik dan sangat berguna. Sedangkan XP tidak memiliki itu.Start menu pada Windows Vista lebih sederhana, dibandingkan windows Xp
2. Kestabilan
Untuk Kestabilan, Windows XP yang paling unggul, bahkan Microsoft pun menyadari hal itu dan akan terus mendukung Windows XP sampai tahun 2014 nanti, Dan yang paling parah adalah Windows Vista.
3. KeamananDari rangkuman di atas juga, Windows Vista memiliki tingkat KEAMANAN tertinggi karena dilengkapi fitur "TWO WAY" yang berarti OSnya bisa memonitor NETWORK COMMUNICATION secara inbound ataupun outbond. Dan keamanan pada Windows XP kalah di bandingkan dua OS ini, Di Windows Vista memiliki Sistem UAC (User Account Control).Windows XP dalam keamanannya kurang unggul dikarenakan sistem firewallnya yang belum di tingkatkan level keamanannya atau di mutakhirkan. Dan juga Windows XP belum memiliki Windows Defender yang siap memproteksi anda kapan saja.
4. Kecepatan
Kecepatan, Ini juga merupakan faktor penting dalam memilih OS. Selain di pengaruhi oleh spek Hardware kita, OS itu sendiri yang juga mempengaruhi kecepatan komputer dalam mengakses data atau program. Soal kecepatan berdasarkan hardware standar untuk Windows XP, dan hardware standar untuk Vista hasilnya adalah yang pertama XP, dan kedua Vista.
5. Spesifikasi
Spesifikasi Windows XP:
-Prosesor 233 MHz
-RAM 64 MB
-VGA 24 MB
-3GB Free Harddisk Space

Spesifikasi Windows Vista:
-Prosesor 800 MHz
-RAM 512 MB
-VGA 64 MB
-15GB Free Harddisk Space


2. Perbedaan Vista dan 7
1.32-bit vs. 64-bit
Windows xp memiliki versi 64-bit (Windows XP x64) namun banyak orang yang tidak mengetahui akan hal ini. Beda dengan windows 7 dan windows vista dengan memberikan pilihan jika kalian ingin mengunakan 32-bit version (x86) atau 64-bit version (x64).
2. Aero Desktop
Aero Desktop merupakan koleksi dari jendela dan perilaku desktop yang membuat Windows 7 merupakan Sistem Operasi “tercantik” sampai saat ini. Fitur seperti Aero Snap membuat para pengguna dapat mengatur tampilan jendela yang sedang terbuka dengan cepat dan transparansi membuat pengguna dengan mudah dapat melihat tampilan jendela lain dibalik jendela yang sedang aktif.Sedangkan pada windows vista, dari tampilan memang sama, tetapi di Windows 7 lebih disempurnakan lagi. Taskbar sekarang sudah di transparan dan ada fitur baru di Windows 7 yaitu, Aero Flip 3D dan Aero shake.
3. Mendukung Layar Sentuh
Windows 7 merupakan sistem operasi pertama yang mendukung layar sentuh sebagai antamuka komputer, walaupun antarmuka tradisional seperti keyboard dan mouse masih lebih populer di kalangan para pengguna komputer.
4. Sistem UAC (User Account Control)
Pada Windows Vista sistem ini tidak bisa dimatikan dan terus berjalan. Ini sangat mengganggu, karena setiap menjalankan program, anda harus klik OK pada setiap peringatan. Tidak dengan Windows 7, anda bisa mengaturnya agar UAC dimatikan saja, atau dihidupkan sesuai dengan level keamanan. Mau pilih aman, atau pilih sangat aman, atau pilih sangat 100x aman bisa anda atur sendiri.
5. Libraries
Library atau perpustakaan pada Windows 7 merupakan koleksi dari file-file yang mirip. File yang mirip namun berada di folder yang berbeda akan di berada di library yang sama, untuk memudahkan pencarian file-file tersebut.
Sedangkan fitur Search di Windows 7 lebih cepat dan relevan. Dibandingkan search di Windows Vista.
6. Home Group
Sejak pertama kali diperkenalkan pada Windows NT 4, fitur Home Group tidak banyak mengalami perubahan. Baru pada Windows 7, fitur ini di tata ulang. Pada Windows 7, Home Group lebih sederhana, mudah dalam proses set-up, koneksinya lebih stabil, dan dapat bekerja pada jaringan dengan skala yang besar.
Kegagalan total Windows Vista beberapa waktu yang lalu, membuat para pengguna setia Microsoft harus rela men-downgrade sistem operasi komputer mereka ke Windows XP lagi.
3.perbedaan windows7 dan 8
1. Fitur Layar Sentuh
Perbedaan yang paling mendasar dari Windows 8 dengan Windows 7 adalah adanya fitur layar sentuh. Sebenarnya di Windows 7 sudah ada fitur ini, hanya saja kurang maksimal. Untuk itu, Windows 8 diciptakan sebagai penyempurna layar sentuh Windows 7. Bagi yang tidak memiliki PC dengan fitur layar sentuh, Anda tak perlu khawatir. Sebab, fitur ini bisa dioperasikan pada pada PC biasa dengan bantuan trackpad dari Microsoft untuk bisa mendeteksi sentuhan dari penggunanya.
2. Layar atau Tombol Start
Tidak seperti Windows 7, tombol Start pada Windows 8 tersembunyi. Tombol ini berfungsi mirip dengan layar Home pada Windows Phone dan hanya muncul jika Anda mengarahkan panah mouse atau tetikus ke arah pojok kiri bawah.
3. Fitur Multi Monitor Lebih Baik
Beberapa dari kita ada yang menggunakan lebih dari satu monitor untuk satu PC. Namun, hal ini membutuhkan manajemen desktop yang baik. Kini Anda bisa membuka layar Start pada salah satu monitor dan layar desktop pada monitor yang lainnya. Anda bahkan juga bisa memiliki background yang berbeda antara satu monitor dengan monitor lainnya.
4. Fitur Charms
Windows 8 memiliki fitur Charms yang belum dipasang di Windows 7. Dengan fitur ini, Anda bisa mengakses menu Search, Share, Device, serta Settings hanya dengan mengarahkan mouse ke arah sebelah kanan layar.
5. Search dan Social Windows 8
Selain fitur Charms, menu Search juga bisa dilakukan di menu Start seperti pada Windows 7. Di Windows 8, Anda dapat dengan mudah dan cepat mengakses jejaring sosial, karena adanya aplikasi Facebook, Twitter, dan Linkedln yang sudah otomatis terdapat di tampilan. Bahkan, Anda bisa menerima langsung notifikasi dari jejaring sosial tersebut.
6. Windows 8 Miliki Device ARM
Jika sebelumnya Windows hanya mendukung PC dengan prosesor AMD atau Intel yang x86-based, kini Windows 8 juga bisa digunakan pada beberapa device yang menggunakan ARM. Hal ini dilakukan untuk bisa bersaing dengan iPad dan tablet Android. Namun, hanya Windows 8 jenis RT (Run Time) saja yang memiliki device ARM ini.
7. Windows Store
Windows Store adalah bagian utama dari Windows 8 yang menyediakan berbagai macam aplikasi, baik yang gratis maupun yang berbayar. Anda bisa membuka menu Store ini melalui Charms seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jika aplikasinya sudah mesti di-update, Anda dapat dengan mudah mengunduhnya, semudah memperbaharui aplikasi pada iOS atau Android.
8. Fitur Cloud Windows 8
Kini, ada fitur Cloud di Windows 8. Dengan fitur ini, Anda bisa mensinkronisasi data Anda ke aplikasi Skydrive. Selain itu, Anda juga bisa menyimpan data Anda dari atau ke Skydrive.(ANS)




Wan Tiara Tianisa

Jumlah posting : 2
Join date : 16.09.13
Age : 22

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

tugas perkembangan windows

Post  Hana Pertiwi on Thu Oct 03, 2013 6:00 pm

1. Reni Pusvita Sari
NIM 12006077
E-mail: renipusvitasari*gmail.com

2. Hana Pertiwi
NIM 12006103
E-mail: me_hanaa*yahoo.com

3. Etty Mawarni
NIM 12006104
E-mail: ettymawarni*gmail.com

4. Utami Kurnia Sari
NIM 12006105
E-mail: utamikurniasari21*gmail.com


Perkembangan Windows XP ke Windows Vista
  Windows Vista memang dicanangkan agar memiliki keamanan yang lebih tangguh dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya, dengan memperkenalkan sebuah modus pengguna yang terbatas, yang disebut sebagai User Account Control (UAC), untuk menggantikan filosofi “administrator-by-default” yang diberlakukan pada Windows XP. Windows Vista juga memperkenalkan fitur grafik yang jauh lebih “memikat”, yang disebut dengan Windows Aero GUI, aplikasi yang baru (seperti halnya Windows Calendar, Windows DVD Maker dan beberapa game baru termasuk Chess Titans, Mahjong, dan Purble Place . Selain itu, Windows Vista juga menawarkan versi Microsoft Internet Explorer yang lebih aman, serta Windows Media Player versi baru (versi 11).

Perkembangan Windows Vista ke Windows 7
  Windows 7 dirilis mulai 22 Oktober 2009, kurang dari 3 tahun setelah Vista dirilis. Windows 7 hadir dengan berbagai perbaikan dari Windows Vista, antara lain peningkatan performa, kebutuhan spesifikasi yang lebih ringan, dukungan penuh terhadap komputer dengan multi-core processor, dll.Perubahan vista ke Windows 7 karena windows 7 lebih cepat, responsif, dan jernih dalam visual dan graphic. Mirip dengan Windows XP, Windows 7 juga memiliki banyak sekali pengguna di seluruh dunia.

Perkembangan Windows 7 ke Windows 8
  Windows 8 memang memiliki ratusan fitur baru, seperti waktu boot yang lebih cepat, mode pesawat (semua hal yang berkaitan dengan radio, seperti WiFi dan 3G akan dimatikan saat menggunakan mode ini), fungsi copy/move/paste yang diklaim lebih baik, program anti-virus bawaan (Windows Defender dengan semua fitur Microsoft Security Essentials), menggunakan gambar sebagai password, dan masih banyak lagi. Sayangnya, fungsi “mode Windows XP” yang ada di Windows 7 sudah dihilangkan di Windows 8.Fitur Windows DVD Maker pun sudah menghilang dari Windows 8.


Hana Pertiwi

Jumlah posting : 3
Join date : 16.09.13
Age : 23

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Tugas Kelompok PIK B

Post  Istin Fauziah on Thu Oct 03, 2013 6:21 pm

Kelompok PIK Kelas III B
1. Istin Fauziah (12006072)
2. Melian Fien Cintia (12006083)
3. Mega Ratrisna Dyah (12006084)
4. Betty Ria Hidayati (12006098)

Perubahan Windows XP ke Windows Vista
1. Tampilan Visual Windows Vista dengan rasa tridi ( 3D ) yang canggih berkat AERO, sedangkan Tampilan Visual Windows XP tidak terdapat Aero (Aplikasi bawaan untuk tambahan tampilan visual ) sehingga tidak memiliki tampilan 3D.
2. Pada Windows Vista lebih sedikit system – crash dibanding pada Windows XP
3. Windows XP relatif hemat resource ketika booting, sehingga lebih stabil dan cepat ketika melakukan booting, sedangkan pada Windows Vista terlalu besar mengambil memori CPU dan RAM sehingga proses bootingnya menjadi lebih lama.
4. Dengan tools yang sangat banyak dan kompleks untuk pemula Windows Vista terlalu rumit untuk digunakan, sedangkan pada windows XP dengan tools yang kompleks namun relatif ringan dan mudah untuk dipahami pengguna sehingga nyaman dan bersahabat serta tidak rumit untuk digunakan.
5. Resiko kehilangan data pada Windows XP sangat besar dibanding Vista, dikarenakan sistem security centre nya tidak secara otomatis mendeteksi input-output yang tidak dikenal (unknow).
6. Sistem keamanan yang kurang baik, tidak heran banyak virus dan Hecker yang gampang sekali menyerang pengguna windows XP dan Proteksi security Windows XP ketika melakukan browsing di internet sangat rawan, karena Windows XP ketika menginformasikan Virus Aktif baik itu yang sering menyusup seperti virus dan worm dengan melalui Security Centre tidak memberitahukan penyebabnya hanya sekedar mendeteksi untuk dikonfirmasikan terhadap pengguna, sehingga pengguna harus menambah aplikasi utillity tambahan, sedangkan system keamanan pada Windows Vista lebih baik.


Perubahan Windows Vista ke Windows 7
Dari tampilan, memang sama – sama menggunakan Windows Aero, tetapi di Windows 7 lebih disempurnakan lagi. Taskbar sekarang sudah di transparan dan ada fitur baru di Windows 7 yaitu, Aero Flip 3D dan Aero shake
1. Sistem UAC (User Account Control) pada Windows Vista tidak bisa dimatikan dan terus berjalan. Ini sangat mengganggu, karena setiap menjalankan program, anda harus klik OK pada setiap peringatan. Tidak dengan Windows 7, anda bisa mengaturnya agar UAC dimatikan saja, atau dihidupkan sesuai dengan level keamanan. Mau pilih aman, atau pilih sangat aman, atau pilih sangat 100x aman bisa anda atur sendiri.
2. Windows Search di Windows 7 lebih cepat dan relevan. Dibandingkan search di Windows Vista.
3. Windows Vista tidak bisa menggukan layar sentuh. Beda dengan Windows 7 yang 100% mendukung.
4. Soal kenyamanan dalam penggunaannya. Windows 7 lebih unggul dengan fitur Jump List dan search yang mudah
5. Windows 7 lebih cepat dibandingkan Windows Vista (di pc penulis vista idle hampir mengkonsumsi 850mb memori ram )








Perubahan Windows 7 ke Windows 8
Windows 8 memang memiliki ratusan fitur baru, seperti waktu boot yang lebih cepat, mode pesawat (semua hal yang berkaitan dengan radio, seperti WiFi dan 3G akan dimatikan saat menggunakan mode ini), fungsi copy/move/paste yang diklaim lebih baik, program anti-virus bawaan (Windows Defender dengan semua fitur Microsoft Security Essentials), menggunakan gambar sebagai password, dan masih banyak lagi.
Perbedaan antara Windows 7 dan Windows 8 adalah :
1. Search dan Social Windows 8
Selain fitur Charms, menu Search juga bisa dilakukan di menu Start seperti pada Windows 7. Di Windows 8, Anda dapat dengan mudah dan cepat mengakses jejaring sosial, karena adanya aplikasi Facebook, Twitter, dan Linkedln yang sudah otomatis terdapat di tampilan. Bahkan, Anda bisa menerima langsung notifikasi dari jejaring sosial tersebut
2. Fitur Charms
Windows 8 memiliki fitur Charms yang belum dipasang di Windows 7. Dengan fitur ini, Anda bisa mengakses menu Search, Share, Device, serta Settings hanya dengan mengarahkan mouse ke arah sebelah kanan layar.
3. Layar atau Tombol Start
Tidak seperti Windows 7, tombol Start pada Windows 8 tersembunyi. Tombol ini berfungsi mirip dengan layar Home pada Windows Phone dan hanya muncul jika Anda mengarahkan panah mouse atau tetikus ke arah pojok kiri bawah.
4. Fitur Layar Sentuh
Perbedaan yang paling mendasar dari Windows 8 dengan Windows 7 adalah adanya fitur layar sentuh. Sebenarnya di Windows 7 sudah ada fitur ini, hanya saja kurang maksimal. Untuk itu, Windows 8 diciptakan sebagai penyempurna layar sentuh Windows 7. Bagi yang tidak memiliki PC dengan fitur layar sentuh, Anda tak perlu khawatir. Sebab, fitur ini bisa dioperasikan pada pada PC biasa dengan bantuan trackpad dari Microsoft untuk bisa mendeteksi sentuhan dari penggunanya.




Istin Fauziah

Jumlah posting : 2
Join date : 18.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Windows xp, vista, 7 dan 8

Post  Fitria on Thu Oct 03, 2013 6:25 pm

Nama : Fitria            (12006082)
email : [You must be registered and logged in to see this link.]

nama : Ismawanti      (12006081)
email : [You must be registered and logged in to see this link.]

nama : Rizka Elviany  (12006097)
email : [You must be registered and logged in to see this link.]


Windows XP

Windown XP ini merupakan versi Windows berbasis NT (apa itu NT? langsung ke mbak wiki aja dah)
Versi Windows berbasis arsitektur NT itu dikenal dan terkenal dengan stabilitas dan efisiensi yang lebih baik ketimbang versi Windows 9x. Windows XP menyajikan antarmuka grafis yang dirancang ulang secara signifikan, hingga perubahan tersebut dipromosikan oleh Microsoft sebagai tampilan yang lebih user-friendly dari versi Windows sebelumnya.
Sebuah fasilitas manajemen software baru yang disebut Side-by-Side Assembly diperkenalkan untuk memperbaiki masalah "DLL Hell" yang sering muncul pada Windows 9x. Windows XP juga merupakan versi pertama Windows untuk menggunakan aktivasi produk "Windows Product Activation" untuk memberantas pembajakan peranti lunak, meski hal ini menjadi kontroversi. (Wkwkwkwk.... tapi masih banyak juga yang makai jendela bajakan :peace. Baca Artikel saya : Check Keaslian Windows dengan MGAdiag)
Windows XP juga telah dikritik oleh beberapa pengguna untuk kelemahan keamanan komputer, integrasi beberapa aplikasi seperti Internet Explorer 6 dan Windows Media Player yang sangat ketat, dan untuk aspek-aspek dari standar antarmuka pengguna.


Windows Vista
Windows Vista memiliki daftar panjang untuk ratusan fitur-fitur baru, fitur-fitur yang diubahkan, dan fitur-fitur yang ditingkatkan kemampuannya. Salah satunya adalah Windows Vista memiliki fitur Aero Glass yang mana ini adalah sebuah themes dengan tampilan kualitas tampilan yang sangat bagus. Aero Glass akan menampilkan efek transparan yang sangat halus pada windows, selain itu Aero Glass tsb akan membentuk lengkungan di setiap ujungnya. dan ditambah pula dengan efek bayangan. OS ini juga memiliki tingkat KEAMANAN tertinggi karena dilengkapi fitur "TWO WAY" yang berarti OSnya bisa memonitor NETWORK COMMUNICATION secara inbound ataupun outbond. tetapi OS ini memiliki kekurangan yaitu kurang stabilnya OS yang telah terinstal dengan Hardware, makanya OS ini sering kali HANG jika spedifikasi Hardwarenya hanya standar-standar saja

Jika ada pertanyaan manakah yang lebih unggul antara Windows Vista dengan Windows XP, maka jawabannya adalah Windows Vista. Sebab Windows Vista unggul dalam :
• Kebutuhannya akan kecepatan processor (yang device manager muncul dua)
• Kebutuhan akan memory besar (dual channel lagi)
• Kebutuhan akan VGA (Vidia 8800GT)
• Lemotnya (terutama untuk kompi spek rendah)
• Tampilan AERO (di Linux sudah lama ada)
• Security (ingat Linux lagi)
• Child Protection (include)
• Searching (kayak google desktop)
• Widget (ingat linux lagi)
• Windows Defender (include)
• Game lebih lemot dibanding jalan di XP (DirectX 10)
• dan yang gak kalah pentingnya, Lebih memusingkan kita yang tidak mempunyai Hardware seperti diatas

Perbedaan Windows XP, Windows Vista
Berikut perbedaan fitur dan performa antara Operating System Windows XP dan Windows Vista yang dikategorikan masing-masing sebagai berikut :
Features and Performance Windows XP Windows Vista
Multitask more easily. √ √
Chat and share with free photo, e-mail, and IM programs. √ √
Browse the web easily and more safely. √ √
Find files and programs instantly. √
Personalize your desktop with themes and photos. √ √
Connect to company networks more securely. √ √
Fully compatible with 64-bit PCs. √ √
Run Windows XP business programs. √
Built-in defense against spyware and other malware. √
Help keep your data private and secure. √
Manage and monitor your children’s PC use. √
Watch and record TV on your PC. √ √
Create and share movies and slide shows in minutes. √
Get the most realistic game graphics and vivid multimedia. √
Windows 7 dan windows 8
Windows 8 memiliki ratusan fitur baru, seperti waktu boot yang lebih cepat, mode pesawat (semua hal yang berkaitan dengan radio, seperti WiFi dan 3G akan dimatikan saat menggunakan mode ini), fungsi copy/move/paste yang diklaim lebih baik, program anti-virus bawaan (Windows Defender dengan semua fitur Microsoft Security Essentials), menggunakan gambar sebagai password, dan masih banyak lagi. Akan tetapi fungsi "mode Windows XP" yang ada di Windows 7 sudah dihilangkan di Windows 8. Fitur Windows DVD Maker pun sudah menghilang dari Windows 8.

Dan sekarang kita akan melihat ulasan perbedaan Windows 7 dengan Vista:
1. Dari tampilan, memang sama - sama menggunakan Windows Aero, tetapi di Windows 7 lebih disempurnakan lagi. Taskbar sekarang sudah di transparan dan ada fitur baru di Windows 7 yaitu, Aero Flip 3D dan Aero shake
2. Sistem UAC (User Account Control) pada Windows Vista tidak bisa dimatikan dan terus berjalan. Ini sangat mengganggu, karena setiap menjalankan program, anda harus klik OK pada setiap peringatan. Tidak dengan Windows 7, anda bisa mengaturnya agar UAC dimatikan saja, atau dihidupkan sesuai dengan level keamanan. Mau pilih aman, atau pilih sangat aman, atau pilih sangat 100x aman bisa anda atur sendiri.
3. Windows Search di Windows 7 lebih cepat dan relevan. Dibandingkan search di Windows Vista
4. Windows Vista gak bisa menggukan layar sentuh. Beda dengan Windows 7 yang 100% mendukung
5. Soal kenyamanan dalam penggunaannya. Windows 7 lebih unggul dengan fitur Jump List dan search yang mudah
6. Windows 7 lebih cepat dibandingkan Windows Vista
7. Dan masih banyak yang lainnya


Windows 7 dan windows 8
Windows 8 memiliki ratusan fitur baru, seperti waktu boot yang lebih cepat, mode pesawat (semua hal yang berkaitan dengan radio, seperti WiFi dan 3G akan dimatikan saat menggunakan mode ini), fungsi copy/move/paste yang diklaim lebih baik, program anti-virus bawaan (Windows Defender dengan semua fitur Microsoft Security Essentials), menggunakan gambar sebagai password, dan masih banyak lagi. Akan tetapi fungsi "mode Windows XP" yang ada di Windows 7 sudah dihilangkan di Windows 8. Fitur Windows DVD Maker pun sudah menghilang dari Windows 8.
1. Tidak Ada Start Button – Metro UI
Bila Anda tidak menyukai Start Button pada Windows versi-versi yang sebelumnya, secara default pada Windows 8 Start Button telah dihilangkan dan digantikan dengan Metro UI (User Interface). Tapi tenang saja, bila Anda keberatan Microsoft mengatakan bahwa akan disediakan cara untuk mengembalikan desktop kembali seperti biasa seperti Windows versi sebelumnya walaupun tetap secara default, UI-nya tetap akan diset baru.

2. Task Manager yang Lebih Sederhana
Mungkin Anda sering melihat tabs yang ada dalam Task Manager, mungkin biasanya yang sering dilihat hanya Applications dan Processes.

3. Perubahan pada Move, Rename, Copy, dan Delete
Bila Anda melakukan copy file apapun, baik satu file maupun banyak file, semua info akan digabungkan menjadi satu kotak dialog. Jadi bila Anda melakukan 5 proses copy yang terpisah, Anda tidak akan melihat 5 kotak dialog seperti biasanya. Selain itu, Anda juga mendapatkan fitur pause.

4. Windows Explorer Baru
Windows Explorer yang sekarang pun akan menggunakan ribbon interface seperti yang mungkin sering Anda lihat pada Office 2007 dan 2010.

5. Startup Cepat
Lamanya booting sering menjadi permasalahan dalam Windows. Di dalam Windows 8 ada sebuah mode startup yang cepat. Mungkin hal ini seperti melakukan restart pada komputer namun tanpa merestart sepenuhnya. Anda tetap akan melihat sesi baru di mana semua aplikasi telah tertutup seperti restart biasa tapi dengan menggunakan waktu yang jauh lebih sedikit.

6. Browsing Bebas Plugin
Internet Explorer (IE) 10 memiliki perubahan user interface yang cukup signifikan dan juga mengubah pola Anda melakukan browsing. IE 10 lebih menggunakan HTML 5 dibandingkan dengan plugin dan secara default akan berjalan tanpa plugin. Bila Anda membutuhkan sesuatu seperti Adobe Flash untuk membuka sebuah halaman, Anda dapat mengubahnya ke tampilan “desktop”


7. Booting Lebih Baik
Pada Windows versi-versi sebelumnya bila Anda melakukan booting dengan opsi advanced tampilannya akan sangat membosankan, tampak sama seperti DOS command prompt. Tampilan booting sekarang sangat cantik. Anda akan melihat tampilan yang menarik dengan berbagai pilihan pengaturan.


8. Sign In dengan Windows Live ID
Pada Windows 8, Anda dapat melakukan sign in dengan Windows Live. Dengan integrasi SkyDrive, sekarang Anda dapat sign in dengan Windows Live dan mendapatkan file, pengaturan, aplikasi, dan lain-lain yang tersimpan. Anda dapat masuk ke Windows 8 pada mesin yang lain. Fitur ini juga akan menyimpan semua favorites di IE, wallpaper desktop, dan lain-lain. Anda dapat membeli tempat penyimpanan ekstra dan menyimpan file-file Anda pada SkyDrive dan mengaksesnya secara online dengan menggunakan mobile device seperti iPad, Iphone, dan Android.

9. Refresh dan Reset
Ada dua fitur baru pada Windows 8 yaitu opsi refresh dan reset. Reset akan membuang semua data personal, aplikasi, dan pengaturan kemudian menginstall ulang Windows. Refresh akan menyimpan semua data, aplikasi, dan pengaturan, kemudian menginstall ulang Windows. Pada Windows versi sebelumnya, akan cukup sulit untuk menginstall ulang Windows tanpa menghapus semua personal data. Opsi ini pun dapat digunakan saat booting sehingga bila Anda mengalami masalah dalam booting, Anda tetap dapat menggunakan fitur ini.


10. Scaling untuk Ukuran Layar yang Berbeda-Beda
Windows 8 memungkinkan Anda untuk melakukan scaling atau pengubahan ukuran ke resolusi layar, ukuran layar, dan densitas pixel yang berbeda. Anda dapat menggunakan Windows 8 di berbagai tempat mulai dari Windows phone sampai kepada layar 30 inchi dengan resolusi 2560×1600. Sebagian besar aplikasi Windows 8 akan didesain untuk secara otomatis mengatur dirinya sendiri di berbagai ukuran layar dan menampilkan lebih banyak atau lebih sedikit konten berdasarkan ukuran.




Fitria

Jumlah posting : 3
Join date : 12.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Tugas Kelompok : perubahan windows dari Xp, vista, 7 dan 8

Post  Sri Kurniawati on Thu Oct 03, 2013 6:41 pm

1.Nama : Erni Andriyani
NIM : 12006085
E – mail : -
2. Nama : Sri Kurniawati
NIM : 12006092
E – mail : srikurniawati2723*yahoo.co.id
3. Nama : Bustanika Luthfi Harisna
NIM : 12006095
E – mail : -
4. Nama : Istiqomah
NIM : 12006099
E – mail : -



·         Windows XP
Windows XP menyajikan antarmuka grafis yang dirancang ulang secara signifikan, hingga perubahan tersebut dipromosikan oleh Microsoft sebagai tampilan yang lebih user-friendly dari versi Windows sebelumnya.Windows XP juga merupakan versi pertama Windows untuk menggunakan aktivasi produk "Windows Product Activation" untuk memberantas pembajakan peranti lunak, meski hal ini menjadi kontroversi.
Spesifikasi Windows XP:
-Prosesor 233 MHz
-RAM 64 MB
-VGA 24 MB
-3GB Free Harddisk Space
 
·         Windows Vista
Windows Vista memiliki daftar panjang untuk ratusan fitur-fitur baru, fitur-fitur yang diubahkan, dan fitur-fitur yang ditingkatkan kemampuannya. Salah satunya adalah Windows Vista memiliki fitur Aero Glass yang mana ini adalah sebuah themes dengan tampilan kualitas tampilan yang sangat bagus.Windows ini juga memiliki tingkat keamanan tertinggi karena dilengkapi fitur "TWO WAY" yang berarti windows-nya bisa memonitor network communication secara inbound ataupun outbond.
Spesifikasi Windows Vista:
-Prosesor 800 MHz
-RAM 512 MB
-VGA 64 MB
-15GB Free Harddisk Space
 
·         Windows 7
      Kebutuhan hardware Windows Seven :
1.      Windows 7 disarankan untuk komputer atau laptop terkini yang bernuansa minimalis dan berupaya untuk memperbaiki bugs lama yang terdapat pada windows xp dan windows vista.
2.      1-GHz Precessor 32-bit atau 64-bit.
3.      Memory RAM 1 GB untuk 32-bit dan RAM 2 GB untuk 64-bit.
4.      Minimal 16 GB ruang Hard disk (HDD) untuk 32-bit dan untuk 64 bit minimal 20 GB ruang Hard disk (HDD).
5.      Perangkat Grafis dengan dukungan DirectX 9 dan WDDM driver model 1.0 / lebih tinggi.
6.      DVD Drive.
7.      keyboard dan mouse yang kompatibel.
8.      Speaker untuk multimedia
·         Windows 8
      Kebutuhan hardware Windows 8 :
Spesifikasi minimal untuk menginstall sistem operasi Windows 8 dengan tampilan terbarunya adalah sebagai berikut :
1.      Prosesor 1 GHz atau lebih.
2.      RAM 1 GB untuk 32-bit atau 2 GB untuk 64-bit.
3.      Hard drive 16 GB untuk 32-bit atau 20 GB untuk 64-bit.
4.      Sebuah kartu grafis yang mendukung Microsoft DirectX 9 atau lebih tinggi.
5.      Monitor atau layar yang harus dipenuhi jika ingin menjalankan windows 8 dengan baik sebaiknya beresolusi 1366 x 768 pixel dan memiliki kartu grafis yang sudah mempunyai fitur DirectX9 atau lebih tinggi.
6.      Logo baru yang didesain oleh Pentagram, Sekarang Menggambarkan bentuk jendela asli sebagai ganti dari logo bendera berkibar dari windows terdahulu.
7.      Sekarang Tombol start sudah dihapus seluruhnya. microsoft menyebutkan bahwa 'ini saatnya menu start untuk pensiun dan digantikan oleh Start Screen. Di versi ini sekarang penampilan Start Screen dapat diubah dari PC Settings seperti Tekstur dan Warnanya.
8.      Perubahan Nama dari Control Panel Menjadi PC Settings.
Perbedaan Windows XP, Vista, 7 dan 8
1. Tampilan
Windows Vista memiliki Windows Aero yang sangat cantik dan sangat berguna. Sedangkan XP tidak memiliki itu. Start menu pada Windows 7 dan Vista lebih keren tapi sederhana. Untuk mencari program di Windows 7 kita tidak perlu susah payah membuka All Program layaknya Windows XP atau kotak Search yang membutuhkan waktu yang lama. Kita cukup mencarinya dari kotak search di Start Menu.
2. Kestabilan
Untuk Kestabilan, Windows XP yang paling unggul. Dan yang paling parah adalah Windows Vista, oleh karena itu Microsoft mengeluarkan Windows 7 yang memiliki tingkat kestabilan tinggi untuk menutupi kekecewaan pelanggan yang sudah menggunakan Windows Vista. Bahkan,  seharusnya OS vista masih belum cocok untuk di komersilkan mengingat daya tahan dan daya kestabilannya yang sangat kurang dibandingkan Windows 7.
3. Keamanan
Windows Vista memiliki tingkat keamanan tertinggi karena dilengkapi fitur "TWO WAY" yang berarti windowsnya bisa memonitor network communication secara inbound ataupun outbond. Dan keamanan pada Windows XP kalah di bandingkan dua windows ini.
Di Windows Vista dan Seven memiliki Sistem UAC (User Account Control), yang akan memeringatkan anda jika sebuah program akan dijalankan. Jadi, jika ada virus yang masuk ke Windows 7 dan virus tersebut menjalankan sebuah program, maka secara otomatis UAC akan muncul dan memblokir program dan virus tersebut karena dijalankan tanpa seijin pengguna komputer. Sistem UAC (User Account Control) pada Windows Vista tidak bisa dimatikan dan terus berjalan. Ini sangat mengganggu, karena setiap menjalankan program, anda harus klik OK pada setiap peringatan. Tidak dengan Windows 7, anda bisa mengaturnya agar UAC dimatikan saja, atau dihidupkan sesuai dengan level keamanan.
Windows XP dalam keamanannya kurang unggul dikarenakan sistem firewallnya yang belum di tingkatkan level keamanannya atau di mutakhirkan. Dan juga Windows XP belum memiliki Windows  Defender yang siap memproteksi anda kapan saja.
 
4. Kecepatan
Kecepatan, ini juga merupakan faktor penting dalam memilih windows. Selain di pengaruhi oleh spek Hardware kita, windows itu sendiri yang juga mempengaruhi kecepatan komputer dalam mengakses data atau program. Soal kecepatan berdasarkan hardware standar untuk Windows XP, dan hardware standar untuk Vista dan Seven hasilnya adalah yang tercepat Seven, kedua XP, dan ketiga Vista.

Sri Kurniawati

Jumlah posting : 2
Join date : 14.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Tugas kelompok perubahan windows

Post  fitri rahmayanti on Thu Oct 03, 2013 6:53 pm

nama kelompok
nama : Devi Eka Murningsih
nim: 12006078

nama : Fitri Rahmayanti
nim: 12006102

nama : Yuliani Damayanti
nim: 12006101

Windows XP

Windows XP adalah jajaran sistem operasi berbasis grafis yang dibuat oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, yang mencakup komputer rumah dan desktop bisnis, laptop, dan pusat media (Media Center). Nama "XP" adalah kependekan dari "Experience". Windows XP merupakan penerus Windows 2000 Professional dan Windows Me, dan merupakan versi sistem operasi Windows pertama yang berorientasi konsumen yang dibangun di atas kernel dan arsitektur Windows NT. Windows XP pertama kali dirilis pada 25 Oktober 2001, dan lebih dari 400 juta salinan instalasi digunakan pada Januari 2006, menurut perkiraan seorang analis IDC. Windows XP digantikan oleh Windows Vista, yang dirilis untuk pengguna volume license pada 8 November 2006, dan di seluruh dunia untuk masyarakat umum pada tanggal 30 Januari 2007. Banyak Original Equipment Manufacturer (OEM) dan juga penjual ritel menghentikan produksi perangkat dengan Windows XP pada tanggal 30 Juni 2008. Microsoft sendiri terus menjual Windows XP melalui Custom-built PC (OEM kecil yang menjual komputer rakitan) sampai dengan 31 Januari 2009. Windows XP mungkin akan tetap tersedia bagi para pengguna korporasi dengan volume licensing, sebagai sarana downgrade untuk komputer-komputer yang belum siap menjalankan sistem operasi baru, Windows Vista Business Edition atau Ultimate Edition atau Windows 7 Professional.

Windows Vista

Windows Vista adalah sistem operasi berbasis grafis dari Microsoft yang digunakan pada komputer pribadi (PC), baik untuk pengguna rumahan maupun bisnis, pada komputer laptop, maupun media center.
Sebelum diumumkan dengan nama Windows Vista pada 22 Juli 2005, sistem operasi ini lebih dikenal dengan codename Longhorn (berasal dari nama Longhorn Saloon, sebuah bar terkenal di Whistler, British Columbia, Kanada).
Microsoft meluncurkan Windows Vista pada 8 November 2006 untuk pengguna bisnis, dan 30 Januari 2007 untuk pengguna rumahan. Dengan demikian, peluncuran Windows Vista ini berjarak lebih dari lima tahun sejak peluncuran Windows XP pada 25 Oktober 2001.
Beberapa fitur dan komponen Windows XP yang terkenal juga telah digantikan ataupun dihilangkan dari Windows Vista. Mungkin yang paling terlihat signifikan adalah penghilangan Windows Messenger dan MSN Explorer, dan penggantian NetMeeting dengan Windows Collaboration. Windows Vista juga tidak memasukkan tema-visual (visual theme) Windows XP "Luna". Fitur "Hardware profiles" juga telah dihilangkan, diikuti dengan penarikan dukungan untuk teknologi motherboard lawas seperti EISA bus dan APM.

Windows 7

Windows 7 adalah rilis terkini Microsoft Windows yang menggantikan Windows Vista. Windows 7 dirilis untuk pabrikan komputer pada 22 Juli 2009 dan dirilis untuk publik pada 22 Oktober 2009[6], kurang dari tiga tahun setelah rilis pendahulunya, Windows Vista.
Tidak seperti pendahulunya yang memperkenalkan banyak fitur baru, Windows 7 lebih fokus pada pengembangan dasar Windows, dengan tujuan agar lebih kompatibel dengan aplikasi-aplikasi dan perangkat keras komputer yang kompatibel dengan Windows Vista.[7] Presentasi Microsoft tentang Windows 7 pada tahun 2008 lebih fokus pada dukungan multi-touch pada layar, desain ulang taskbar yang sekarang dikenal dengan nama Superbar, sebuah sistem jaringan rumahan bernama HomeGroup[8], dan peningkatan performa. Beberapa aplikasi standar yang disertakan pada versi sebelumnya dari Microsoft Windows, seperti Windows Calendar, Windows Mail, Windows Movie Maker, dan Windows Photo Gallery, tidak disertakan lagi di Windows 7;[9][10] kebanyakan ditawarkan oleh Microsoft secara terpisah sebagai bagian dari paket Windows Live Essentials yang gratis.

Windows 8

Windows 8 adalah nama dari versi terbaru Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook, tablet PC, server, dan PC pusat media.[3] Sistem operasi ini menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard, sehingga Windows 8 di desain untuk perangkat tablet sentuh.
Microsoft secara resmi merilis Windows 8 pada 26 Oktober 2012 bersamaan dengan peluncuran komputer perdana yang menggunakan Windows 8.[4] Versi percobaan Windows 8 berupa Consumer Preview dan Release Preview.[5] Pada 26 Juni 2013, Microsoft merilis versi Uji Coba dari Windows 8.1 (sebelumnya dikenal sebagai Windows Blue), sebuah peningkatan untuk Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP.
• Aplikasi standar baru: Calculator (Modern UI), Alarm, Sound Recorder, Reading List, Food & Drink, Help & Tips, dan sebuah File Manager berbasis Modern UI (menyatu bersama aplikasi SkyDrive Modern UI).
• Kembalinya Tombol Mulai dan Hilangnya aplikasi Messaging.
• Terintegrasi dengan Internet Explorer 11 (Preview).
• PC Settings, merangkum pengaturan-pengaturan Control Panel (berbasis Modern UI).
• Windows PowerShell v40: sejumlah perintah baru untuk mengelola Start Screen, Windows Defender, dll.
• Bursa Windows 2.0: Tampilan Baru dan lebih fleksibel, memperbarui aplikasi secara otomatis.
• Boot ke desktop: Windows 8.1 bisa booting langsung ke desktop tanpa harus ke Layar Mulai.
• Latar Layar Mulai: Warna dan Pola latar belakang di Layar Mulai Windows 8 bisa diatur sesuka hati, bahkan bisa disamakan dengan desktop.
• Search Heroes: Di Windows 8, kita hanya bisa mencari aplikasi, pengaturan, dan files. Di Windows 8.1, selain mencari aplikasi, pengaturan, dan files, kita juga bisa mencari orang-orang terkenal, artis, kota, atau apa saja; karena pencarian Windows 8.1 sudah terintegrasi dengan internet lewat Bing.
• Multitugas fleksibel: Di Windows 8, kita hanya bisa menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan. Di Windows 8.1, kita bisa menjalankan 3 atau 4 aplikasi secara bersamaan, tergantung ukuran layar.
• Layar Mulai fleksibel: Kustomisasi lebih fleksibel, menggrup, ,menempel, melepas, dan mengubah ukuran ubin aplikasi menjadi lebih mudah.
• Tampilan Baru File Explorer: Pustaka (Library) disembunyikan secara default (namun menjadi satu dibawah This PC) dan Computer berubah nama menjadi This PC.

fitri rahmayanti

Jumlah posting : 3
Join date : 18.09.13
Age : 22
Lokasi : jln. janturan no. 102 yogyakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Perubahan Windows Xp, Vista, 7, & 8

Post  Vika Desti Wulandari on Thu Oct 03, 2013 7:26 pm

Anggota Kelompok:
Vika Desti W. (12006106)
Desi Yulyanti (12006110)
Tri Apualinayati (12006117)
Ika Putri Astriyana S. (12006118)


WINDOWS XP
Kebutuhan hardware : Intel Pentium / celeron Family / AMD K6 / athlon / Duron family atau processor yang kompatibel.
Windows XP adalah sistem operasi untuk pengguna rumahan yg menggunakan kernel NT. Windows XP sudah tampil cantik dengan berbagai fitur yang sangat mendukung multimedia.
Spesifikasi minimum :
Prosesor 233 MHz
-RAM 64 MB
-VGA 24 MB
-3GB Free Harddisk Space

WINDOWS VISTA
Kebutuhan hardware :
• 800 MHz / 1 GHz Processor.
• Memory RAM 512 MB.
• DirectX 9 dengan kelas kartu grafis.
• 64 MB memory grafis.
• 20 GB Hard disk (HDD) , yang memiliki 15 GB ruang bebas.
• CD-ROM / DVD Drive.
• keyboard dan mouse yang kompatibel.
Hadir dengan Security yg lebih kuat daripad windows XP. Kebutuhan spesifikasi sistem yang besar, banyak masalah kompatibilitas dengan hardware dan software, serta notifikasi user UAC yang sangat mengganggu.
Spesifikasi minimum :
• -Prosesor 800 MHz
• -RAM 512 MB
• -VGA 64 MB
• -15GB Free Harddisk Space

WINDOWS 7
Kebutuhan hardware :
• 1-GHz Precessor 32-bit atau 64-bit.
• Memory RAM 1 GB untuk 32-bit dan RAM 2 GB untuk 64-bit.
• Minimal 16 GB ruang Hard disk (HDD) untuk 32-bit dan untuk 64-bit minimal 20 GB ruang Hard disk (HDD).
• Perangkat Grafis dengan dukungan DirectX 9 dan WDDM driver model 1.0 / lebih tinggi.
• DVD Drive.
• keyboard dan mouse yang kompatibel.
• Speaker untuk multimedia.

Windows 7 hadir dengan berbagai perbaikan dari Windows Vista, antara lain peningkatan performa, kebutuhan spesifikasi yang lebih ringan, dukungan penuh terhadap komputer dengan multi-core processor, dll. Mirip dengan Windows XP, Windows 7 juga memiliki banyak sekali pengguna di seluruh dunia.
Spesifikasi minimum :
• -Prosesor 1GHz
• -RAM 1 GB
• -VGA 128 MB dengan DirectX 9.0 Support
• -16GB Free Harddisk Space


WINDOWS 8
Kebutuhan hardware :
• Procesor 1GHz
• Memory 1GB (32bit) - 2GB (64bit)
• space harddisk 16-20GB, VGA Direct X 9 dengan driver WDDM

Microsoft melakukan perombakan besar-besaran pada tampilan Windows 8, antara lain: memiliki start screen dan tampilan yang berbeda dengan versi Windows sebelumnya. Di Windows 8 ini juga diperkenalkan Windows Store yang akan menjadi market jual beli aplikasi untuk Windows 8.

Sistem operasinya menggunakan mikroprosesor ARM , selain mikroprosesor X86 tradisional buatan intel dan AMD. Antar muka pengguna diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard. Memiliki ratusan fitur baru, seperti : waktu boot lebih cepat, mode pesawat ( Semua hal yang berkaitan dengan radio seprti : wifi, dan 3G akan dimatikan saat enggunakan mode ini ). Fitur windows DVD makerpun dihilangkan dari windows 8.
Spesifikasi minimum :
• Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster
• RAM: 1 gigabyte (GB) (Windows 32-bit) dan 2GB (Windows 64-bit)
• Hard disk space: 16 GB (32-bit) or 20 GB (64-bit)
• Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics device or higher




Vika Desti Wulandari

Jumlah posting : 2
Join date : 15.09.13
Age : 22

Lihat profil user http://vikaalghifari.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Perubahan Windows Xp, Vista, 7, & 8

Post  Nita Novianti on Thu Oct 03, 2013 7:30 pm


1. NAMA : CHAERUNNISA
NIM : 12006080
E-MAIL : nisaulistiqomah94*gmail.com

2. NAMA : NITA NOVIANTI
NIM :12006111
E-MAIL : nita.novianti111*yahoo.com

3. NAMA : USWATUN CHASANAH
NIM : 12006112
E-MAIL : uswatunchasanah94*gmail.com

A. Perubahan windows XP ke Windows Vista

Keamanan
Untuk yang satu ini bisa dibilang vista menang telak, keberadaan windows defender, UAC, dan parental control membuat vista lebih kuat dibandingkan dengan saudara tuanya. Pada beberapa kejadian ada pula Virus yang merajalela di XP namun tidak bisa berkutik ketika berkunjung ke Vista

Kecepatan
Pada prosuk microsoft lainnya, ketika naik 1 tingkat, maka kecepetannya pun akan meningkat, bagi yang telah berpengalaman tentunya sudah mengetahui betapa cepat Booting pada Xp bila dibandingkan dengan sesepuhnya seperti windows 2000 atau windows millenium, namun hal ini tidak terjadi pada Vista, ketika naik dari Xp menjadi Vista maka yang terjadi adalah kecepatan menurun, baik dalam hal booting, maupun operasionalnya, atau bisa dibilang "LoLa".

Tampilan
Sekali lagi Vista menunjukkan bahwa dirinya bukan merupakan produk gagal, sidebar, Flip 3D, dan aero themes menjadi bukti bahwa mereka tak akan tertandingi oleh XP yang hanya mengandalkan Luna themes, namun sayangnya semua ini memerlukan pengorbanan berupa penggunaan RAM yang tidak sedikit, RAm sebesar 512 pun bisa dibilang masih ngos-ngosan untuk meladeni tampilan Vista yang elegan.

Daya tahan
Yaitu segala sesuatu yang berhubungan dengan 'batere', untuk menghemat batere baik vista maupun XP (service pack 3) telah mempunyai fitur hibernate yang bisa menghemat batere jauh lebih awet bila dibandingkan dengan fitur stand by, terdapat 1 bug (mungkin) pada fitur hibernate XP, yaitu pada saat kembali ke keadaan normal bisa men-disable fungsi Modem yang digunakan untuk berselancar ria di dunia maya.

Software compatible
Untuk yang satu ini rasanya XP yang lebih dulu lahir pantas tersenyum bangga melihat lebih banyaknya software yang compatible dengan dirinya bila dibandingkan dengan adiknya vista.



B. Perubahan Windows Vista ke Windows 7
1. Dari tampilan, memang sama – sama menggunakan Windows Aero, tetapi di Windows 7 lebih disempurnakan lagi. Taskbar sekarang sudah di transparan dan ada fitur baru di Windows 7 yaitu, Aero Flip 3D dan Aero shake
2. Sistem UAC (User Account Control) pada Windows Vista tidak bisa dimatikan dan terus berjalan. Ini sangat mengganggu, karena setiap menjalankan program, anda harus klik OK pada setiap peringatan. Tidak dengan Windows 7, anda bisa mengaturnya agar UAC dimatikan saja, atau dihidupkan sesuai dengan level keamanan. Mau pilih aman, atau pilih sangat aman, atau pilih sangat 100x aman bisa anda atur sendiri.
3. Windows Search di Windows 7 lebih cepat dan relevan. Dibandingkan search di Windows Vista
4. Windows Vista gak bisa menggukan layar sentuh. Beda dengan Windows 7 yang 100% mendukung
5. Soal kenyamanan dalam penggunaannya. Windows 7 lebih unggul dengan fitur Jump List dan search yang mudah
6. Windows 7 lebih cepat dibandingkan Windows Vista (di pc penulis vista idle hampir mengkonsumsi 850mb memori ram )


Perubahan Windows 7 ke Windows 8

• Lebih ringan : Windows 8 lebih ringan dibandingkan Windows 7, karena memang system telah dirubah
• Task Manager lebih powerfull : Tampilan Task Manager Windows 8 lebih memukau dan sangat terlihat lengkap.
• Ribbon WE : Ada Ribbon pada windows explorer, tetapi tampilan file juga lebih banyak di WIndows 8 dari pada windows 7, dengan resolusi yang sama
• Lock Screen : Lock screen pada Windows 8 tidak menutup semua program dan dokumen, tidak seperti log off pada windows-windows sebelumnya.
• Praktis Buka Aplikasi : Untuk berpindah aplikasi, cukup rapatkan mouse kelayar sebelah kiri, jadi tidak perlu lagi ALT+TAB seperti pada Windows 7.
• Pencarian file lebih fleksibel : Fitur Pencarian pada Windows 8 lebih simpel dan fleksibel.
• Optimalkan untuk layar sentuh : Windows 7 memang telah mendukung Layar Sentuh, namun pada Windows 8 akan lebih dioptimalkan.
• Mendukung chip ARM : Windows 8 telah mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM. Karena Kebanyakan Tamblet saat ini sudah menggunakan chip ARM.
• Mendukung NFC (Near Field Communications) : Yaitu sebuah fitur untuk melakukan transaksi keungan digital.
• Waktu boot yang singkat : Boot Windows 8 dalam demonya hanya berlangsung dalam 8 detik. Sebuah waktu yang jauh lebih singkat dibanding booting di Windows versi sebelumnya.
• Sekuriti lebih baik : Windows 8 dikatakan akan memiliki fitur sekuriti lebih baik untuk menghadang serangan cyber. Di antaranya fitur Windows Defender lebih ditingkatkan kemampuannya di OS ini.
• Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC : Jika anda sudah menggunakan Windows 7 sebelumnya, maka anda bisa gunakan Windows 8 ini, tanpa harus Upgrage atu bahkan ganti PC.


Nita Novianti

Jumlah posting : 2
Join date : 12.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread untuk aktivitas 3 Okt 2013 (Kelas B)

Post  retno nurhayati on Thu Oct 03, 2013 7:34 pm

nama:
retno nurhayati 12006116
sri wahyuningsih 12006119
fatimah 12006121
dian sulistya ningrum 12006129


Windows xp

Menu di start dan di taskbar telah di perbarui dan diberi efek visual.
seperti :

1. Sebuah Segi panjang bergradasi biru di windows explorer
2. bayangan untuk label ikon di desktop
3. Tugas yang dikerjakan bersamaan dan muncul di sidebars windows explorer.
4. kemampuan untuk mengunci taskbar dan toolbar lainnya untuk mencegah perubahan
5. menyoroti program yang baru ditambahkan di menu start
6. bayangan dibawah menu pointer

Perbedaan Windows 7 VS Windows 8 Paling TOP :
• Tidak Ada Tombil START- METRO UI
• Simple Task Manager
• Improvements to the Copy, Move, Rename, and Delete
• Windows Explore
• windows 7 dan versi terbawahnya. namun dengan fiture baru di windows 8 ini.. Tampilan RIBBON sudah sangat banya perubahan.. yang saya sayngkan kenapa tidak menampilkan 2 layar terpisah untuk management pemindahan file.
• Star Up dengan Mode Cepat
Start Up memang yang selalu menjadi masalah dengan versi windows sebelumnya.. dan dengan itu juga microsoft berusaha merubahnya dengan penanyangan Start Up lebih cepat. pada windows 8 starup dengan mode cepat ini merupakan kombinasi dari boot ” Cold” untuk sleep.
• Free Plug-in Browsing
dengan versi 9 untuk windows 7. dan perubahan tampilan untuk windows 8 akan menghangatkan browsing dengan NEW INTERFACE di IE 10 dengan support HTML 5. dan plug-in di atas akan berjalan secara default.
• Reengineered Professional Start
Kembali dengan interface terbarunya pada options SAFE MODE di windows 8, SAFE MODE dengan pilihan ADVANCED OPTIONS. kita dapat memilih pilihan yang seperti gambar di atas. dan semua memang telah berubah. interface atau antar muka windows 8 sekarang so cool.
• Login using Windows Live ID
windows 8. kita dapat langsung login ke komputer dan langsung dapat mengetahui informasi windows secara online dengan windows LIVE ID dan dengan windows live id kita dapat langsung login ke SKYDRIVE dan dapat menyimpan file secara online dan dapat di buka secara otomatis di mana saja ketika kita membuka SKYDRIVE baik di komputer orang lain maupun di mobile phone seperti android, iphone ataupun ipad.
• Refresh Atau Reset
windows 8 adalah REFRESH dan RESET. RESET akan menghapus semua data, aplikasi dan pengaturan dan menginstall ulang windows. REFRESH akan menyimpan data,aplikasi dan pengaturan dan selanjutnya dapat menginstall ulang dan data dapat di kembalikan. jika sebelumnya kita di windows xp or windows 7 menginstall ulang dnegan menghapus semua data.
• Open To The Different Screen Sizes



WINDOWS


1.Active
Directory Service untuk memudahkan pengelolaan sumber daya dan obyek jaringan.
2. Sistem keamanan
Jaringan menggunakan Kerberos dan public key infrastructure

3. Internet
Connection Sharing Web Server dengan menggunakan Internet Information Services versi 5.0.

4. Windows
Terminal Services untuk memudahkan administrasi jaringan dan pemanfaatan
hardware komputer lama sehingga dapat digunakan untuk berbagai aplikasi baru.

5. Dukungan penggunaan RAM hingga 4 GB

Spesifikasi hardware : minimal ram 64 MB


Kelebihan dari windows ini adalah :

1. Kecepatan akses lebih tinggi

2. Keamanan dan Administrasi jaringan lebih baik.

3. Server memiliki kemampuan khusus untuk mengorganisasikan dan menyadiakan fasilitas jaringan.

4. Bagus mudah di instal dan Dikonfigurasi

5. Jelas lebih secure di banding 98 dan stabil.



WINDOWS VISTA


Windows Vista yang dikemas dalam keping DVD telah menyertakan format Windows Imaging. Dibandingkan dengan XP, tone musik ini terdengar lebih ringan dan berkelas. Dan yang baru pada Vista adalah Welcome Center pada desktop yang yang menampilkan FAQ semacam “How do you configure your printer” dan sebagainya.

Start Menu pada Vista tampil lebih cantik dan elegan. Ini adalah pemandangan yang indah bagi anda yang selama ini bosan dengan Start Menu Windows yang tidak banyak mengalami perubahan dari Windows 95 hingga XP. Yang paling mencolok adalah dimasukkannya kolom untuk search pada Start Menu ini.


Selain kolom Search yang terintegrasi pada Start Menu, All Program kini ditampilkan dalam bentuk tree yang dapat di-expand. Kemudahan lain yang diberikan Vista pada Start Menu adalah tombol Instan Off yang akan memangkas waktu yang diperlukan untuk “cleaning up files” pada saat PC dimatikan. Pada Vista, proses setting keamanan Anda akan menjadi lebih praktis dan mudah. Vista juga menyertakan two-way firewall dan antispyware Windows Defender.

Kelebihan dari windows ini adalah :

1. Tentu saja pengalaman baru menjelajah PC dengan rasa tridi (3D) yang canggih berkat Aero

2. Perbaikan dan penambahan fitur yang terlalu panjang untuk disebutkan disini

3. Lebih sedikit system-crash dibanding pada Windows XP
4. Built-in Support Option yang memberikan keleluasaan lebih kepada pengguna

Kekurangan dari windows ini adalah:

1. Fitur-fitur canggihnya bekerja optimal hanya pada lingkungan Windows.

2. Belum dibarengi dengan diluncurkannya software yang secara eksklusif mendukung dan bersinergi dengan fitur-fitur Vista.

3. Terlalu banyak varian seri yang mungkin akan membingungkan calon pengguna



retno nurhayati

Jumlah posting : 3
Join date : 18.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Perbedaan antara windows xp,windows vista, windows 7, dan windows 8

Post  12006123 on Thu Oct 03, 2013 7:55 pm

Sefrilina hastutiningsih 12006115
Sinta dewi purwati 12006120
Riska Tri Pratiwi 12006123
Tm. Dwi Arum 12006131


1. Tampilan

- Windows XP,Windows Vista,Windows 7 dan Windows 8

Vista memiliki Windows Aero yang sangat cantik dan sangat berguna. Sedangkan XP tidak memiliki itu.Start menu pada Windows Vista lebih sederhana, dibandingkan windows Xp
Sekali lagi Vista menunjukkan bahwa dirinya bukan merupakan produk gagal, sidebar, Flip 3D, dan aero themes menjadi bukti bahwa mereka tak akan tertandingi oleh XP yang hanya mengandalkan Luna themes, namun sayangnya semua ini memerlukan pengorbanan berupa penggunaan RAM yang tidak sedikit, RAm sebesar 512 pun bisa dibilang masih ngos-ngosan untuk meladeni tampilan Vista yang elegan

2. Kestabilan

     Untuk Kestabilan Windows XP yang paling unggul, bahkan Microsoft pun menyadari hal itu dan akan terus mendukung Windows XP sampai tahun 2014 dan yang paling parah adalah Windows Vista, oleh karena itu Microsoft mengeluarkan Windows 7 yang memiliki tingkat ke stabilan tinggi untuk menutupi kekecewaan pelanggan yang sudah menggunakan Windows Vista. Bahkan, ada rumor ada rumor bahwa seharusnya OS vista masih belum cocok untuk di komersilkan mengingat daya tahan dan daya kestabilannya yang sangat kurang dibandingkan Windows 7, sedangkan window 8 memiliki kestabilan yang bagus.
Windows 8 adalah produk yang benar-benar baru karena ada begitu banyak fitur yang tidak ada di versi sebelumnya. Jika kamu masih ragu terhadap kestabilan Windows 8 ini, jangan buru-buru untuk meng-upgrade OS. Tunggulah sampai Microsoft menerima feedback dari konsumen dan mengembangkan keluaran kedua atau ketiga yang jauh lebih stabil.

3. Keamanan

Windows Vista memiliki tingkat keamanan tertinggi karena dilengkapi fitur twoway  yang berarti OSnya bisa memonitor NETWORK COMMUNICATION secara inbound ataupun outbond dan keamanan pada Windows XP kalah di bandingkan dua OS ini.

Di Windows Vista dan Seven memiliki Sistem UAC (User Account Control), yang akan memeringatkan anda jika sebuah program akan dijalankan. Fitur ini dapat anda atur di Control Panel sesuai keinginan. Jadi, jika ada virus yang masuk ke Windows 7 dan virus tersebut menjalankan sebuah program, maka secara otomatis UAC akan muncul dan memblokir program dan virus tersebut karena dijalankan tanpa seijin pengguna komputer. Sistem UAC (User Account Control) pada Windows Vista tidak bisa dimatikan dan terus berjalan. Ini sangat mengganggu, karena setiap menjalankan program, anda harus klik OK pada setiap peringatan. Tidak dengan Windows 7, anda bisa mengaturnya agar UAC dimatikan saja, atau dihidupkan sesuai dengan level keamanan, sedangkan Windows XP dalam keamanannya kurang unggul dikarenakan sistem firewallnya yang belum di tingkatkan level keamanannya atau di mutakhirkan. Dan juga Windows XP belum memiliki Windows  Defender yang siap memproteksi anda kapan saja.

4. Kecepatan

Kecepatan, Ini juga merupakan faktor penting dalam memilih OS. Selain di pengaruhi oleh spek Hardware kita, si OS itu sendiri yang juga mempengaruhi kecepatan komputer dalam  mengakses data atau program.  
Soal  kecepatan berdasarkan hardware standar untuk Windows XP, dan hardware standar untuk Vista dan Seven hasilnya adalah yang tercepat Seven, kedua XP, dan ketiga Vista.
Ini juga di dukung dengan kemudahan akses Seven dengan viturnya, seperti yang saya sebutkan di atas.
Windows 7 dapat digunakan dengan mudah karena Start menu sudah didesain ulang agar terlihat lebih cantik namun lebiih powerful. Sekarang kita tidak perlu membuka windows explorer untuk mencari, cukup dengan buka Start menu pada windows 7 dan mulai mencari. Dan ada juga fitur Jump List pada taskbar, agar mengakses program yang penting dapat digunakan dengan mudah .
Windows 8 meski telah dilindungi dengan sistem keamanan teknologi UEFI Extensible Firmware Interface namun tetap saja ada celah kekurangannya.

5. Penggunaan Hardware

Spesifikasi minimum Windows XP, Vista, 7 dan 8

• Spesifikasi Windows XP:
-Prosesor 233 MHz
-RAM 64 MB
-VGA 24 MB
-3GB Free Harddisk Space


• Spesifikasi Windows Vista:
-Prosesor 800 MHz
-RAM 512 MB
-VGA 64 MB
-15GB Free Harddisk Space

       Jika ingin menggunakan tampilan Aero, maka:
-Prosesor 1GHz
-RAM 1 GB
-VGA 128 MB dengan DirectX 9.0 Support


• Spesifikasi Windows 7
-Prosesor 1GHz
-RAM 1 GB
-VGA 128 MB dengan DirectX 9.0 Support
-16GB Free Harddisk Space

• Spesifikasi Windows 8


- Untuk kompter keluaran lama, ada beberapa syarat minimum yang harus diperhatikan.  
- Untuk menjalankan Windows 8, sebaiknya pengguna melengkapi komputer atau laptopnya  
 dengan prosesor 1GHz atau lebih cepat. Windows 8 versi 32-bit disarankan untuk  
 menggunakan RAM minimal sebesar 1GB. Untuk versi di atasnya, 64-bit, pengguna lebih
 baik menggunakan RAM 2GB.
-Untuk grafis, Windows 8 membutuhkan kartu grafis dengan fitur DirectX9 atau lebih tinggi, ini
 juga sudah bisa dipenuhi oleh kebanyakan komputer-komputer lama. Sedangkan syarat
 monitornya memerlukan layar yang minimal mampu menghasilkan resolusi 1366 x 768 pixel.
 Ini akan sedikit berat untuk pengguna komputer lama, karena masih cukup banyak komputer
 yang hanya punya resolusi 1024 x 768 pixel.


Terakhir diubah oleh 12006123 tanggal Thu Oct 03, 2013 8:06 pm, total 1 kali diubah

12006123

Jumlah posting : 2
Join date : 19.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

PERBEDAAN WINDOWS XP, VISTA, 7, DAN 8

Post  ariefrahmanuddin on Thu Oct 03, 2013 8:04 pm

Nama Anggota Kelompok :
1. Muhammad Muliya Al-Amien
NIM : 12006127
2. Arief Rahmanuddin
NIM : 12006126
3. Muhammad Amirul Mukminin
NIM : 12006128
4. Amri Huda
NIM : 12006132
5. Zulfi Jalal Muhsin
NIM : 12006122

TAMPILAN

•Windows XP
Merupakan versi sistem operasi Windows yang paling lama (paling tidak hingga saat ini) karena memang berkisar dari tahun 2001 hingga tahun 2007.  Windows XP memiliki tampilan klasik jika dibandingkan dengan Windows Vista, 7, maupun 8. Namun jika dibandingkan para pendahulunya, Windows XP menyajikan antarmuka grafis yang lebih user-friendly.

•Windows Vista
Salah satu daya tarik Windows Vista adalah tampila Aero Glass, yakni sebuah themes dengan tampilan visual yang sangat berkualitas. Aero Glass akan menampilkan efek transparan yang sangat halus pada Windows, selain itu Aero Glass tersebut akan membentuk lengkungan di setiap ujungnya dan ditambah pula dengan efek bayangan, intinya kesan 3D akan kita dapatkan dari salah satu fitur bawaan Windows Vista ini.

•Windows 7
Tidak ada perubahan tampilan yang signifikan pada Windows 7. Tetap mempertahankan Aero-nya, Windows 7 lebih difokuskan pada fitur dasar Windows untuk mendapatkan performa yang lebih baik.

•Windows 8
Pada Windows 8, Microsoft semakin mempercantik visualisasi dengan mengoptimalkan fitur touch screen pada tampilan metro Windows 8 ini. Perbedaan lain yang dapat kita jumpai adalah tampilan Task Manager Windows 8 lebih memukau dan sangat terlihat lengkap ketimbang versi sebelumnya dan untuk pertama kalinya sejak Windows 95, tombol Start tidak lagi muncul di taskbar, meski layar Start-nya masih harus dibuka dengan mengklik sudut kiri bawah layar dan tombol Start di kotak Charm.



KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KINERJA

Windows XP
Kelebihan :
•Windows XP menggunakan kernel Windows NT 5.1, yang terkenal dengan kestabilannya dan menggantikan produk Windows 9x yang berbasis 16/32-bit yang sudah menua;
•Windows XP relatif hemat resource ketika booting, sehingga lebih stabil dan cepat ketika melakukan booting;
•Sudah banyak aplikasi yang dapat mendukung kinerja Windows XP secara maksimal
•Dengan tools yang kompleks namun relatif ringan dan mudah untuk dipahami pengguna sehingga nyaman dan bersahabat serta tidak rumit untuk digunakan;
•Pada Windows XP Plug and Play yang bekerja otomatis dan dukungan driver-driver-nya yang competible dengan hardware supliers sehingga mudah untuk mengenali perangkat hardware tambahan yang terkoneksi;
•Windows XP lebih stabil dalam kecepatan kinerjanya ketika menjalankan beberapa aplikasi, dikarenakan tidak ada file system untuk aplikasi bawaannya yang rakus resource dan memory ketika dijalankan dan relatif cepat untuk men-decode file-file yang diolah secara berbarengan dengan aplikasi tambahan yang cukup besar untuk mengambil memory CPU;
•GUI yang familiar;
•Dukungan driver yang lebih banyak;
•Banyak aplikasi berbasis MS Windows lebih mudah untuk menginstal aplikasi pada MS Windows dibandingkan pada Linux, yang terkadang harus di-configure terlebih dahulu dan Banyak gratisan GPL dan Freeware ditawarkan untuk  Windows;

Kekurangan :
•Namun Windows XP mempunyai sistem keamanan yang kurang baik, sehingga tidak heran apabila banyak virus dan Hecker yang gampang sekali menyerang pengguna windows XP;
•Karena sistem security centre windows XP tidak secara otomatis mendeteksi input-output yang tidak dikenal (unknow). Sehingga Resiko kehilangan data sangat besar dibanding Windows Vista;
•Dalam Remote Administration Windows XP, Network Securitiy-nya sangat lambat untuk membaca file-file crack yang bercampur dengan file system sehingga saat melakukan Akses Remote sangat rawan dari virus dan penyusup;
•Terlalu banyak system-crash dibanding pada Windows Vista;
•Windows XP tidak dapat menampilkan preview semua file system yang dibawanya;
•Sharing data di area jaringan tidak dapat dilakukan dengan cepat, dikarenakan Firewall-nya terlalu lama untuk menginformasikan lewat security centre terhadap server;
•Windows XP tidak dapat mendeteksi suatu type jaringan untuk dipilih kemudian diaktifkan, ketika terdapat type jaringan dalam satu ruang dan waktu yang bersamaan seperti LAN dan WLAN;
•Windows XP ketika ingin merestore file-file sistem harus senantiasa diinstal ulang;

Windows Vista
Kelebihan :
•Windows Vista secara otomatis dapat mengaktifkan Firewall terintegrasinya sehingga ketika layanan jaringan berfungsi, sistem tidak dapat diakses dari luar;
•Proteksi security Windows Vista ketika Melakukan browsing diinternet lebih aman, karena Windows Vista menggunakan Konsep SDL (Secure Development Lifecyle) yang menginformasi Virus Aktif baik itu yang sering menyusup seperti virus dan worm tidak melalui Security Centre melainkan lewat Windows Monitor dengan jalur interface yang lebih aman, sehingga penyebabnya pun terdeteksi;
•Resiko kehilangan data lebih kecil karena chace mode yang lebih baik untuk removable strorage ( seperti pada flash disk ) membuat data tersimpan aman;
•Dapat mengenkripsi partisi dan drive lain serta dapat dikunci dengan Multi Factor Authen Tification dengan menggunakan TPM Module ( PIN ) dan UFD;
•Pada saat instalasi, pengguna harus menyimpan Password Hint. Tanpa ini windows tidak berjalan;
•Dalam Remote Administration Windows Vista dilengkapi Digital Signature sehingga saat melakukan Akses Remote sangat aman.
•Windows Vista dapat menampilkan preview setiap type file;
•Windows Vista lebih cepat dalam pencarian data walau dalam struktur susunan yang kompleks dengan Aplikasi pencarian Cepat. (aplikasi yang dikembangkan oleh apple thn 2005 yang disebut spotlight);
•Vista dapat membaca media dengan menggunakan sistem file exFAT;
•Vista dapat membaca SD Card dengan tekhnologi SD ADMA ( Advanced DMA );
•Sharing data di area jaringan dapat dilakukan dengan cepat;
•Vista dapat meakukan transfer data dari hardisk sampai 25MB/Second;
•Vista sangat cepat dalam proses menampilkan File Visual;
•Vista sangat cepat dalam proses extarct file dari ZIP ataupun WINRAR;
•Vista dapat mendeteksi suatu type jaringan untuk dipilih kemudian diaktifkan;
•Dapat melakukan emulator dari FAT 64 ke FAT 32;
•Windows Vista tersedia SRT (Starup Repair Tool) sehingga dengan SRT dapat merestore file-file sistem tanpa harus instal ulang.

Kekurangan :
•Pemakai dibuat bingung. Sejak awal, pemakai mengeluh tentang banyaknya versi Vista yang dijual. Siapa yang membutuhkan semua varian ini? Yang dibutuhkan hanyalah satu versi sederhana (Home) dan satu versi yang memiliki semua fitur (Pro). Kebingungan ini tampaknya terjadi karena tidak ada karyawan Microsoft yang mengerti strategi pemasaran.
•Ukuran source code. Terlalu besar, sehingga menyita banyak ruang memori PC pemakai.
•Kinerja Lambat. Hal ini dikarenakan terlalu besarnya ukuran Source Code
•Komponen – komponen yang hilang. WinFS, filesystem yang dijanjikan dan salah satu pilar utama Vista tidak datang dengan Vista. Pengembangan filesystem ini dimulai di tahun 1991, dan hingga kini masih belum terselesaikan
•Pemborosan baterai laptop. Hal ini seharusnya diperbaiki dengan source code terpisah dan hybrid hard disk (HHD). Tetapi, saat ini pemakai masih harus menggunakan SSD yang sangat mahal.
•HHD. Beberapa pengguna masih sangat kesal ketika diberi tahu oleh industri HD bahwa keuntungan generasi baru hard disk (HD) akan “membuat semua pemakai pindah ke Vista.” Hal ini diumumkan dua tahun yang lalu, dan hingga kini masih belum ada kelanjutannya. Tebakan kurang lebih adalahproduk ini tidak akan bekerja dengan baik, dan masih belum yang dapat menyelesaikan masalah ini.
•Stiker Vista Capable palsu. Kampanye “Windows Vista Capable” Microsoft adalah sebuah kegagalan marketing yang besar. Banyak komputer dijual dengan stiker “Windows Vista Capable” yang ternyata tidak mampu mengoperasikan Vista.
•Tampilan tidak begitu membanggakan. Hal ini di karenakan karena hanya ada sedikit perubahan tampilan sehingga tidak nampak “wah” untuk seukuran New Produk dari sebuah perusahaan besar seperti Microsoft
•Driver yang minim. Cukup mengherankan bahwa semua driver Windows yang ada di XP tidak kompatibel dengan Vista. Apa yang terjadi?
•Tidak ada saran yang konsisten untuk pemakai, dan Microsoft tidak turun tangan. Beberapa orang mengatakan bahwa anda sebaiknya membeli komputer baru dengan Vista dan tidak melakukan upgrade dari XP, ada yang mengatakan upgrade boleh dilakukan. Microsoft seharusnya membuat sebuah situs khusus yang dapat menguji komputer dari internet dan menyarankan pemakai apakah mereka sebaiknya membeli komputer baru, atau melakukan upgrade.
•Pemasaran yang tanggung. Tidak seperti peluncuran Windows versi sebelumnya, Microsoft tidak     banyak memasarkan Vista. Walaupun ada beberapa poster dan iklan TV untuk Vista, pemasaran Vista       tidak dapat dibandingkan dengan peluncuran beberapa versi sebelumnya, di mana mereka berhasil mendapatkan perhatian orang di seluruh dunia.
•XP mania. Semua orang cinta XP, dan ingin mempertahankan OS ini. Hal ini membuat Vista tampak lebih buruk lagi. Terlebih lagi, banyak sekali laporan yang mengatakan bahwa pemakai kembali menggunakan XP setelah mencoba Vista.
•Kinerja secara Keseluruhan. Anda tidak seharusnya mengeluarkan sebuah OS baru yang dikembangkan selama lebih dari empat tahun dengan kinerja yang lebih buruk dari OS sebelumnya. Kinerja seharusnya merupakan prioritas teratas.

Windows 7
Kelebihan :
•Proses booting dan shut down lebih cepat, bahkan ada klaim bahwa nama 7 diambil dari kecepatan booting sampai windows siap hanya 7 detik.
•Penggunaan Catu Daya CPU, hard disk (HD) dan memori yang dibutuhkan sistem service relatif lebih kecil meskipun tampilannya lebih memukau dari OS sebelumnya
•Sistem UAC (User Account Control) akan memeringatkan anda jika sebuah program akan dijalankan. Fitur ini dapat diatur di Control Panel sesuai keinginan. Kompatibilitas yang lebih baik
•Fitur security yang benar-benar ketat
•Multi-task menjadi lebih mudah
•Mencari file dan program dengan seketika
•Membuka program yang sering digunakan hanya dengan satu atau dua klik
•Navigasi jendela yang dibuka dengan cepat
•Menjalankan banyak program sekaligus dengan performa yang lebih baik pada PC 64-bit
•Membantu menjaga data pribadi dan aman
•Menjalankan berbagai program produktivitas Windows XP

Kekurangan :
•Beberapa aplikasi belum bisa beroperasi di Windows 7;
•Bug pada Windows Player 12;
•Ada hardware yang bisa langsung dikenali di Vista, tapi tidak di Windows 7;
•Susah memaksa software yang sebelumnya bisa dipaksakan diinstall di Vista, juga dipasang di Windows 7;
•kinerja lebih berat dari pada windows 8 dan xp di karenakan windows 7 tampilan nya yang aero yang membuat kinerja nya lebih lamban dari windows xp dan windows 8
•proteksi terhadap virus kalah dengan windows 8


Windows 8
Kelebihan :
•Windows 8 lebih ringan dibandingkan Windows 7, karena memang system telah dirubah
•Lock screen pada Windows 8 tidak menutup semua program dan dokumen, tidak seperti log off pada windows-windows sebelumnya.
•Untuk berpindah aplikasi, cukup rapatkan mouse kelayar sebelah kiri, jadi tidak perlu lagi LT+TAB seperti pada Windows 7.
•Windows 8 telah mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM. Karena Kebanyakan Tamblet saat ini sudah menggunakan chip ARM.
•Mendukung NFC (Near Field Communications) yaitu sebuah fitur untuk melakukan transaksi keungan digital.
•Mendukung NFC (Near Field Communications)
•Yaitu sebuah fitur untuk melakukan transaksi keungan digital.
•Windows 8 dikatakan akan memiliki fitur sekuriti lebih baik untuk menghadang serangan cyber. Di antaranya fitur Windows Defender lebih ditingkatkan kemampuannya di OS ini.
•Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC

Kekurangan :
•Jika anda mempunyai banyak aplikasi maka Start Screen pada Windows 8 akan sembrawut karena Devoloper tidak bisa mengganti Tiles pada Start Screen dengan Icons
•Sulit berpindah aplikasi mungkin anda akan menganggap sepeleh hal mendrag Aplikasi namun jika menggunakan Aplikasi dengan jumlah yang banyak akan sangat mengganggu.
•Metro yang menjadi pusat perhatian banyak orang menjadi masalah karena Jika install Windows 8 pada PC maka anda akan merasa aneh,karena fitur touch screen yang ada ditablet akan muncul Di PC.
•Konten Flash pada Windows 8 tidak bisa berjalan pada Tablet mungkin Microsoft akan menjaga rahasia Source Code agar tidak dapat dibongkar.

ariefrahmanuddin

Jumlah posting : 2
Join date : 19.09.13
Lokasi : Kos-kos'an tercinta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread untuk aktivitas 3 Okt 2013 (Kelas B)

Post  Admin on Fri Oct 04, 2013 11:01 am

AWW

Terima kasih telah mem-posting sesuai waktu yang ditetapkan. Meskipun posting terakhir nampaknya sudah lewat 4 menit, untuk saat ini masih bisa diterima karena baru yang pertama. Siap jumpa lagi dalam aktivitas berikutnya yah.

WWW
by TTx

Admin
Admin

Jumlah posting : 954
Join date : 20.09.12
Lokasi : Yogyakartun

Lihat profil user http://blog.uad.ac.id/ttx

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread untuk aktivitas 3 Okt 2013 (Kelas B)

Post  JanuarAdamPrasetiya on Sun Oct 06, 2013 7:35 pm

sama-sama pak,,,terimakasih

JanuarAdamPrasetiya

Jumlah posting : 7
Join date : 15.09.13
Age : 22
Lokasi : Bendorejo, Semanu, Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta

Lihat profil user http://soundcloud.com/koplak-adamzhie

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread untuk aktivitas 3 Okt 2013 (Kelas B)

Post  Sponsored content Today at 9:56 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik