Thread untuk aktivitas 4 Okt 2013 (kelas A)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Thread untuk aktivitas 4 Okt 2013 (kelas A)

Post  Admin on Fri Oct 04, 2013 6:19 pm

AWW

Ini adalah thread untuk kelas A, silakan menuliskan jawaban anda disini sebagai reply dari posting pertama ini.

WWW
by TTx

Admin
Admin

Jumlah posting : 954
Join date : 20.09.12
Lokasi : Yogyakartun

Lihat profil user http://blog.uad.ac.id/ttx

Kembali Ke Atas Go down

tugas pengantar ilmu komputer

Post  maulida on Fri Oct 04, 2013 7:03 pm

Balas dengan kutipan

tugas pengantar ilmu komputer

Post tika puspitasari Today at 1:59 pm
nama kelompok kelas A
lia sukmayanti 12006041
maulida dharmawanti 12006046
choirunisa desi milasari p 12006047
tika puspitasari 12006052

1. Fitur XP yang dihilangkan dari windows vista
Beberapa fitur dan komponen Windows XP yang digantikan ataupun dihilangkan dari Windows Vista, seperti penghilangan Windows Messenger dan MSN Explorer, dan penggantian NetMeeting dengan Windows Collaboration. Tidak adanya theme Luna Windows XP dan penarikan dukungan untuk teknologi motherboard lawas seperti EISA dan APM.

2. vista ke windows 7
Ada beberapa fitur yang dihilangkan dari O.S terbaru besutan perusahaan Bill Gates ini. Beberapa diantaranya adalah Windows sidebar, calendar, meeting space dan indows Ultimate extras. Tidak seperti Vista yang disesaki oleh aplikasi bawaan default nya, Windows 7 lebih “ringan” dan tidak membutuhkan sumber daya sistem yang tinggi.

3. Windows 7 ke windows 8
1. Dari Windows yang pertama hingga Windows 7, Start Menu tidak pernah dihilangkan. Namun sekarang di Windows 8 hal terpenting seperti itu dihilangkan
2. Bagian terpenting lainnya yang hilang adalah Windows Explorer, sebenarnya tidak hilang. Namun digantikan oleh File Explorer, tetapi dengan fungsi dan kegunaan yang sama yaitu dapat membrowsing file-file yang ada.
3. Windows 7 mempunyai folder khusus yaitu Games yang bisa membaca software yang kita install itu sebuah game atau tidak. Jika software yang kita install itu adalah sebuah game, maka akan ditambahkan kedalamnya. Namun di Windows 8 hal ini tidak ada. Jadi Games Folder memang benar-benar telah hilang di Windows 8.
4. di Windows 7 dapat menggunakan dan menemukan Windows Media Center secara gratis dan langsung terinstall. Tidak halnya Windows 8, kamu harus membeli versi Windows 8 Pro untuk dapat menggunakan Windows Media Center. Jadi di Windows 8, Windows Media Center telah di bundle dengan versi Pronya yang seharga $39.99.
5. Windows DVD Maker adalah software yang digunakan untuk membuat DVD dari komputer yang dapat dimainkan di DVD player. Kamu bisa mendapatkan Windows DVD Maker secara gratis di Windows 7 karena ini merupakan tool basic. Namun banyak bugs di software Windows DVD Maker ini, banyak orang mulai mengeluh saat menggunakannya. Mungkin karena hal ini di Windows 8 Windows DVD Maker ditiadakan.
6. Parental Controls juga merupakan aplikasi basic di Windows 7, namun di Windows 8 kamu tidak bisa menemukannya. Aplikasi Parental Controls di Windows 8 digantikan dengan Family Safety yang mempunyai sama, yaitu untuk mengontrol penggunaan komputer untuk anak ataupun anggota keluarga yang lain.
7. Satu lagi fitur yang benar-benar dihilangkan oleh Microsoft dari Windows 7 ke Windows 8 adalah Windows CardSpace. PG saja tidak pernah menggunakan aplikasi satu ini di WIndows 7. Mungkin karena penggunaannya yang tidak populer, aplikasi ini dihilangkan.
8. Yang dihilangkan adalah Backup and Restore, di Windows 7 kamu akan menemukan fitur ini. Backup and Restore adalah salah satu fitur yang dibutuhkan orang, di Windows 7 kamu dapat mengaturnya sesuai jadwal. Namun di Windows 8 fitur ini digantikan dengan File History yang mempunyai fungsi sama.

maulida

Jumlah posting : 1
Join date : 14.09.13
Age : 23
Lokasi : yogyakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Perbedaan OS

Post  12006033 on Fri Oct 04, 2013 7:13 pm

Nama : Vifi Kurnia Dewi 12006013
Ika Wahyu Ningrum 12006029
Dwi Novita Sari 12006033
Zumrotun Mukaffah 12006038

1. Windows XP ke Windows Vista
a. Windows XP menyajikan antarmuka grafis yang dirancang ulang secara signifikan, hingga perubahan tersebut dipromosikan oleh Microsoft sebagai tampilan yang lebih user-friendly dari versi Windows sebelumnya.
b. Sudah tidak ada program Windows XP business
c. Untuk mencari program tidak perlu menggunakan ALL Program, cukup buka kotak SEARCH pada START MENU
d. Prosesor 233 MHz menjadi Prosesor 800 MHz
e. RAM 64 MB menjadi RAM 512 MB
f. VGA 24 MB menjadi VGA 64 MB
g. 3GB Free Harddisk Space menjadi 15GB Free Harddisk Space
h. Jika ingin menggunakan tampilan Aero, maka:
-Prosesor 1GHz
-RAM 1 GB
-VGA 128 MB dengan DirectX 9.0 Support
i. Sudah ada fitur Search
2. Windows Vista ke Windows 7
a. Windows Vista memiliki banyak fitur baru yang ditingkatkan kemampuannya, seperti fitur Aero Glass yang merupakan sebuah themes dengan tampilan kualitas tampilan yang sangat bagus.
b. Windows Vista memiliki tingkat KEAMANAN tertinggi karena dilengkapi fitur "TWO WAY" yang berarti OSnya bisa memonitor NETWORK COMMUNICATION secara inbound ataupun outbond.
c. Kurang stabilnya OS yang telah terinstal dengan Hardware, makanya OS ini sering kali HANG jika spedifikasi Hardwarenya hanya standar-standar saja.
d. Taskbar sudah di transparan dan ada fitur baru di Windows 7 yaitu, Aero Flip 3D dan Aero shake.
e.Prosesor 800 MHz menjadi Prosesor 1GHz
f. RAM 512 MB menjadi RAM 1 GB
g. VGA 64 MB menjadi VGA 128 MB dengan DirectX 9.0 Support
h. 15GB Free Harddisk Space menjadi 16GB Free Harddisk Space
i. Pada Windows 7, anda bisa mengaturnya agar UAC dimatikan saja, atau dihidupkan sesuai dengan level keamanan.
j. Windows 7 menggunakan DirectX 10 dan DirectX 11
k. fitur Search di Windows 7 lebih cepat dan relevan
l. Pada Windows 7, Home Group lebih sederhana, mudah dalam proses set-up, koneksinya lebih stabil, dan dapat bekerja pada jaringan dengan skala yang besar.
3. Windows 7 ke Windows 8
a. Windows 8 menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD.
b. Microsoft telah megeluarkan versi Release Preview
c. Logo baru yang didesain oleh Pentagram, Sekarang Menggambarkan bentuk jendela asli sebagai ganti dari logo bendera berkibar dari windows terdahulu.
d. Sekarang Tombol start sudah dihapus seluruhnya. menu start digantikan oleh Start Screen.
e. Penampilan Start Screen dapat diubah dari PC Settings seperti Tekstur dan Warnanya.
f. Perubahan Nama dari Control Panel Menjadi PC Settings.

12006033

Jumlah posting : 2
Join date : 17.09.13
Age : 22

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

fitur yang dihilangkan dari xp-vista-windows7-windows8

Post  dilla restianola on Fri Oct 04, 2013 7:21 pm


1. fitur yang dihilangkan dari xp ke vista
Beberapa fitur dan komponen Windows XP yang terkenal juga telah digantikan ataupun dihilangkan dari Windows Vista. Mungkin yang paling terlihat signifikan adalah penghilangan Windows Messenger dan MSN Explorer, dan penggantian NetMeeting dengan Windows Collaboration. Windows Vista juga tidak memasukkan tema-visual (visual theme) Windows XP "Luna". Fitur "Hardware profiles" juga telah dihilangkan, diikuti dengan penarikan dukungan untuk teknologi motherboard lawas seperti EISA bus dan APM.
selain itu, Arsitektur keamanan Next-Generation Secure Computing Base juga diabaikan dari Windows Vista, dikarenakan masih sedikitnya developer pihak-ketiga untuk mendukung sistem ini.Dukungan untuk Intel Extensible Firmware Interface (semacam sistem BIOS baru) juga dibatalkan karena sedikitnya dukungan untuk komputer desktop.PC-to-PC Sync, sebuah teknologi Peer-to-peer untuk sinkronisasi folder antar komputer-komputer yang menjalankan Vista, juga dibatalkan karena masalah kualitas. Kemungkinan teknologi ini tetap akan dikembangkan di masa depan.

2. fitur yang dihilangkan dari vista ke windows 7
Ada beberapa fitur yang dihilangkan dari O.S terbaru besutan perusahaan Bill Gates ini. Beberapa diantaranya adalah Windows sidebar, calendar, meeting space dan indows Ultimate extras. Tidak seperti Vista yang disesaki oleh aplikasi bawaan default nya, Windows 7 lebih “ringan” dan tidak membutuhkan sumber daya sistem yang tinggi.
3. fitur yang dihilangkan dari windows7 ke windows8
Desktop Gadget
Kamu pengguna setia Windows pasti tahu perkembangannya, di Windows Vista dan 7 kamu akan menemukan yang namanya Gadget. Namun kamu tidak akan menemukan lagi yang namanya Gadget di Windows 8. Padahal menurut PG hadirnya gadget akan menambah unsur keindahan sedikit pada tampilan desktop. Selain itu juga sedikit membantu seperti gadget CPU Meter yang berfungsi melihat performa dari Memory yang digunakan. Tetapi jika kamu pengguna Windows 8 tetap ingin menggunakan gadget, kamu bisa menggunakan 8GadgetPack.

Start Menu
Dari Windows yang pertama hingga Windows 7, Start Menu tidak pernah dihilangkan. Namun sekarang di Windows 8 hal terpenting seperti itu dihilangkan. Bukankah ini seperti ciri khas seseorang atau tanda lahir yang dihilangkan? Start Menu di Windows 8 dihilangkan dan digantikan dengan Start Screen. Start Screen juga hampir sama seperti Start Menu yang berisi dengan software-software yang kamu install. Namun untuk kamu yang terbiasa dengan Start Menu, mungkin agak bingung. Jika kamu menginginkan Start Menu di Windows 8, kamu bisa menggunakan Start8.

Windows Explorer
Bagian terpenting lainnya yang hilang adalah Windows Explorer, sebenarnya tidak hilang. Namun digantikan oleh File Explorer, tetapi dengan fungsi dan kegunaan yang sama yaitu dapat membrowsing file-file yang ada.

Games Folder
Windows 7 mempunyai folder khusus yaitu Games yang bisa membaca software yang kita install itu sebuah game atau tidak. Jika software yang kita install itu adalah sebuah game, maka akan ditambahkan kedalamnya. Namun di Windows 8 hal ini tidak ada. Jadi Games Folder memang benar-benar telah hilang di Windows 8.

Windows Media Center
Jika kamu di Windows 7 dapat menggunakan dan menemukan Windows Media Center secara gratis dan langsung terinstall. Tidak halnya Windows 8, kamu harus membeli versi Windows 8 Pro untuk dapat menggunakan Windows Media Center.

Windows DVD Maker
Windows DVD Maker adalah software yang digunakan untuk membuat DVD dari komputer yang dapat dimainkan di DVD player. Kamu bisa mendapatkan Windows DVD Maker secara gratis di Windows 7 karena ini merupakan tool basic. Namun banyak bugs di software Windows DVD Maker ini, banyak orang mulai mengeluh saat menggunakannya. Mungkin karena hal ini di Windows 8 Windows DVD Maker ditiadakan.

Parental Controls
Parental Controls juga merupakan aplikasi basic di Windows 7, namun di Windows 8 kamu tidak bisa menemukannya. Aplikasi Parental Controls di Windows 8 digantikan dengan Family Safety yang mempunyai sama, yaitu untuk mengontrol penggunaan komputer untuk anak ataupun anggota keluarga yang lain.

Windows CardSpace
Satu lagi fitur yang benar-benar dihilangkan oleh Microsoft dari Windows 7 ke Windows 8 adalah Windows CardSpace. PG saja tidak pernah menggunakan aplikasi satu ini di WIndows 7. Mungkin karena penggunaannya yang tidak populer, aplikasi ini dihilangkan.

Backup and Restore
Yang terkahir adalah Backup and Restore, di Windows 7 kamu akan menemukan fitur ini. Backup and Restore adalah salah satu fitur yang dibutuhkan orang, di Windows 7 kamu dapat mengaturnya sesuai jadwal. Namun di Windows 8 fitur ini digantikan dengan File History yang mempunyai fungsi sama.

nama kelompok:
nurul muharrohmin 12006014
serly anggi mahliani 12006043
anindita lusiani 12006044
dilla restianola 12006050

dilla restianola

Jumlah posting : 2
Join date : 16.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Tugas PIK

Post  Siska Diah Ayu P. on Fri Oct 04, 2013 7:29 pm

1. Siska Diah Ayu Permatasari
NIM 12006008
E-mail: siska_dyahayu94*yahoo.co.id

2. Fima Okta Abriani
NIM 12006012
E-mail: fim.kuzosa*gmail.com

3.Amanatun Salasiyah
NIM 12006049
E-mail: amanatunsalasiyah*gmail.com

4.Ria Fridha Kusumaningrum
NIM 12006004
E-mail: riafridha*yahoo.com

Fitur maupun komponen pada Windows XP yang  tidak terdapat pada Windows Vista:
1. Penghilangan Windows Messenger
2. MSN Explorer
3. Penggantian Net Meeting dengan Windows Collaboration
4. Windows Vista juga tidak memasukkan tema-visual (visual theme) Windows XP "Luna".
5. Fitur "Hardware profiles" juga telah dihilangkan, diikuti dengan penarikan dukungan untuk teknologi motherboard lawas seperti EISA bus dan APM.
6. Minimnya driver, semua driver Windows yang ada di XP tidak bisa kompatibel dengan Vista.

Fitur maupun komponen pada Windows Vista yang tidak terdapat pada Windows 7:
1. Ada hardware yang bisa langsung dikenali di Vista, tapi tidak di Windows 7

Fitur maupun komponen pada Windows 7 yang tidak terdapat pada windows 8:
1. Jika anda mempunyai banyak aplikasi maka Start Screen pada Windows 8 akan sembrawut karena Devoloper tidak bisa mengganti Tiles pada Start Screen dengan Icons.
2. Konten Flash pada Windows 8 tidak bisa berjalan pada Tablet mungkin Microsoft akan menjaga rahasia Source Code agar tidak dapat dibongkar.
3. Desktop gadgets
4. Windows xp mode
5. Flip 3D
6. Aero glass visual style
7. Windows dvd maker

Siska Diah Ayu P.

Jumlah posting : 5
Join date : 17.09.13
Age : 22
Lokasi : Jogjakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Fitur - fitur windows yang dihilangkan

Post  nano gunawan (12006011) on Fri Oct 04, 2013 7:31 pm

1. nama: Nano gunawan
nim:12006011
2. nama: Meditoma
nim: 12006020
3. nama: Anggil aprial
nim: 12006057

fitur fitur yang dihilangkan dari windows xp ke windows vista
Beberapa fitur dan komponen Windows XP yang terkenal juga telah digantikan ataupun dihilangkan dari Windows Vista. Mungkin yang paling terlihat signifikan adalah penghilangan Windows Messenger dan MSN Explorer, dan penggantian NetMeeting dengan Windows Collaboration. Windows Vista juga tidak memasukkan tema-visual (visual theme) Windows XP "Luna". Fitur "Hardware profiles" juga telah dihilangkan, diikuti dengan penarikan dukungan untuk teknologi motherboard lawas seperti EISA bus dan APM.


fitur fitur yang dihilangkan dari windows vista ke windows seven
Berapa fitur shell, seperti :
1. Antarmuka start menu klasik ditiadakan
2. Floating Deskband sekarang hanya bisa dipin ke taskbar
3. Windows Media Player Mini Player juga ditiadakan
4. Default Internet Browser dan E-Mail Client Software kini harus dipin secara manual ke start menu karena tidak ditampilkan secara otomatis
5. Kemampuan untuk mendisable grouping kini ditiadakan
6. Tombol taskbar kombinasi tidak lagi menampilkan window yang ada didalam tumpukan di ikon taskbar tersebut
7. Fungsi pemilihan invert sudah dihilangkan dari menu Edit di Windows Explorer
8. Ikon Network ditaskbar tidak menampilkan animasi aktivitas jaringan
9. Advanced Search juga ditiadakan
- Windows Photo Gallery, Windows Movie Maker, Windows Mail, dan Windows Calendar juga ditiadakan walaupun modul Photo Viewer dari Windows Photo Gallery masih dipertahankan
- Software Explorer dari Windows Defender juga ditiadakan
- Removable Storage Manager ( RSM ) dan aplikasi yang berkaitan seperti NTBackup atau NTBackup Restore Tool tidak bisa dijalankan
- Windows Meeting Space dtiadakan
- Game InkBall ditiadakan
- Keypad numerik dari On-Screen Keyboard
- Microsoft Agent 2.0 Technology
- Windows Sidebar ( digantikan dengan dengan Desktop Gadget Gallery )
- Windows Ultimate Extras diedisi Ultimate Edition


fitur fitur yang dihilangkan dari windows seven ke windows eight
1.Desktop Gadget
engguna setia Windows pasti tahu perkembangannya, di Windows Vista dan 7 kamu akan menemukan yang namanya Gadget. Namun kamu tidak akan menemukan lagi yang namanya Gadget di Windows 8. Padahal menurut PG hadirnya gadget akan menambah unsur keindahan sedikit pada tampilan desktop. Selain itu juga sedikit membantu seperti gadget CPU Meter yang berfungsi melihat performa dari Memory yang digunakan. Tetapi jika kamu pengguna Windows 8 tetap ingin menggunakan gadget, kamu bisa menggunakan 8GadgetPack.
2.Windows Explorer
Bagian terpenting lainnya yang hilang adalah Windows Explorer, sebenarnya tidak hilang. Namun digantikan oleh File Explorer, tetapi dengan fungsi dan kegunaan yang sama yaitu dapat membrowsing file-file yang ada.
3. Start Menu
Dari Windows yang pertama hingga Windows 7, Start Menu tidak pernah dihilangkan. Namun sekarang di Windows 8 hal terpenting seperti itu dihilangkan. Start Menu di Windows 8 dihilangkan dan digantikan dengan Start Screen. Start Screen juga hampir sama seperti Start Menu yang berisi dengan software-software yang kamu install. Namun untuk kamu yang terbiasa dengan Start Menu, mungkin agak bingung. Jika kamu menginginkan Start Menu di Windows 8, kamu bisa menggunakan Start8.
4. Games Folder
Windows 7 mempunyai folder khusus yaitu Games yang bisa membaca software yang kita install itu sebuah game atau tidak. Jika software yang kita install itu adalah sebuah game, maka akan ditambahkan kedalamnya. Namun di Windows 8 hal ini tidak ada. Jadi Games Folder memang benar-benar telah hilang di Windows 8.
5. Windows Media Center
Jika di Windows 7 dapat menggunakan dan menemukan Windows Media Center secara gratis dan langsung terinstall. Tidak halnya Windows 8, kamu harus membeli versi Windows 8 Pro untuk dapat menggunakan Windows Media Center. Jadi di Windows 8, Windows Media Center telah di bundle dengan versi Pronya yang seharga $39.99.
6. Windows DVD Maker
Windows DVD Maker adalah software yang digunakan untuk membuat DVD dari komputer yang dapat dimainkan di DVD player. Kamu bisa mendapatkan Windows DVD Maker secara gratis di Windows 7 karena ini merupakan tool basic. Namun banyak bugs di software Windows DVD Maker ini, banyak orang mulai mengeluh saat menggunakannya. Mungkin karena hal ini di Windows 8 Windows DVD Maker ditiadakan.
7. Parental Controls
Parental Controls juga merupakan aplikasi basic di Windows 7, namun di Windows 8 kamu tidak bisa menemukannya. Aplikasi Parental Controls di Windows 8 digantikan dengan Family Safety yang mempunyai sama, yaitu untuk mengontrol penggunaan komputer untuk anak ataupun anggota keluarga yang lain.
8. Windows CardSpace
Satu lagi fitur yang benar-benar dihilangkan oleh Microsoft dari Windows 7 ke Windows 8 adalah Windows CardSpace. PG saja tidak pernah menggunakan aplikasi satu ini di WIndows 7. Mungkin karena penggunaannya yang tidak populer, aplikasi ini dihilangkan.
9. Backup and Restore
Yang terkahir adalah Backup and Restore, di Windows 7 kamu akan menemukan fitur ini. Backup and Restore adalah salah satu fitur yang dibutuhkan orang, di Windows 7 kamu dapat mengaturnya sesuai jadwal. Namun di Windows 8 fitur ini digantikan dengan File History yang mempunyai fungsi sama.

nano gunawan (12006011)

Jumlah posting : 3
Join date : 13.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread untuk aktivitas 4 Okt 2013 (kelas A)

Post  Riri Ratna Anggraini on Fri Oct 04, 2013 7:37 pm

Nama anggota:
- Rachma Aprillia Ayu Pratiwi 12006006
- Desta Senja NUansa 12006054
- Ayu Lestari Dwiningrum 12006060
- Riri Ratna Anggraini 12006061

Fitur Windows XP ke vista:
Beberapa fitur dan komponen Windows XP yang terkenal juga telah digantikan ataupun dihilangkan dari Windows Vista. Mungkin yang paling terlihat signifikan adalah penghilangan Windows Messenger dan MSN Explorer, dan penggantian NetMeeting dengan Windows Collaboration. Windows Vista juga tidak memasukkan tema-visual (visual theme) Windows XP "Luna". Fitur "Hardware profiles" juga telah dihilangkan, diikuti dengan penarikan dukungan untuk teknologi motherboard lawas seperti EISA bus dan APM. Arsitektur keamanan Next-Generation Secure Computing Base juga diabaikan dari Windows Vista, dikarenakan masih sedikitnya developer pihak-ketiga untuk mendukung sistem ini.Dukungan untuk Intel Extensible Firmware Interface (semacam sistem BIOS baru) juga dibatalkan karena sedikitnya dukungan untuk komputer desktop.PC-to-PC Sync, sebuah teknologi Peer-to-peer untuk sinkronisasi folder antar komputer-komputer yang menjalankan Vista, juga dibatalkan karena masalah kualitas. Kemungkinan teknologi ini tetap akan dikembangkan di masa depan.

Fitur Vista ke Windows 7:
Ada beberapa fitur yang dihilangkan dari O.S terbaru besutan perusahaan Bill Gates ini. Beberapa diantaranya adalah Windows sidebar, calendar, meeting space dan indows Ultimate extras. Tidak seperti Vista yang disesaki oleh aplikasi bawaan default nya, Windows 7 lebih “ringan” dan tidak membutuhkan sumber daya sistem yang tinggi.

Fitur Windows 7 ke Windows 8:
1. Parental Controls juga merupakan aplikasi basic di Windows 7, namun di Windows 8 kamu tidak bisa menemukannya. Aplikasi Parental Controls di Windows 8 digantikan dengan Family Safety yang mempunyai sama, yaitu untuk mengontrol penggunaan komputer untuk anak ataupun anggota keluarga yang lain.
2. Satu lagi fitur yang benar-benar dihilangkan oleh Microsoft dari Windows 7 ke Windows 8 adalah Windows CardSpace. PG saja tidak pernah menggunakan aplikasi satu ini di WIndows 7. Mungkin karena penggunaannya yang tidak populer, aplikasi ini dihilangkan.
3. Yang dihilangkan adalah Backup and Restore, di Windows 7 kamu akan menemukan fitur ini. Backup and Restore adalah salah satu fitur yang dibutuhkan orang, di Windows 7 kamu dapat mengaturnya sesuai jadwal. Namun di Windows 8 fitur ini digantikan dengan File History yang mempunyai fungsi sama.

Riri Ratna Anggraini

Jumlah posting : 2
Join date : 20.09.13
Age : 21
Lokasi : Jl. Babaran

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

TUGAS PIK (A)

Post  hasanatul fu'adah amran on Fri Oct 04, 2013 7:46 pm

NAMA : SRI JUMRIAWATI FAHMI (12006064)
HASANATUL FU’ADAH AMRAN (12006067)

1. Fitur yang dihilangkan dari Windows XP di Windows Vista
Windows XP yang sudah legendaris dan para penggunanya diberi kemudahan dengan berbagai fitur intinya. Sayangnya ada beberapa fitur yang justru dihilangkan oleh Windows Vista seperti Windows Messenger serta MSN Explorer, dan penggantian NetMeeting dengan Windows Collaboration. Lebih buruknya lagi Windows Vista tidak memasukkan tema-visual (visual theme) yang sebelumnya ada pada Windows XP yakni "Luna". Selain itu fitur "Hardware profiles" bernasib sama dengan dihilangkan, ditambah dengan penarikan dukungan untuk teknologi motherboard lama seperti EISA bus maupun APM.

2. Fitur yang dihilangkan dari Windows Vista di Windows 7
Beberapa diantaranya adalah Windows sidebar, calendar, meeting space dan indows Ultimate extras. Tidak seperti Vista yang disesaki oleh aplikasi bawaan default nya, Windows 7 lebih “ringan” dan tidak membutuhkan sumber daya sistem yang tinggi.

3. Fitur yang dihilangkan dari Windows 7 di Windows 8
Fitur yang hilang di windows 8 yaitu : Start Menu, Desktop Gadget, Games folder, Windows DVD maker, Windows Cardspace, Backup and Restore.

Langsung saja akan kita bahas tentang Fitur Windows 7 yang Hilang di Windows 8 :
1.Start Menu
Pada windows terdahulu sampai dengan windows 7 fitur start menu tidak dihilangkan hanya pada windows 8 terbaru ini windows mulai menghilangkan fitur ini. Jika sobat pengguna windows 8 jangan kaget bila tidak ada start menu. Untuk menggantikan start menu yang hilang, pada windows 8 dapat digantikan dengan start screen.
2. Backup and Restore Windows 7
Salah satu fitur dari backup and restore juga telah dihilangkan dari windows 8. Pada versi windows 7 fitur ini ada dan mungkin sangat berguna bagi para pengguna windows. Di windows 7 sobat dapat mengaturnya sesuai jadwal. Namun sebagai gantinya, windows 8 dengan fitur yang sama yaitu file history.
3. Games Folder Windows 7
Jika pada Windows 7 mempunyai folder khusus yaitu folder Games yang bisa membaca software yang kita install itu sebuah aplikasi game atau tidak. Jika software/aplikasi yang sobat install itu adalah sebuah game, maka akan secara otomatis ditambahkan kedalamnya dalam folder games tersebut. Namun pada operasi sistem  Windows 8 hal ini tidak ada. Jadi Games Folder memang benar-benar telah hilang di Windows 8.
4. Windows DVD Maker
Windows DVD  Maker merupakan aplikasi default yang digunakan untuk membuat DVD yang dapat dimodifikasi dan dapat dimainkan melalui windows player. Pada windows 7, windows DVD maker tersedia secara default, namun jika sobat pengguna windows 8 fitur windows DVD Maker ini telah dihilangkan.
5. Windows CardSpace
Salah satu lagi fitur yang memang benar-benar dihilangkan oleh Microsoft dari Windows 7 ke Windows 8 yaitu Windows CardSpace. Kemungkinan karena penggunaannya yang tidak banyak, aplikasi ini dihilangkan.
6. Desktop Gadget
Pada perkembangan Windows sebelumnya yaitu windows vista dan windows 7, windows menyediakan desktop gadget dimana pengguna dapat menambahkan menu-menu gadget sesuai dengan keinginannya, contohnya jam digital, calendar, currency, slide show, CPU meter dan lain sebagainya. Namun pada windows 8 ini tidak menyediakan fitur ini dan fitur ini dihilangkan secara default. Untuk sobat pengguna windows 8 dan  pencinta setia desktop gadget tidak perlu khawatir, karena sobat dapat mendownload nya dan menggunakannya yaitu 8 Gadget Pack.

hasanatul fu'adah amran

Jumlah posting : 2
Join date : 18.09.13

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

fitur-fitur yang dihilangkan diantara windows

Post  dwi sholikhatun on Fri Oct 04, 2013 8:14 pm

nama :
1. dwi sholikhatun (12006068)
2. anis dyah fitriyani (12006063)
3. aulia nur utami (12006070)
4. ety wahyuni (12006065)

Like a Star @ heaven Fitur yang dihilangkan dari Windows xp ke Windows vista:
Beberapa fitur dan komponen Windows XP yang digantikan ataupun dihilangkan dari Windows Vista, seperti penghilangan Windows Messenger dan MSN Explorer, dan penggantian NetMeeting dengan Windows Collaboration. Tidak adanya theme Luna Windows XP dan penarikan dukungan untuk teknologi motherboard lawas seperti EISA dan APM.

Like a Star @ heaven Fitur yang dihilangkan dari Windows vista ke windows 7:
1. Hilangnya Sidebar
Banyak yang menganggap sidebar Vista justru sangat mengganggu. Di Windows 7 tidak ada lagi sidebar dan gadget dapat diletakkan langsung di desktop.
2. Mengatur System Tray Sesuka Anda
Windows 7 memungkinkan Anda untuk menata ikon dan notifikasi apa saja yang ingin Anda lihat tanpa harus mengubah registry. Cukup klik kanan pada system tray dan pilih "Customize" dari menu.
3. Kendali Lebih Terhadap User Account Control (UAC)
Salah satu hal paling menyebalkan di Windows Vista adalah notifikasi UAC yang terus menanyakan apakah Anda yakin dengan apa yang Anda lakukan. Mengatas-namakan keamanan, Vista bahkan terkadang bertanya apakah Anda ingin menjalankan Notepad.Banyak pengguna Vista yang mematikan UAC karena merasa terganggu, tetapi di Windows 7 Anda dapat mengatur tingkat notifikasi dan konfirmasi.
4. Libraries dan Homegroup
Libraries dapat mengelompokkan file sejenis walaupun ditempatkan di folder-folder yang berbeda. Misalnya, Video library Anda dapat mengikutkan berbagai video dari folder Movies, folder DVD Rip dan folder TV. Kemudian Anda dapat membuat sebuah Homegroup (pada dasarnya hanyalah Workgroup yang dikembangkan) yang mempermudah Anda untuk saling berbagi library antar PC.
5. Mengatur Jendela dan Membersihkan Desktop Dalam Satu Gerakan
Walaupun tidak se-fleksibel GridMove, Windows 7 memiliki fitur untuk mengubah ukuran sebuah jendela menjadi setengah layar saat digeser ke bagian kiri atau kanan layar. Ada juga fitur "Aero Shake" yang dapat membersihkan desktop Anda dari semua jendela saat Anda dengan cepat menggoyankan jendela yang aktif ke kanan dan ke kiri.

Like a Star @ heaven Fitur yang dihilangkan dari windows 7 ke windows 8:
1. Hilangnya start menu, dan diganti start button,
2. Windows Explorer menggunakan ribbon seperti Office 2010 & 2007, juga berganti nama menjadi 'File Explorer
3. Games Folder, Windows 7 mempunyai folder khusus yaitu Games yang bisa membaca software yang kita install itu sebuah game atau tidak. Jika software yang kita install itu adalah sebuah game, maka akan ditambahkan kedalamnya. Namun di Windows 8 hal ini tidak ada. Jadi Games Folder memang benar-benar telah hilang di Windows 8.
4. Windows Media Center, Jika kamu di Windows 7 dapat menggunakan dan menemukan Windows Media Center secara gratis dan langsung terinstall. Tidak halnya Windows 8, kamu harus membeli versi Windows 8 Pro untuk dapat menggunakan Windows Media Center. Jadi di Windows 8, Windows Media Center telah di bundle dengan versi Pronya yang seharga $39.99.
5. Windows DVD Maker, Windows DVD Maker adalah software yang digunakan untuk membuat DVD dari komputer yang dapat dimainkan di DVD player. Kamu bisa mendapatkan Windows DVD Maker secara gratis di Windows 7 karena ini merupakan tool basic. Namun banyak bugs di software Windows DVD Maker ini, banyak orang mulai mengeluh saat menggunakannya. Mungkin karena hal ini di Windows 8 Windows DVD Maker ditiadakan.
6. Parental Controls, Parental Controls juga merupakan aplikasi basic di Windows 7, namun di Windows 8 kamu tidak bisa menemukannya. Aplikasi Parental Controls di Windows 8 digantikan dengan Family Safety yang mempunyai sama, yaitu untuk mengontrol penggunaan komputer untuk anak ataupun anggota keluarga yang lain.
7. Windows CardSpace, Satu lagi fitur yang benar-benar dihilangkan oleh Microsoft dari Windows 7 ke Windows 8 adalah Windows CardSpace. PG saja tidak pernah menggunakan aplikasi satu ini di WIndows 7. Mungkin karena penggunaannya yang tidak populer, aplikasi ini dihilangkan.
8. Backup and Restore, Yang terkahir adalah Backup and Restore, di Windows 7 kamu akan menemukan fitur ini. Backup and Restore adalah salah satu fitur yang dibutuhkan orang, di Windows 7 kamu dapat mengaturnya sesuai jadwal. Namun di Windows 8 fitur ini digantikan dengan File History yang mempunyai fungsi sama.


dwi sholikhatun

Jumlah posting : 4
Join date : 18.09.13
Age : 22
Lokasi : Gg Taruna No.516 yk

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread untuk aktivitas 4 Okt 2013 (kelas A)

Post  Admin on Mon Oct 07, 2013 9:41 am

AWW

Ternyata tidak ada tambahan posting lagi. Sepertinya ada kelompok yang belum memposting jawaban? Semoga saja nanti semua kelompok akan memiliki posting, di aktivitas selanjutnya. Sebab ketiadaan posting berarti untuk bagian ini nilai tugas blong 1. Tdk apa2, ini baru pertama, selanjutnya silakan lebih aktif lagi. Trims sebelumnya.

WWW
by TTx

Admin
Admin

Jumlah posting : 954
Join date : 20.09.12
Lokasi : Yogyakartun

Lihat profil user http://blog.uad.ac.id/ttx

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread untuk aktivitas 4 Okt 2013 (kelas A)

Post  dwi sholikhatun on Wed Oct 09, 2013 10:33 pm

oke pak... (y)
Hehee Smile

dwi sholikhatun

Jumlah posting : 4
Join date : 18.09.13
Age : 22
Lokasi : Gg Taruna No.516 yk

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Thread untuk aktivitas 4 Okt 2013 (kelas A)

Post  Sponsored content Today at 9:55 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik